getting date ...
Online Users

Dealer : Pembuatan STNK Baru, Satu Bulan

Dibaca : 8310 x
edison

Halo Polisi

Rabu, 11 Agustus 2010 22:46 WIB

beritabatavia.com - Dealer resmi Mitsubishi PT Ciwangi Berlian Motor (CBM) sama sekali tidak percaya dengan pernyataan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Condro Kirono.
Buktinya, menurut pihak PT CBM untuk membuat Surat Tanda Nomor Kendaraan baru di Samsat Polda Metro Jaya, paling cepat satu bulan. Sedangkan pembuatan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) baru, paling cepat tiga bulan.
Padahal, dalam beberapa kesempatan Kombes Condro Kirono selalu menegaskan, pihaknya terus melakukan perbaikan dalam rangka meningkatkan pelayanan, termasuk proses yang tidak  membutuhkan waktu lama. Menurutnya, proses pembuatan STNK dan BPKB hanya membutuhkan waktu satu hari kerja.
Sikap yang melecehkan Dirlantas Polda Metro Jaya tersebut disampaikan Yonathan sales executiv PT CBM kepada Yanto seorang pembeli mobil Mitsubishi Pajero. “ Polisi selalu bilang proses pengurusan STNK hanya satu hari. Tapi koq dealer bilang palin cepat satu bulan, mana yang benar sih,” kata Yanto.
Sebelumnya Yanto membeli mobil  Mitsubishi Pajero dari  PT Ciwangi Berlian Motor (CBM) dealer resmi Mitsubishi seharga Rp370 juta. Proses pembeliannya melalui Yonathan sales executive PT CBM. Lalu, Yanto melakukan pembayaran secara tunai sebesar Rp370 juta pada Jumat (6/8). Namun, sampai saat ini pihak PT CBM belum memberikan Faktur, apalagi STNK dan BPKB. Tidak hanya itu, Yanto mengaku kecewa dengan layanan PT CBM. Awalnya, kata Yanto, pihak PT CBM menjanjikan mobil yang dibelinya saat pameran mobil di Kemayoran, dilengkapi aksesoris seperti GPRS, kaca film V-kool, talang air, jok kulit, spoiler belakang dan keset kaki.
Tapi, hingga saat ini mobil tersebut belum dipasangi dengan GPRS dan kaca film V-kool. Anehnya, Yonathan saat dikonfirmasi mengatakan belum bisa memastikan kapan akan memasang kaca film dan GPRS. “ Saya masih menunggu dari kantor pusat,”katanya enteng. Sedangkan Faktur, Yonathan juga tidak bisa memastikannya kapan selesai. Menurutnya, hal tersebut sudah ditanyakannya ke kantor pusat PT CBM, namun belum ada jawaban yang pasti. “ Petugas yang mengurus faktur mengatakan paling cepat tanggal 25 Agustus,” kata Jonathan. Dia menambahkan, biasanya proses pembuatan STNK baru paling cepat satu bulan. Sedangkan BPKB bisa sampai tiga bulan. O son

Komentar

KANAL SENSASI BATAVIA

Libur Lebaran, TMII Sajikan Berbagai Hiburan

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyiapkan berbagai hiburan saat liburan Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Salah satu yang disuguhkan adalah film tiga dimensi terbaru dengan judul Journey to The South Pacific, mulai 6 hingga ...

Kanal Halo Gubernur

DKI Ajukan Pajak BBNKB Dinaikkan 15 Persen

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengajukan kenaikan pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB). Semula pajak BBNKB di DKI hanya 10 persen dari harga mobil baru, dinaikan menjadi 15 persen.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja ...

Kanal Halo Polisi

15 Anggota Sabhara Polda Sumut Keroyok Pasutri

Sebanyak 15 Bintara Sabhara Polda Sumatera Utara yang diduga melakukan penganiayaan terhadap pasangan suami istri (pasutri) di depan anak dan pembantunya beberapa waktu lalu, terancam sanksi kode etik profesi.

Kasubbid Penerangan Masyarakat (Penmas) Polda Sumut Ajun ...