getting date ...
Online Users

Dealer : Pembuatan STNK Baru, Satu Bulan

Dibaca : 3126 x
edison

Halo Polisi

Rabu, 11 Agustus 2010 22:46 WIB

beritabatavia.com - Dealer resmi Mitsubishi PT Ciwangi Berlian Motor (CBM) sama sekali tidak percaya dengan pernyataan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Condro Kirono.
Buktinya, menurut pihak PT CBM untuk membuat Surat Tanda Nomor Kendaraan baru di Samsat Polda Metro Jaya, paling cepat satu bulan. Sedangkan pembuatan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) baru, paling cepat tiga bulan.
Padahal, dalam beberapa kesempatan Kombes Condro Kirono selalu menegaskan, pihaknya terus melakukan perbaikan dalam rangka meningkatkan pelayanan, termasuk proses yang tidak  membutuhkan waktu lama. Menurutnya, proses pembuatan STNK dan BPKB hanya membutuhkan waktu satu hari kerja.
Sikap yang melecehkan Dirlantas Polda Metro Jaya tersebut disampaikan Yonathan sales executiv PT CBM kepada Yanto seorang pembeli mobil Mitsubishi Pajero. “ Polisi selalu bilang proses pengurusan STNK hanya satu hari. Tapi koq dealer bilang palin cepat satu bulan, mana yang benar sih,” kata Yanto.
Sebelumnya Yanto membeli mobil  Mitsubishi Pajero dari  PT Ciwangi Berlian Motor (CBM) dealer resmi Mitsubishi seharga Rp370 juta. Proses pembeliannya melalui Yonathan sales executive PT CBM. Lalu, Yanto melakukan pembayaran secara tunai sebesar Rp370 juta pada Jumat (6/8). Namun, sampai saat ini pihak PT CBM belum memberikan Faktur, apalagi STNK dan BPKB. Tidak hanya itu, Yanto mengaku kecewa dengan layanan PT CBM. Awalnya, kata Yanto, pihak PT CBM menjanjikan mobil yang dibelinya saat pameran mobil di Kemayoran, dilengkapi aksesoris seperti GPRS, kaca film V-kool, talang air, jok kulit, spoiler belakang dan keset kaki.
Tapi, hingga saat ini mobil tersebut belum dipasangi dengan GPRS dan kaca film V-kool. Anehnya, Yonathan saat dikonfirmasi mengatakan belum bisa memastikan kapan akan memasang kaca film dan GPRS. “ Saya masih menunggu dari kantor pusat,”katanya enteng. Sedangkan Faktur, Yonathan juga tidak bisa memastikannya kapan selesai. Menurutnya, hal tersebut sudah ditanyakannya ke kantor pusat PT CBM, namun belum ada jawaban yang pasti. “ Petugas yang mengurus faktur mengatakan paling cepat tanggal 25 Agustus,” kata Jonathan. Dia menambahkan, biasanya proses pembuatan STNK baru paling cepat satu bulan. Sedangkan BPKB bisa sampai tiga bulan. O son

Komentar

  • Faiz

    ternyata dealer Mitsubishi Motors (Ciwangi Berlian Motor) tidak professional.

  • Usman

    konsumen tetap jadi korban, uang diminta tanggung jawab diabaikan, yok ramai-ramai jangan beli produk perusahaan kayak gini

  • widya CS Officer PT. Ciwangi Berlian Motors

    Terlebih dahulu kami ucapkan terima kasih atas kritik yang diberikan kepada kami yang tentunya akan menjadi input yang akan membuat kami agar lebih berbenah/profesional dimasa akan datang. Namun ada beberapa hal yang perlu kami sampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman antara pihak kami baik dengan konsumen utamanya dengan pihak Polda Metro Jaya, sebagai berikut : Bahwa alur proses STNK dimulai dengan pengajuan nama faktur kendaraan untuk STNK kepada pihak ATPM dibutuhkan waktu 2-3 hari terhitung data lengkap/jelas sesuai KTP (SIUP/NPWP/Domisili bila atas nama perusahaan) Setelah faktur kendaraan ada, dilanjutkan pengecekan keabsahan form A ke instansi Mabes (berhubung Pajero Sport diimport dari Thailand), waktu yang dibutuhkan 3-4 hari Setelah lulus pengecekan form A dari Mabes, dilanjutkan dengan pengecekan/legalisir ranmor CBU/Form A vs check list berita acara penerimaan dokumen ranmor CBU, 3-4 hari. Berhubung konsumen mengajukan pilih nomor khusus, sehingga untuk hal ini perlu dicheck secara khusus di Polda apakah nopol yang diminta tersebut tersedia atau tidak (bila tidak tersedia harus diajukan ulang nomor pilihan lain), untuk keperluan ini waktunya agak sulit ditentukan secara pasti karena sudah diluar standar pengurusan STNK, namun biasanya kami cenderung mencadangkan janji waktu yang agak lama untuk menghindari keluhan konsumen supaya tidak telat janji (-/+ 7 hari). Karena pilih nopol butuh waktu, ada kemungkinan besar faktur kendaraan ATPM akan kadaluwarsa masa berlakunya, sehingga harus diajukan ulang ke ATPM untuk revisi tanggal faktur kendaraan/terbit faktur baru dibutuhkan lagi 2-3 hari. Daftar BPKB ; setelah revisi faktur kendaraan selesai, maka dilanjutkan dengan pendaftaran BPKB untuk diperoleh nomor BPKB, proses 3-4 hari. Setelah semua syarat administratif diatas terpenuhi, baru dapat dilakukan pengurusan STNK, waktu yang dibutuhkan 1-2 hari (mungkin ini yang dimaksud Dirlantas Polda Metro Jaya Bapak Kombes Condro Kirono) Untuk GPS dan kaca film V Kool karena berupa paket hadiah tambahan khusus IIMS 2010 (bukan built in sebagai satu kesatuan dari Pajero Sport) maka dibutuhkan waktu untuk diajukan dan proses verifikasi dari ATPM.

  • Jimmy

    Saya juga pemesan mobil Pajero Sport Exceed warna gray mica. saat di IIMS, di iming2i kalau mobil ready, bayar TDP, dalam paling lambat 2 hari, mobil langsung keluar. Bahkan pihak PT.CBM dengan berani berkata bahwa perusahaan dia berbeda dengan dealer lain yang harus indent 1 bulan. Tapi nyatanya saya sudah bayar TDP 1minggu, mobil belum keluar, dan sales tidak mengabarkan. untuk pembayaran TDP, di kejar2, bayar TDP lunas, mobil tidak ada kabar. Selain itu, pada saat pameran di IIMS, pihak PT.CBM memberikan paket khusus hanya di IIMS, berupa diskon, GPS, Vkool. tetapi ternyata saya lihat di pameran di mall puri indah, sama saja semua paketnya, bahkan bisa lebih besar hadiahnya dari pada di pameran IIMS. saya sangat kecewa dengan pelayanan PT.CBM.

  • widya CS Officer PT. Ciwangi Berlian Motors

    Sebelumnya terlebih dahulu kami mohon ma'af atas kekecewaan yang Bapak alami dalam berhubungan dengan Sales Person/perusahaan kami. Adapun penjelasan yang dapat kami sampaikan adalah sbb : Tgl. 30 July 2010 Bapak Handoko (Ayahanda Bapak Jimmy) memesan I unit Pajero Sport 4X2 A/T warna abu tua pada acara IIMS dengan sistem pembayaran kredit + hadiah Vkool dan GPS dengan booking fee Rp. 5.000.000 Tgl. 9 Agustus 2010 aplikasi permohonan kredit disetujui dan disampaikan kepada customer untuk dipersiapkan pembayaran Total Down Payment (TDP) Tgl. 13 Agustus 2010 pembayaran TDP dterima dengan transfer. Tgl. 20 Agustus 2010 unit mobil tersedia (sebagai informasi tgl. 17 Agustus 2010 hari libur dan tanggal 14 Agustus 2010 hari sabtu, tgl. 16 Agustus 2010 hari terjepit), sehingga praktis hari efektif kerja antara tgl. 13 Agustus 2010 – 20 Agustus 2010 sekitar 2-4 hari Tgl. 26 Agustus 2010 kontrak kredit baru dapat ditanda tangani (berhubung Bpk Handoko sedang keluar kota) Selanjutnya masuk ke tahap pengurusan STNK (dengan pilih nomor polisi khusus diurus sendiri oleh customer),yang mana tahapan pengurusan STNK telah pernah kami sampaikan di kolom komentar website ini juga. Mengenai hadiah Vkool + GPS yang masih dtemukan di Mal Puri Indah : karena mendapatkan tanggapan yang sangat positif serta untuk memenuhi sebagian konsumen yang belum sempat merealisasikan pembelian, fasilitas tersebut diperpanjang oleh ATPM s/d tgl. 17 September 2010 Demikian kami informasikan, sekali lagi kami mohon maaf, atas kekecewaan yang Bapak alami.

  • siti

    maju terus buat pt ciwangi karna pelayanan anda sangat bagus dan terbaik

  • yoonaddict

    hadeh gw beli engkel FE71 udah 2 mggu lebih blom smpe" trhitung tgl 23 sept - sekarang 14 okt 2011,lama aja yak ... bikin curiga aja..gak tenang coooyyyyy !!!! grrrrrrrrr

  • blackjack

    pandai" org dealher nya aja tuhh...org dia yang dikejar nya cuma omzet doank....klo mobil udah dibeli segala janji lupaa dech.

  • Si Tom

    Sebetul nya engga gitu juga all.. Saya beli pajero tempo hari malah saya yg ngejer2 sales nya beda lagi Toyoto yg waktu itu saya mau beli 42ner sampe Seles nya yg ngejer2 sampe ilfil ngeladenin nya. Dan sekarang aman2 aja.

  • leo boy

    Biasa ... pihak dealer atw sales banyak janji yg di utarakan agar penjualannys laku klu udag laku dan dapat komisi ..kbnykn pd lepas tangan..kita sbgai pembeli hrus pintar2

Nama Anda :
Email Anda :
Komentar Anda :
   

KANAL OLAH RAGA

Timnas U-19 Siap Lawan West Ham United

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan di Eropa pada September sebagai persiapan akhir menuju Piala Asia U-19 Myanmar pada Oktober mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengatakan ada tiga negara yang menjadi opsi, yakni ...

Kanal Batavia Kita

Waspada, Gorengan Sebabkan Kematian Janin

Jajanan saat digoreng diduga bercampur kemasan kantung plastik yang ditemui di Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) dapat menyebabkan kematian pada janin.

"Yang mengkonsumsi itu pasti akan berbahaya. Bahaya tersebut diantaranya dapat menyebabkan kanker, kemandulan ...

Kanal Hukum

KPK Periksa Bekas Direktur penyidikan KPK

Bekas Direktur Penyidikan KPK Brigjen Pol Yurod Saleh kembali diperiksa KPK. Yurod diperiksa terkait kasus korupsi proyek Hambalang untuk tersangka Machfud Suroso.

Yurod datang sekitar pukul 10.00 WIB. Dengan mengenakan baju safari hitam, Yurod tak berkomentar ...