getting date ...
Online Users

Dealer : Pembuatan STNK Baru, Satu Bulan

Dibaca : 9576 x
edison

Halo Polisi

Rabu, 11 Agustus 2010 22:46 WIB

beritabatavia.com - Dealer resmi Mitsubishi PT Ciwangi Berlian Motor (CBM) sama sekali tidak percaya dengan pernyataan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Condro Kirono.
Buktinya, menurut pihak PT CBM untuk membuat Surat Tanda Nomor Kendaraan baru di Samsat Polda Metro Jaya, paling cepat satu bulan. Sedangkan pembuatan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) baru, paling cepat tiga bulan.
Padahal, dalam beberapa kesempatan Kombes Condro Kirono selalu menegaskan, pihaknya terus melakukan perbaikan dalam rangka meningkatkan pelayanan, termasuk proses yang tidak  membutuhkan waktu lama. Menurutnya, proses pembuatan STNK dan BPKB hanya membutuhkan waktu satu hari kerja.
Sikap yang melecehkan Dirlantas Polda Metro Jaya tersebut disampaikan Yonathan sales executiv PT CBM kepada Yanto seorang pembeli mobil Mitsubishi Pajero. “ Polisi selalu bilang proses pengurusan STNK hanya satu hari. Tapi koq dealer bilang palin cepat satu bulan, mana yang benar sih,” kata Yanto.
Sebelumnya Yanto membeli mobil  Mitsubishi Pajero dari  PT Ciwangi Berlian Motor (CBM) dealer resmi Mitsubishi seharga Rp370 juta. Proses pembeliannya melalui Yonathan sales executive PT CBM. Lalu, Yanto melakukan pembayaran secara tunai sebesar Rp370 juta pada Jumat (6/8). Namun, sampai saat ini pihak PT CBM belum memberikan Faktur, apalagi STNK dan BPKB. Tidak hanya itu, Yanto mengaku kecewa dengan layanan PT CBM. Awalnya, kata Yanto, pihak PT CBM menjanjikan mobil yang dibelinya saat pameran mobil di Kemayoran, dilengkapi aksesoris seperti GPRS, kaca film V-kool, talang air, jok kulit, spoiler belakang dan keset kaki.
Tapi, hingga saat ini mobil tersebut belum dipasangi dengan GPRS dan kaca film V-kool. Anehnya, Yonathan saat dikonfirmasi mengatakan belum bisa memastikan kapan akan memasang kaca film dan GPRS. “ Saya masih menunggu dari kantor pusat,”katanya enteng. Sedangkan Faktur, Yonathan juga tidak bisa memastikannya kapan selesai. Menurutnya, hal tersebut sudah ditanyakannya ke kantor pusat PT CBM, namun belum ada jawaban yang pasti. “ Petugas yang mengurus faktur mengatakan paling cepat tanggal 25 Agustus,” kata Jonathan. Dia menambahkan, biasanya proses pembuatan STNK baru paling cepat satu bulan. Sedangkan BPKB bisa sampai tiga bulan. O son

Komentar

KANAL OLAH RAGA

3 Klub China Berebut Bek Juventus

SETELAH klub-klub Inggris dan Spanyol dipusingkan dengan gebrakan klub-klub Tiongkok, kini Juventus yang diganggu klub kaya negeri Tirai Bambu. Bek kanan Juventus Dani Alves ditaksir tiga klub Tiongkok.

France Football mengklaim pemain 33 tahun itu diminati ...

Kanal Ekbis

Dolar Melemah, Harga Minyak Meroket

HARGA minyak pada perdagangan Selasa (24/1/2017) meningkat imbas melemahnya dolar Amerika Serikat (USD) dan pemotongan produksi yang diumumkan oleh OPEC mendapat dukungan pasar.

Mengutip laman Reuters, Selasa patokan harga minyak berjangka Brent International naik 30 sen ...

Kanal Nasional

Kebakaran Pasar Senen, Polisi Kesulitan Olah TKP


MEMASUKI hari ketiga kebakaran Pasar Senen, Jakarta Pusat, polisi belum dapat menemukan penyebab terjadinya kobaran api. Hal itu dikarenakan bara api masih tersisa di lokasi yang bisa menyebabkan kebakaran kembali terjadi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda ...