getting date ...
Online Users

Polisi Tewas Tertembak Senjata Sendiri

Dibaca : 216 x
endi

Halo Polisi

Selasa, 05 Juni 2012 19:05 WIB

ist.

beritabatavia.com - Nasib malang menimpa Briptu Wahidi Zahri (28). Anggota Polres Asahan Polda Sumatera Utara , tewas tertembak senjatanya sendiri, saat mengejar tahanan kabur. Seorang tahanan berhasil ditangkap. Wahidi pun melakukan pemukulan dengan gagang senjata api miliknya. Tak disangka senjata itu meletus dan peluru mengenai perut yang tembus hingga ke punggungnya.

Briptu Wahidi tergeletak dan tewas seketika di belakang gedung Pengadilan Negeri Kisaran, Senin (4/6). Jenazah langsung dilarikan ke rumah sakit Medan untuk menjalani outopsi.

Kapolres Asahan AKBP Yustan Alpiani, membenarkan kejadian itu. "Saat kejadian, Briptu Wahidi bertugas mengawal tahanan dari LP yang akan menjalani persidangan," katanya.

Para tahanan titipan kejaksaan yang ditahan Lembaga Permasyarakatan (LP) Labuhan Ruku Batubara usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Kisaran, Senin petang, tiba-tiba dua tahanan berusaha melarikan diri.

Satu di antaranya berhasil dibekuk di depan LP dan satu orang lagi melarikan diri ke arah perkebunan kelapa sawit dekat LP. “Secara bersamaan, Briptu Wahidi mengejar sambil melepaskan beberapa kali tembakan peringatan ke udara,” kata Yustan.

Beberapa petugas LP termasuk rekan korban yang juga ikut mengawal tahanan kemudian ikut membantu pengejaran. “Saat itu didapati korban sudah terkapar bersimbah darah di semak-semak. Sedangkan tahanan yang dikejar korban berhasil ditangkap tidak jauh dari tempat korban ditemukan,” jelas Kapolres beralasan. o ep


Komentar

KANAL HALO POLISI

Santap Nasi Kotak, Brimob Keracunan Massal


Sedikitnya 19 anggota Brimob Polda Riau keracunan usai menyantap nasi kotak yang disajikan usai latihan. Kasus ini sudah dilaporkan ke Polresta Pekanbaru untuk diselidiki.

Kasat Brimob Polda Riau Kombes Pradah menjelaskan, saat ini kondisi anggotanya sudah ...

Kanal Nasional

Presiden Jokowi Teken Perppu Kebiri & Hukuman Mati bagi Penjahat Seksual

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

"Perppu ini untuk mengatasi kegentingan yg diakibatkan kekerasan seksual terhadap ...

Kanal Dunia

Fans Justin Bieber di Argentina Protes


Penggemar Justin Bieber di Argentina berbondong- bondong di jalanan kota Buenos Aires baru-baru ini dalam rangka memprotes larangan Justin Bieber untuk tampil di negara tersebut. Aksi protes itu dilakukan karena adanya pelarangan penyanyi muda asal ...