getting date ...
Online Users

Polisi Tewas Tertembak Senjata Sendiri

Dibaca : 246 x
endi

Halo Polisi

Selasa, 05 Juni 2012 19:05 WIB

ist.

beritabatavia.com - Nasib malang menimpa Briptu Wahidi Zahri (28). Anggota Polres Asahan Polda Sumatera Utara , tewas tertembak senjatanya sendiri, saat mengejar tahanan kabur. Seorang tahanan berhasil ditangkap. Wahidi pun melakukan pemukulan dengan gagang senjata api miliknya. Tak disangka senjata itu meletus dan peluru mengenai perut yang tembus hingga ke punggungnya.

Briptu Wahidi tergeletak dan tewas seketika di belakang gedung Pengadilan Negeri Kisaran, Senin (4/6). Jenazah langsung dilarikan ke rumah sakit Medan untuk menjalani outopsi.

Kapolres Asahan AKBP Yustan Alpiani, membenarkan kejadian itu. "Saat kejadian, Briptu Wahidi bertugas mengawal tahanan dari LP yang akan menjalani persidangan," katanya.

Para tahanan titipan kejaksaan yang ditahan Lembaga Permasyarakatan (LP) Labuhan Ruku Batubara usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Kisaran, Senin petang, tiba-tiba dua tahanan berusaha melarikan diri.

Satu di antaranya berhasil dibekuk di depan LP dan satu orang lagi melarikan diri ke arah perkebunan kelapa sawit dekat LP. “Secara bersamaan, Briptu Wahidi mengejar sambil melepaskan beberapa kali tembakan peringatan ke udara,” kata Yustan.

Beberapa petugas LP termasuk rekan korban yang juga ikut mengawal tahanan kemudian ikut membantu pengejaran. “Saat itu didapati korban sudah terkapar bersimbah darah di semak-semak. Sedangkan tahanan yang dikejar korban berhasil ditangkap tidak jauh dari tempat korban ditemukan,” jelas Kapolres beralasan. o ep


Komentar

KANAL METRO

Eks Karyawan Bakrie Telecom Demo Tuntut Cicilan Pesangon

Sekitar 50 mantan karyawan Bakrie Telecom yang dahulu mengelola layanan telekomunikasi nirkabel Esia, kembali menggelar demonstrasi di depan Wisma Bakrie Jakarta, Selasa (27/9), menuntut manajemen dan Komisaris Utama Anindya Bakrie melunasi tunggakan pesangon.  Dari total ...

Kanal Halo Polisi

Jenderal Tito : Banyak Kombes Yang Nganggur

Pasca pencopotan Direktur reserse Narkoba Polda Bali,Kombes Franky H Parapat,yang diduga terlibat kasus suap dan pemerasan, memicu kemarahan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kegeramannya diungkapkan Tito, usai serah terima jabatan sejumlah Kapolda, di Mabes Polri, Jumat (23/9) ...

Kanal Hukum

Kasus Suap, Terpidana Damayanti Desak KPK Usut Pimpinan Komisi V DPR

Mantan anggota Komisi V DPR dari Fraksi PDI-P Damayanti Wisnu Putranti yang baru dipidana 4,6 tahun penjara mendesak KPK mengusut pimpinan Komisi V DPR dalam perkara suap persetujuan anggaran Kempupera dalam APBN 2016. Politisi PDIP ...