getting date ...
Online Users

Polisi Tewas Tertembak Senjata Sendiri

Dibaca : 220 x
endi

Halo Polisi

Selasa, 05 Juni 2012 19:05 WIB

ist.

beritabatavia.com - Nasib malang menimpa Briptu Wahidi Zahri (28). Anggota Polres Asahan Polda Sumatera Utara , tewas tertembak senjatanya sendiri, saat mengejar tahanan kabur. Seorang tahanan berhasil ditangkap. Wahidi pun melakukan pemukulan dengan gagang senjata api miliknya. Tak disangka senjata itu meletus dan peluru mengenai perut yang tembus hingga ke punggungnya.

Briptu Wahidi tergeletak dan tewas seketika di belakang gedung Pengadilan Negeri Kisaran, Senin (4/6). Jenazah langsung dilarikan ke rumah sakit Medan untuk menjalani outopsi.

Kapolres Asahan AKBP Yustan Alpiani, membenarkan kejadian itu. "Saat kejadian, Briptu Wahidi bertugas mengawal tahanan dari LP yang akan menjalani persidangan," katanya.

Para tahanan titipan kejaksaan yang ditahan Lembaga Permasyarakatan (LP) Labuhan Ruku Batubara usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Kisaran, Senin petang, tiba-tiba dua tahanan berusaha melarikan diri.

Satu di antaranya berhasil dibekuk di depan LP dan satu orang lagi melarikan diri ke arah perkebunan kelapa sawit dekat LP. “Secara bersamaan, Briptu Wahidi mengejar sambil melepaskan beberapa kali tembakan peringatan ke udara,” kata Yustan.

Beberapa petugas LP termasuk rekan korban yang juga ikut mengawal tahanan kemudian ikut membantu pengejaran. “Saat itu didapati korban sudah terkapar bersimbah darah di semak-semak. Sedangkan tahanan yang dikejar korban berhasil ditangkap tidak jauh dari tempat korban ditemukan,” jelas Kapolres beralasan. o ep


Komentar

KANAL HUKUM

Kasus Korupsi Reklamasi, KPK bakal Panggil Fauzi Bowo


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak menutup kemungkinan untuk memeriksa mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo terkait dengan penerbitan sejumlah izin perusahaan dalam proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Pelaksana Harian Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati mengatakan kemungkinan pemanggilan ...

Kanal Nasional

Petugas Bandara Soetta Arogan, Penumpang Garuda Trauma

Indonesia Traffic Watch (ITW) mendesak Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Dirjen Perhubungan Udara (Dirjenhub) Kementerian Perhubungan serta Kepala Otoritas Bandara Soekarno Hatta (Soetta) menindak petugas yang berperilaku kasar dan arogan kepada penumpang maupun pengunjung.

Ketua Presidium ...

Kanal Halo Gubernur

DKI Ajukan Pajak BBNKB Dinaikkan 15 Persen

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengajukan kenaikan pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB). Semula pajak BBNKB di DKI hanya 10 persen dari harga mobil baru, dinaikan menjadi 15 persen.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja ...