getting date ...
Online Users

Polisi Tewas Tertembak Senjata Sendiri

Dibaca : 119 x
endi

Halo Polisi

Selasa, 05 Juni 2012 19:05 WIB

ist.

beritabatavia.com - Nasib malang menimpa Briptu Wahidi Zahri (28). Anggota Polres Asahan Polda Sumatera Utara , tewas tertembak senjatanya sendiri, saat mengejar tahanan kabur. Seorang tahanan berhasil ditangkap. Wahidi pun melakukan pemukulan dengan gagang senjata api miliknya. Tak disangka senjata itu meletus dan peluru mengenai perut yang tembus hingga ke punggungnya.

Briptu Wahidi tergeletak dan tewas seketika di belakang gedung Pengadilan Negeri Kisaran, Senin (4/6). Jenazah langsung dilarikan ke rumah sakit Medan untuk menjalani outopsi.

Kapolres Asahan AKBP Yustan Alpiani, membenarkan kejadian itu. "Saat kejadian, Briptu Wahidi bertugas mengawal tahanan dari LP yang akan menjalani persidangan," katanya.

Para tahanan titipan kejaksaan yang ditahan Lembaga Permasyarakatan (LP) Labuhan Ruku Batubara usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Kisaran, Senin petang, tiba-tiba dua tahanan berusaha melarikan diri.

Satu di antaranya berhasil dibekuk di depan LP dan satu orang lagi melarikan diri ke arah perkebunan kelapa sawit dekat LP. “Secara bersamaan, Briptu Wahidi mengejar sambil melepaskan beberapa kali tembakan peringatan ke udara,” kata Yustan.

Beberapa petugas LP termasuk rekan korban yang juga ikut mengawal tahanan kemudian ikut membantu pengejaran. “Saat itu didapati korban sudah terkapar bersimbah darah di semak-semak. Sedangkan tahanan yang dikejar korban berhasil ditangkap tidak jauh dari tempat korban ditemukan,” jelas Kapolres beralasan. o ep


Komentar

Nama Anda :
Email Anda :
Komentar Anda :
   

KANAL SELEB

Maradona Nyesal Konsumsi Narkoba


Penyesalan selalu datang terlambat. Ungkapan itu pantas dialamatkan kepada Diego Armando Maradona. Pesepakbola legendaris Argentina itu kini menyesali keputusannya sering memakai obat-obatan terlarang saat masih aktif bermain.

Maradona merupakan salah satu pesepakbola terhebat di dunia berkat ...

Kanal Halo Polisi

Kasus JIS, 5 Terdakwa Ngaku Disiksa Polisi

Keluarga lima terdakwa kasus pelecehan seksual di Jakarta International School (JIS) sambangi Komnas HAM. Mereka didampingi tim kuasa hukum, kedatangannya guna mengadukan apa yang dialami pihak keluarga maupun terdakwa.

"Tujuan kami ada dua, yang pertama kami ...

Kanal Hukum

Hak Politik Dicabut, Mantan Presiden PKS Serang Presiden SBY


Pencabutan hak politik yang dilakukan Mahkamah Agung (MA) tidak terlalu dianggap serius oleh Luthfi Hasan Ishaaq. Namun mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), terpidana kasus suap kuota impor daging sapi dan pencucian uang itu melampiaskan ...