getting date ...
Online Users

Polisi Tewas Tertembak Senjata Sendiri

Dibaca : 292 x
endi

Halo Polisi

Selasa, 05 Juni 2012 19:05 WIB

ist.

beritabatavia.com - Nasib malang menimpa Briptu Wahidi Zahri (28). Anggota Polres Asahan Polda Sumatera Utara , tewas tertembak senjatanya sendiri, saat mengejar tahanan kabur. Seorang tahanan berhasil ditangkap. Wahidi pun melakukan pemukulan dengan gagang senjata api miliknya. Tak disangka senjata itu meletus dan peluru mengenai perut yang tembus hingga ke punggungnya.

Briptu Wahidi tergeletak dan tewas seketika di belakang gedung Pengadilan Negeri Kisaran, Senin (4/6). Jenazah langsung dilarikan ke rumah sakit Medan untuk menjalani outopsi.

Kapolres Asahan AKBP Yustan Alpiani, membenarkan kejadian itu. "Saat kejadian, Briptu Wahidi bertugas mengawal tahanan dari LP yang akan menjalani persidangan," katanya.

Para tahanan titipan kejaksaan yang ditahan Lembaga Permasyarakatan (LP) Labuhan Ruku Batubara usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Kisaran, Senin petang, tiba-tiba dua tahanan berusaha melarikan diri.

Satu di antaranya berhasil dibekuk di depan LP dan satu orang lagi melarikan diri ke arah perkebunan kelapa sawit dekat LP. “Secara bersamaan, Briptu Wahidi mengejar sambil melepaskan beberapa kali tembakan peringatan ke udara,” kata Yustan.

Beberapa petugas LP termasuk rekan korban yang juga ikut mengawal tahanan kemudian ikut membantu pengejaran. “Saat itu didapati korban sudah terkapar bersimbah darah di semak-semak. Sedangkan tahanan yang dikejar korban berhasil ditangkap tidak jauh dari tempat korban ditemukan,” jelas Kapolres beralasan. o ep


Komentar

KANAL HALO GUBERNUR

Ditinggal Gubenur Ahok, Pungli Kuburan Kemballi Marak


DITINGGAL Gubernur Ahok mengikuti Pilkada DKI Jakarta, langkah pemberantasan percaloan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), kian melempem, tidak berani lagi lakukan gebrakan. Kini, calo kuburan atau yang kerap disebut setan pungli kembali bergerilya. Salah satunya ...

Kanal Nasional

Kebakaran Pasar Senen, Polisi Kesulitan Olah TKP


MEMASUKI hari ketiga kebakaran Pasar Senen, Jakarta Pusat, polisi belum dapat menemukan penyebab terjadinya kobaran api. Hal itu dikarenakan bara api masih tersisa di lokasi yang bisa menyebabkan kebakaran kembali terjadi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda ...

Kanal Batavia Kita

Presiden Jokowi Cukur Rambut Diiringi Lagu Slank

Bagas Gumilang (22) sampai hari ini masih tidak percaya. Sabtu lalu, Presiden Joko Widodo mampir ke tempat usahanya, Barber Shop Hungky Dory. Sekilas, tempat pangkas rambut ini tidak berbeda dengan usaha pangkas rambut bergaya anak ...