getting date ...
Online Users

Oktober 2013, Megaproyek MRT dan Monorel Dibangun

Dibaca : 279 x
endi

Lampu Merah

Senin, 16 September 2013 15:53 WIB

beritabatavia.com - Pembangunan megaproyek Mass Rapid Transit (MRT) dan Monorel di ibu kota akan dimulai secara serentak pada pertengahan Oktober mendatang. Peletakan batu pertama pembangunan MRT akan dimulai dari kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan.

"Alat-alat berat dari Jepang sedang dalam proses masuk ke sini (Jakarta). Diperkirakan pengerjaan akan dimulai awal atau pertengahan Oktober. Sedangkan pengerjaan pagar sudah dimulai di Dukuh Atas," kata Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, Senin (16/9).

Ia mengatakan, terminal MRT yang dibangun di kawasan Dukuh Atas merupakan terminal terbesar yang berada di bawah tanah (undergorund) dan terintegrasi dengan semua moda transportasi di ibu kota seperti Transjakarta dan Kereta Rel Listrik (KRL). "Ruang terbuka hijau (RTH) Dukuh Atas dipindahkan ke tempat lain karena akan dibangun terowongan ke bawah," ujarnya.

Pembangunan Monorel juga akan dilaksanakan di waktu yang bersamaan sama dengan MRT. "Monorel dimulai dari kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Depo Monorel yang pertama masih dipertimbangkan untuk dibangun di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat," tutur mantan Walikota Solo.

Melihat rencana pembangunan Monorel dan MRT di ibu kota, Jokowi menjelaskan, Pemprov DKI sedang melakukan percobaan traffic management. "Kita akan coba terus management traffic-nya seperti apa. Pengelolaan lalu lintasnya seperti apa. Kalau nggak nanti dua tempat ini bisa bahaya. MRT kira-kira 5-6 tahun dan Monorel kira-kira 3 tahun," ungkapnya. o day

Komentar

Nama Anda :
Email Anda :
Komentar Anda :
   

KANAL HALO POLISI

Satlantas Polres Bima Diserang, Empat Polisi Cedera


Puluhan orang diduga anggota Brimob Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), menyerang ruang Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Bima. Empat polisi terluka dalam kejadian itu. Sementara ruang satlantas rusak parah.

Penyerangan terjadi sekira pukul 09.00 WITA, Jumat ...

Kanal Metro

Kapolda Metro Jaya: Tak Terbukti Beras Plastik di Depok


Kapolda Metro Jaya Irjen Irjen Pol Unggung Cahyono menegaskan Depok bebas dari beras plastik. Setelah dilakukan uji laboratorium sampel beras yang diterima polisi dari warga di Depok.

"Polres Depok langsung mengambil sampel, dan diserahkan ke labfor. ...

Kanal Ekbis

OJK Melarang, Debt Collector masih Merajalela


Meski Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjamin tak akan ada lagi tindakan premanisme dalam penagihan utang, fakta di lapangan menyatakan berbeda. Seorang penagih hutang atau kerap disebut debt collector akhirnya dipolisikan karena dituding melakukan aksi premanisme ...