getting date ...
Online Users

Oktober 2013, Megaproyek MRT dan Monorel Dibangun

Dibaca : 326 x
endi

Lampu Merah

Senin, 16 September 2013 15:53 WIB

beritabatavia.com - Pembangunan megaproyek Mass Rapid Transit (MRT) dan Monorel di ibu kota akan dimulai secara serentak pada pertengahan Oktober mendatang. Peletakan batu pertama pembangunan MRT akan dimulai dari kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan.

"Alat-alat berat dari Jepang sedang dalam proses masuk ke sini (Jakarta). Diperkirakan pengerjaan akan dimulai awal atau pertengahan Oktober. Sedangkan pengerjaan pagar sudah dimulai di Dukuh Atas," kata Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, Senin (16/9).

Ia mengatakan, terminal MRT yang dibangun di kawasan Dukuh Atas merupakan terminal terbesar yang berada di bawah tanah (undergorund) dan terintegrasi dengan semua moda transportasi di ibu kota seperti Transjakarta dan Kereta Rel Listrik (KRL). "Ruang terbuka hijau (RTH) Dukuh Atas dipindahkan ke tempat lain karena akan dibangun terowongan ke bawah," ujarnya.

Pembangunan Monorel juga akan dilaksanakan di waktu yang bersamaan sama dengan MRT. "Monorel dimulai dari kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Depo Monorel yang pertama masih dipertimbangkan untuk dibangun di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat," tutur mantan Walikota Solo.

Melihat rencana pembangunan Monorel dan MRT di ibu kota, Jokowi menjelaskan, Pemprov DKI sedang melakukan percobaan traffic management. "Kita akan coba terus management traffic-nya seperti apa. Pengelolaan lalu lintasnya seperti apa. Kalau nggak nanti dua tempat ini bisa bahaya. MRT kira-kira 5-6 tahun dan Monorel kira-kira 3 tahun," ungkapnya. o day

Komentar

KANAL OLAH RAGA

Dugaan Korupsi Guncang Barcelona


Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengkritik sikap klub yang dianggap tidak peduli terhadap kasus yang menimpa Lionel Messi. Ia juga menyindir mengenai kontrak kerjasama komersial klub.

Pernyataan Laporta tersebut terkait dengan bentuk dukungan klub yang diberikan ...

Kanal Seleb

Saipul Jamil Diperiksa KPK

Pedangdut Saipul Jamil, terpidana kasus pelecehan seksual anak dijadwalkan menjalani pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemeriksaan itu sebagai saksi terkait kasus dugaan suap perkaranya pada Pengadilan Negeri Jakarta Utara untuk Panitera Pengganti, Rohadi.

"Yang ...

Kanal Metro

Mayat Wanita Muda di Ciliwung Diduga Korban Pembunuhan

Mayat perempuan muda ditemukan mengambang di Kali Cilwung, Perumahan Pesona Khayangan II, RT.008 RW 027, Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok, Minggu (25/7) pagi, diduga korban pembunuhan.

Dugaan itu diperkuat pada tubuh korban terdapat luka seperti kena bacokan ...