getting date ...
Online Users

Oktober 2013, Megaproyek MRT dan Monorel Dibangun

Dibaca : 238 x
endi

Lampu Merah

Senin, 16 September 2013 15:53 WIB

beritabatavia.com - Pembangunan megaproyek Mass Rapid Transit (MRT) dan Monorel di ibu kota akan dimulai secara serentak pada pertengahan Oktober mendatang. Peletakan batu pertama pembangunan MRT akan dimulai dari kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan.

"Alat-alat berat dari Jepang sedang dalam proses masuk ke sini (Jakarta). Diperkirakan pengerjaan akan dimulai awal atau pertengahan Oktober. Sedangkan pengerjaan pagar sudah dimulai di Dukuh Atas," kata Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, Senin (16/9).

Ia mengatakan, terminal MRT yang dibangun di kawasan Dukuh Atas merupakan terminal terbesar yang berada di bawah tanah (undergorund) dan terintegrasi dengan semua moda transportasi di ibu kota seperti Transjakarta dan Kereta Rel Listrik (KRL). "Ruang terbuka hijau (RTH) Dukuh Atas dipindahkan ke tempat lain karena akan dibangun terowongan ke bawah," ujarnya.

Pembangunan Monorel juga akan dilaksanakan di waktu yang bersamaan sama dengan MRT. "Monorel dimulai dari kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Depo Monorel yang pertama masih dipertimbangkan untuk dibangun di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat," tutur mantan Walikota Solo.

Melihat rencana pembangunan Monorel dan MRT di ibu kota, Jokowi menjelaskan, Pemprov DKI sedang melakukan percobaan traffic management. "Kita akan coba terus management traffic-nya seperti apa. Pengelolaan lalu lintasnya seperti apa. Kalau nggak nanti dua tempat ini bisa bahaya. MRT kira-kira 5-6 tahun dan Monorel kira-kira 3 tahun," ungkapnya. o day

Komentar

Nama Anda :
Email Anda :
Komentar Anda :
   

KANAL DUNIA

Tak Bisa Narik Uang, ATM Diobrak-abrik


Kesal tak bisa mengambil uang dari mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), perempuan China nekat melakukan perusakan dengan tangan kosong. Tapi ia tak dituntut maupun digelandang polisi.

Dalam video yang beredar di dunia maya, salah satunya di ...

Kanal Sensasi Batavia

Objek Wisata Jakarta Raih Award


Ibu kota Jakarta menggaet penghargaan dari TripAdvisor sebagai salah satu tempat yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar negeri. Mengapa? Karena, Jakarta memiliki objek wisata indah yang mampu memanjakan para pengunjungnya.

Dari sekian ...

Kanal Hukum

KPK: Banyak Pemda Tak Transparan


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan, banyak pemerintah daerah yang tidak transparan dan tidak demokratis dalam menyusun berbagai kebijakan pembangunan. Ujung dari kebijakan yang demikian, menyebabkan sangat rentan dengan praktik yang merugikan keuangan negara dalam pelaksanannya.

Wakil ...