getting date ...
Online Users

Oktober 2013, Megaproyek MRT dan Monorel Dibangun

Dibaca : 337 x
endi

Lampu Merah

Senin, 16 September 2013 15:53 WIB

beritabatavia.com - Pembangunan megaproyek Mass Rapid Transit (MRT) dan Monorel di ibu kota akan dimulai secara serentak pada pertengahan Oktober mendatang. Peletakan batu pertama pembangunan MRT akan dimulai dari kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan.

"Alat-alat berat dari Jepang sedang dalam proses masuk ke sini (Jakarta). Diperkirakan pengerjaan akan dimulai awal atau pertengahan Oktober. Sedangkan pengerjaan pagar sudah dimulai di Dukuh Atas," kata Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, Senin (16/9).

Ia mengatakan, terminal MRT yang dibangun di kawasan Dukuh Atas merupakan terminal terbesar yang berada di bawah tanah (undergorund) dan terintegrasi dengan semua moda transportasi di ibu kota seperti Transjakarta dan Kereta Rel Listrik (KRL). "Ruang terbuka hijau (RTH) Dukuh Atas dipindahkan ke tempat lain karena akan dibangun terowongan ke bawah," ujarnya.

Pembangunan Monorel juga akan dilaksanakan di waktu yang bersamaan sama dengan MRT. "Monorel dimulai dari kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Depo Monorel yang pertama masih dipertimbangkan untuk dibangun di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat," tutur mantan Walikota Solo.

Melihat rencana pembangunan Monorel dan MRT di ibu kota, Jokowi menjelaskan, Pemprov DKI sedang melakukan percobaan traffic management. "Kita akan coba terus management traffic-nya seperti apa. Pengelolaan lalu lintasnya seperti apa. Kalau nggak nanti dua tempat ini bisa bahaya. MRT kira-kira 5-6 tahun dan Monorel kira-kira 3 tahun," ungkapnya. o day

Komentar

KANAL EKBIS

Sri Mulyani: Penghematan Anggaran Tak Sentuh PMN

Penghematan anggaran dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2016 dipastikan tidak menyentuh pada penyertaan modal negara (PMN) untuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kepastian itu disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kepada komisi VI ...

Kanal Nasional

Dua Penari Erotis di Jembrana Dibekuk, Satu Kabur

Setelah tontonan tarian semi telanjang di Gedung Kesenian Bung Karno, Jembrana, dalam ajang Jembrana Modification yang menuai kecaman tersebut untuk memeriahkan HUT Kota Negara yang ke-121, Minggu (21/8/2016) malam, polisi telah berhasil mengamankan penari panas ...

Kanal Halo Gubernur

Ahok Tantang Orang Penyebar Ancaman

Gubenur DKI Jakarta, Basuki Thjahaja Purnama (Ahok), menantang para orang yang menyebar ancaman yang dianggap meresahkan, untuk bersaing pada Pilkada 15 Februari 2017. Karena dari situ nantinya bisa didapat siapa yang layak menang dan memimpin ...