getting date ...
Online Users

Oktober 2013, Megaproyek MRT dan Monorel Dibangun

Dibaca : 262 x
endi

Lampu Merah

Senin, 16 September 2013 15:53 WIB

beritabatavia.com - Pembangunan megaproyek Mass Rapid Transit (MRT) dan Monorel di ibu kota akan dimulai secara serentak pada pertengahan Oktober mendatang. Peletakan batu pertama pembangunan MRT akan dimulai dari kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan.

"Alat-alat berat dari Jepang sedang dalam proses masuk ke sini (Jakarta). Diperkirakan pengerjaan akan dimulai awal atau pertengahan Oktober. Sedangkan pengerjaan pagar sudah dimulai di Dukuh Atas," kata Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, Senin (16/9).

Ia mengatakan, terminal MRT yang dibangun di kawasan Dukuh Atas merupakan terminal terbesar yang berada di bawah tanah (undergorund) dan terintegrasi dengan semua moda transportasi di ibu kota seperti Transjakarta dan Kereta Rel Listrik (KRL). "Ruang terbuka hijau (RTH) Dukuh Atas dipindahkan ke tempat lain karena akan dibangun terowongan ke bawah," ujarnya.

Pembangunan Monorel juga akan dilaksanakan di waktu yang bersamaan sama dengan MRT. "Monorel dimulai dari kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Depo Monorel yang pertama masih dipertimbangkan untuk dibangun di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat," tutur mantan Walikota Solo.

Melihat rencana pembangunan Monorel dan MRT di ibu kota, Jokowi menjelaskan, Pemprov DKI sedang melakukan percobaan traffic management. "Kita akan coba terus management traffic-nya seperti apa. Pengelolaan lalu lintasnya seperti apa. Kalau nggak nanti dua tempat ini bisa bahaya. MRT kira-kira 5-6 tahun dan Monorel kira-kira 3 tahun," ungkapnya. o day

Komentar

Nama Anda :
Email Anda :
Komentar Anda :
   

KANAL OLAH RAGA

Bos Villarreal Pasrah Gabriel ke Arsenal


Rumor transfer bek tengah Villarreal, Gabriel Paulista menuju Arsenal semakin kencang berhembus. Setelah pemain asal Brasil tersebut secara terbuka mengakui bahwa ia tengah didekati oleh The Gunners, pernyataan senada dilontarkan oleh pelatih Villarreal, Marcelino Garcia ...

Kanal Seleb

Suami Inul Daratista Tak Akui Anak Selingkuhanya


Dugaan perselingkuhan Adam Suseno, suami Inul Daratista dengan seorang pedangdut seksi bernama Titin Karisma, terus bergulir. Titin yang mengaku memiliki anak dari hubungan itu kini mencari pengakuan.

Merasa sebagai perempuan yang menjadi korban laki-laki, pedangdut itu ...

Kanal Batavia Kita

Kenapa Narkoba Berbahaya dan Pengedarnya Dipidana Mati?

Komitmen yang tinggi untuk memberantas Narkoba sudah ditunjukkan pemerintah saat ini, dengan menolak grasi para terpidana mati kasus narkoba. Dengan menolak grasi bagi para terpidana mati  ini maka kepada mereka dilakukan eksekusi mati.  Para terpidana ...