getting date ...
Online Users

Oktober 2013, Megaproyek MRT dan Monorel Dibangun

Dibaca : 252 x
endi

Lampu Merah

Senin, 16 September 2013 15:53 WIB

beritabatavia.com - Pembangunan megaproyek Mass Rapid Transit (MRT) dan Monorel di ibu kota akan dimulai secara serentak pada pertengahan Oktober mendatang. Peletakan batu pertama pembangunan MRT akan dimulai dari kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan.

"Alat-alat berat dari Jepang sedang dalam proses masuk ke sini (Jakarta). Diperkirakan pengerjaan akan dimulai awal atau pertengahan Oktober. Sedangkan pengerjaan pagar sudah dimulai di Dukuh Atas," kata Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, Senin (16/9).

Ia mengatakan, terminal MRT yang dibangun di kawasan Dukuh Atas merupakan terminal terbesar yang berada di bawah tanah (undergorund) dan terintegrasi dengan semua moda transportasi di ibu kota seperti Transjakarta dan Kereta Rel Listrik (KRL). "Ruang terbuka hijau (RTH) Dukuh Atas dipindahkan ke tempat lain karena akan dibangun terowongan ke bawah," ujarnya.

Pembangunan Monorel juga akan dilaksanakan di waktu yang bersamaan sama dengan MRT. "Monorel dimulai dari kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Depo Monorel yang pertama masih dipertimbangkan untuk dibangun di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat," tutur mantan Walikota Solo.

Melihat rencana pembangunan Monorel dan MRT di ibu kota, Jokowi menjelaskan, Pemprov DKI sedang melakukan percobaan traffic management. "Kita akan coba terus management traffic-nya seperti apa. Pengelolaan lalu lintasnya seperti apa. Kalau nggak nanti dua tempat ini bisa bahaya. MRT kira-kira 5-6 tahun dan Monorel kira-kira 3 tahun," ungkapnya. o day

Komentar

Nama Anda :
Email Anda :
Komentar Anda :
   

KANAL HALO GUBERNUR

Ahok: Upah Buruh Rp 3 Juta Ngak Masuk Akal


Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan pertemuan dengan pengusaha dan buruh. Tujuan pertemuan ini untuk mengkaji Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta 2015 yang saat ini Rp 2,7 juta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ...

Kanal Olah raga

Ranking Indonesia Terpuruk, PSSI Perlu Direvolusi

Tim nasional Indonesia, rupanya harus membayar mahal kegagalan di Piala AFF 2014 lalu. Skuat Garuda kini disalip oleh Singapura dalam peringkat dunia FIFA.

Semula Indonesia berada di urutan 157 dunia dan Singapura menempel di peringkat 158. ...

Kanal BUMD

8 BUMD Disuntik Rp 11,32 Triliun



Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberikan tambahan modal kepada delapan Badan Usaha Milik Darah (BUMD) hingga Rp 11,32 triliun pada tahun depan.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, tahun depan pemberian Penyertaan Modal Pemerintah ...