getting date ...
Online Users

Oktober 2013, Megaproyek MRT dan Monorel Dibangun

Dibaca : 287 x
endi

Lampu Merah

Senin, 16 September 2013 15:53 WIB

beritabatavia.com - Pembangunan megaproyek Mass Rapid Transit (MRT) dan Monorel di ibu kota akan dimulai secara serentak pada pertengahan Oktober mendatang. Peletakan batu pertama pembangunan MRT akan dimulai dari kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan.

"Alat-alat berat dari Jepang sedang dalam proses masuk ke sini (Jakarta). Diperkirakan pengerjaan akan dimulai awal atau pertengahan Oktober. Sedangkan pengerjaan pagar sudah dimulai di Dukuh Atas," kata Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, Senin (16/9).

Ia mengatakan, terminal MRT yang dibangun di kawasan Dukuh Atas merupakan terminal terbesar yang berada di bawah tanah (undergorund) dan terintegrasi dengan semua moda transportasi di ibu kota seperti Transjakarta dan Kereta Rel Listrik (KRL). "Ruang terbuka hijau (RTH) Dukuh Atas dipindahkan ke tempat lain karena akan dibangun terowongan ke bawah," ujarnya.

Pembangunan Monorel juga akan dilaksanakan di waktu yang bersamaan sama dengan MRT. "Monorel dimulai dari kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Depo Monorel yang pertama masih dipertimbangkan untuk dibangun di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat," tutur mantan Walikota Solo.

Melihat rencana pembangunan Monorel dan MRT di ibu kota, Jokowi menjelaskan, Pemprov DKI sedang melakukan percobaan traffic management. "Kita akan coba terus management traffic-nya seperti apa. Pengelolaan lalu lintasnya seperti apa. Kalau nggak nanti dua tempat ini bisa bahaya. MRT kira-kira 5-6 tahun dan Monorel kira-kira 3 tahun," ungkapnya. o day

Komentar

Nama Anda :
Email Anda :
Komentar Anda :
   

KANAL OLAH RAGA

Christiano Ronaldo bakal Hengkang


Reputasi Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pesepakbola terbaik sejagad, memang tidak pernah diragukan. Tidak heran jika segala tindakan yang dilakukan selalu melahirkan berbagai spekulasi, termasuk kabar yang menyebutkan ia siap-siap hengkang dari Real Madrid pasca ...

Kanal Nasional

PNS Disbun Kampar Nyambi Jualan Sabu




Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Perkebunan Kabupaten Kampar dibekuk polisi karena diduga terlibat peredaran narkotika jenis sabu. Dari tersangka bernama Bakti alias Eri (52 tahun) itu, polisi menyita sekitar 27,38 gram sabu sebagai ...

Kanal Seleb

Istri Jeremy Thomas Dipolisikan

PERSETERUAN Ina Thomas dengan Maratul Habibah alias Ara Alexander belum juga usai. Kali ini, Ara melaporkan istri Jeremy Thomas itu ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Seperti diketaui, pada awal April 2015 Ara melaporkan Ina ...