getting date ...
Online Users

Oktober 2013, Megaproyek MRT dan Monorel Dibangun

Dibaca : 239 x
endi

Lampu Merah

Senin, 16 September 2013 15:53 WIB

beritabatavia.com - Pembangunan megaproyek Mass Rapid Transit (MRT) dan Monorel di ibu kota akan dimulai secara serentak pada pertengahan Oktober mendatang. Peletakan batu pertama pembangunan MRT akan dimulai dari kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan.

"Alat-alat berat dari Jepang sedang dalam proses masuk ke sini (Jakarta). Diperkirakan pengerjaan akan dimulai awal atau pertengahan Oktober. Sedangkan pengerjaan pagar sudah dimulai di Dukuh Atas," kata Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, Senin (16/9).

Ia mengatakan, terminal MRT yang dibangun di kawasan Dukuh Atas merupakan terminal terbesar yang berada di bawah tanah (undergorund) dan terintegrasi dengan semua moda transportasi di ibu kota seperti Transjakarta dan Kereta Rel Listrik (KRL). "Ruang terbuka hijau (RTH) Dukuh Atas dipindahkan ke tempat lain karena akan dibangun terowongan ke bawah," ujarnya.

Pembangunan Monorel juga akan dilaksanakan di waktu yang bersamaan sama dengan MRT. "Monorel dimulai dari kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Depo Monorel yang pertama masih dipertimbangkan untuk dibangun di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat," tutur mantan Walikota Solo.

Melihat rencana pembangunan Monorel dan MRT di ibu kota, Jokowi menjelaskan, Pemprov DKI sedang melakukan percobaan traffic management. "Kita akan coba terus management traffic-nya seperti apa. Pengelolaan lalu lintasnya seperti apa. Kalau nggak nanti dua tempat ini bisa bahaya. MRT kira-kira 5-6 tahun dan Monorel kira-kira 3 tahun," ungkapnya. o day

Komentar

Nama Anda :
Email Anda :
Komentar Anda :
   

KANAL HALO GUBERNUR

Penyerapan Anggaran Tak Memenuhi Target, Ahok Dituntut Mundur

Dua bulan lagi tahun anggaran 2014 provinsi DKI Jakarta akan berakhir, memasuki kuartal IV tahun  2014 Provinsi DKI Jakarta baru mencapai 21,8 triliun atau belum mencapai  40 persen dari total APBD Provinsi DKI Jakarta sebesar ...

Kanal Dunia

Edan, Uang Negara Dipakai Nonton Seks Show

Badai politik tengah menghantam Jepang. Setelah sebelumnya mantan Menteri Perdagangan dan Industri Yuko Obuchi mengundurkan diri akibat penyalahgunaan keuangan negara, kini giliran Yoichi Miyazawa yang mengakui jika beberapa staf dalam kementrian tersebut ikut serta menghabiskan ...

Kanal Ekbis

YLKI Desak Swastanisasi Bandara Halim Dibatalkan


Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) memprotes, menolak sekaligus mendesak pemerintah agar menghentikan rencana swastanisasi Bandara Halim Perdanakusuma oleh Lion Grup.

“Bandara itu layanan publik dan infrastruktur vital yang tidak sembarangan bisa dijual ke swasta. Apalagi ...