getting date ...
Online Users

Oktober 2013, Megaproyek MRT dan Monorel Dibangun

Dibaca : 285 x
endi

Lampu Merah

Senin, 16 September 2013 15:53 WIB

beritabatavia.com - Pembangunan megaproyek Mass Rapid Transit (MRT) dan Monorel di ibu kota akan dimulai secara serentak pada pertengahan Oktober mendatang. Peletakan batu pertama pembangunan MRT akan dimulai dari kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan.

"Alat-alat berat dari Jepang sedang dalam proses masuk ke sini (Jakarta). Diperkirakan pengerjaan akan dimulai awal atau pertengahan Oktober. Sedangkan pengerjaan pagar sudah dimulai di Dukuh Atas," kata Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, Senin (16/9).

Ia mengatakan, terminal MRT yang dibangun di kawasan Dukuh Atas merupakan terminal terbesar yang berada di bawah tanah (undergorund) dan terintegrasi dengan semua moda transportasi di ibu kota seperti Transjakarta dan Kereta Rel Listrik (KRL). "Ruang terbuka hijau (RTH) Dukuh Atas dipindahkan ke tempat lain karena akan dibangun terowongan ke bawah," ujarnya.

Pembangunan Monorel juga akan dilaksanakan di waktu yang bersamaan sama dengan MRT. "Monorel dimulai dari kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Depo Monorel yang pertama masih dipertimbangkan untuk dibangun di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat," tutur mantan Walikota Solo.

Melihat rencana pembangunan Monorel dan MRT di ibu kota, Jokowi menjelaskan, Pemprov DKI sedang melakukan percobaan traffic management. "Kita akan coba terus management traffic-nya seperti apa. Pengelolaan lalu lintasnya seperti apa. Kalau nggak nanti dua tempat ini bisa bahaya. MRT kira-kira 5-6 tahun dan Monorel kira-kira 3 tahun," ungkapnya. o day

Komentar

Nama Anda :
Email Anda :
Komentar Anda :
   

KANAL HALO POLISI

Polda Metro Jaya Awasi Masjid


Tiga Serangan yang baru-baru ini terjadi di Perancis, Tunisia, dan Kuwait perlu dijadikan pelajaran bagi kepolisian, agar tetap waspada mencegah kemungkinan buruk terjadi. Terutama saat Hari Raya Lebaran.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, ...

Kanal Seleb

Darius Sinathrya Rekam & Kejar Pajero Tabrak Lari


Dini hari tadi, sebuah mobil Pajero Sport berpelat B 1153 BSE terlibat kecelakaan di Tol BSD. Mobil itu menabrak sedan di depannya kemudian kabur.

Artis Darius Sinathrya yang kebetulan sedang melintas sempat merekam kejadian tersebut selama ...

Kanal Halo Gubernur

PNS DKI Kerjanya Gosok Batu Akik, Ahok Geram


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku geram atas kinerja PNS Pemprov DKI. Sebab, mereka dinilai tak becus bekerja. Bahkan banyak yang memainkan batu akik ketika di kantor.

"Masa cuma gosok-gosok batu akik dikasih jabatan, ...