getting date ...
Online Users

Oktober 2013, Megaproyek MRT dan Monorel Dibangun

Dibaca : 270 x
endi

Lampu Merah

Senin, 16 September 2013 15:53 WIB

beritabatavia.com - Pembangunan megaproyek Mass Rapid Transit (MRT) dan Monorel di ibu kota akan dimulai secara serentak pada pertengahan Oktober mendatang. Peletakan batu pertama pembangunan MRT akan dimulai dari kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan.

"Alat-alat berat dari Jepang sedang dalam proses masuk ke sini (Jakarta). Diperkirakan pengerjaan akan dimulai awal atau pertengahan Oktober. Sedangkan pengerjaan pagar sudah dimulai di Dukuh Atas," kata Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, Senin (16/9).

Ia mengatakan, terminal MRT yang dibangun di kawasan Dukuh Atas merupakan terminal terbesar yang berada di bawah tanah (undergorund) dan terintegrasi dengan semua moda transportasi di ibu kota seperti Transjakarta dan Kereta Rel Listrik (KRL). "Ruang terbuka hijau (RTH) Dukuh Atas dipindahkan ke tempat lain karena akan dibangun terowongan ke bawah," ujarnya.

Pembangunan Monorel juga akan dilaksanakan di waktu yang bersamaan sama dengan MRT. "Monorel dimulai dari kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Depo Monorel yang pertama masih dipertimbangkan untuk dibangun di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat," tutur mantan Walikota Solo.

Melihat rencana pembangunan Monorel dan MRT di ibu kota, Jokowi menjelaskan, Pemprov DKI sedang melakukan percobaan traffic management. "Kita akan coba terus management traffic-nya seperti apa. Pengelolaan lalu lintasnya seperti apa. Kalau nggak nanti dua tempat ini bisa bahaya. MRT kira-kira 5-6 tahun dan Monorel kira-kira 3 tahun," ungkapnya. o day

Komentar

Nama Anda :
Email Anda :
Komentar Anda :
   

KANAL NASIONAL

Pelajar SD Ditangkap Polisi Saat Belajar bahkan Dihajar

Memalukan atau memang tak tahu aturan. Sikap itu ditunjukkan anggota polisi dari Polsek Pangkalan Kerinci. Selain pelajar SDN 012 Pangkalan Kerinci inisial SY dan RZ yang ditangkap anggota polisi karena dilaporkan atas pencurian, siswa lainnya ...

Kanal Sensasi Batavia

Hentikan Kegiatan Reklamasi (4)

Upaya penaatan hukum lingkungan terkait reklamasi pesisir dan pulau-pulau di teluk Jakarta penting ditegakkan untuk melindungi ekologi dan keseimbangan kota dan Gubernur DKI Jakarta pun dalam beberapa kesempatan menyatakan sangat menjunjung tinggi konstitusi dan memposisikan ...

Kanal Ekbis

Kegiatan Wisata Cuma Seremonial, Tak Datangkan Turis



Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jabar mendorong pemerintah untuk menggelar kegiatan wisata besar bertaraf internasional, yang bisa mengundang wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Jumlah kegiatan pariwisata yang digelar masih kecil, rendah. Juga jumlahnya memang banyak tapi ...