getting date ...
Online Users

Oktober 2013, Megaproyek MRT dan Monorel Dibangun

Dibaca : 314 x
endi

Lampu Merah

Senin, 16 September 2013 15:53 WIB

beritabatavia.com - Pembangunan megaproyek Mass Rapid Transit (MRT) dan Monorel di ibu kota akan dimulai secara serentak pada pertengahan Oktober mendatang. Peletakan batu pertama pembangunan MRT akan dimulai dari kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan.

"Alat-alat berat dari Jepang sedang dalam proses masuk ke sini (Jakarta). Diperkirakan pengerjaan akan dimulai awal atau pertengahan Oktober. Sedangkan pengerjaan pagar sudah dimulai di Dukuh Atas," kata Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, Senin (16/9).

Ia mengatakan, terminal MRT yang dibangun di kawasan Dukuh Atas merupakan terminal terbesar yang berada di bawah tanah (undergorund) dan terintegrasi dengan semua moda transportasi di ibu kota seperti Transjakarta dan Kereta Rel Listrik (KRL). "Ruang terbuka hijau (RTH) Dukuh Atas dipindahkan ke tempat lain karena akan dibangun terowongan ke bawah," ujarnya.

Pembangunan Monorel juga akan dilaksanakan di waktu yang bersamaan sama dengan MRT. "Monorel dimulai dari kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Depo Monorel yang pertama masih dipertimbangkan untuk dibangun di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat," tutur mantan Walikota Solo.

Melihat rencana pembangunan Monorel dan MRT di ibu kota, Jokowi menjelaskan, Pemprov DKI sedang melakukan percobaan traffic management. "Kita akan coba terus management traffic-nya seperti apa. Pengelolaan lalu lintasnya seperti apa. Kalau nggak nanti dua tempat ini bisa bahaya. MRT kira-kira 5-6 tahun dan Monorel kira-kira 3 tahun," ungkapnya. o day

Komentar

KANAL BUMD

Musim Hujan, 21 Pompa Air Jakarta malah Rusak

Puncak hujan di Jakarta diprediksi pada Februari. Saat Jakarta terancam banjir, pompa air untuk mengatasi masalah ini dalam keadaan rusak.

Kepala Dinas Tata Air Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Teguh Endarwan menyebt ada 21 pompa air yang ...

Kanal Nasional

Tragis. Siswi SMP Tewas Diperkosa 14 Pemuda

 NASIB tragis menimpa Yuyun. Pelajar SMP ini amat menderita di ujung hidupnya. Doa dan simpati pun berdatangan di dunia maya untuk anak 14 tahun ini.

Di jagat twitter, #NyalaUntukYuyun masuk dalam trending topic. Tagar/hashtag ini ditujukan ...

Kanal Halo Gubernur

Ahok: Pendidikan Tak Boleh Ada Diskriminasi


Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menginginkan semua anak di Jakarta mendapatkan akses pendidikan yang bermutu.

“Kalau kita mau menggunakan kalimat yang sederhana, kalau ada pendidikan tidak boleh ada diskriminasi. Itu yang kami lakukan ...