getting date ...
Online Users

Oktober 2013, Megaproyek MRT dan Monorel Dibangun

Dibaca : 229 x
endi

Lampu Merah

Senin, 16 September 2013 15:53 WIB

beritabatavia.com - Pembangunan megaproyek Mass Rapid Transit (MRT) dan Monorel di ibu kota akan dimulai secara serentak pada pertengahan Oktober mendatang. Peletakan batu pertama pembangunan MRT akan dimulai dari kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan.

"Alat-alat berat dari Jepang sedang dalam proses masuk ke sini (Jakarta). Diperkirakan pengerjaan akan dimulai awal atau pertengahan Oktober. Sedangkan pengerjaan pagar sudah dimulai di Dukuh Atas," kata Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, Senin (16/9).

Ia mengatakan, terminal MRT yang dibangun di kawasan Dukuh Atas merupakan terminal terbesar yang berada di bawah tanah (undergorund) dan terintegrasi dengan semua moda transportasi di ibu kota seperti Transjakarta dan Kereta Rel Listrik (KRL). "Ruang terbuka hijau (RTH) Dukuh Atas dipindahkan ke tempat lain karena akan dibangun terowongan ke bawah," ujarnya.

Pembangunan Monorel juga akan dilaksanakan di waktu yang bersamaan sama dengan MRT. "Monorel dimulai dari kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Depo Monorel yang pertama masih dipertimbangkan untuk dibangun di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat," tutur mantan Walikota Solo.

Melihat rencana pembangunan Monorel dan MRT di ibu kota, Jokowi menjelaskan, Pemprov DKI sedang melakukan percobaan traffic management. "Kita akan coba terus management traffic-nya seperti apa. Pengelolaan lalu lintasnya seperti apa. Kalau nggak nanti dua tempat ini bisa bahaya. MRT kira-kira 5-6 tahun dan Monorel kira-kira 3 tahun," ungkapnya. o day

Komentar

Nama Anda :
Email Anda :
Komentar Anda :
   

KANAL EKBIS

Hati-hati,Komponen Ford Escape Bermasalah

Ford Motor Company mengumumkan penarikan produk atau recall dua varian sport utility vehicle (SUV) karena mengandung komponen bermasalah. Dua varian yang ditarik yakni Ford Escape dan crossover Ford Mercury Mariner, sebanyak 74 ribu unit.

Dalam ...

Kanal Sensasi Batavia

Wahana Melepas Kangen Jakarta Tempoe Doloe

Kota Jakarta dulu diera kolonial dikenal dengan sebutan Batavia kini menjelma menjadi  kota megapolitan yang penuh sesak oleh gedung-gedung pencakar langit yang megah. Jakarta sebagai ibukota negara, juga dilanda kemacetan yang luar biasa, banjir ketika  ...

Kanal Halo Gubernur

Kemacetan Parah Jakarta Berimbas ke Bandung



 Kebiasaan warga ibu kota Jakarta berwisata ke Bandung dengan membawa kendaraan roda empat memberikan kontribusi besar bagi kemacetan kota Kembang. Menekan kemacetan yang kian parah, Walikota Bandung Ridwan Kamil meminta warga Jakarta memanfaatkan transportasi kereta ...