getting date ...
Online Users

Oktober 2013, Megaproyek MRT dan Monorel Dibangun

Dibaca : 247 x
endi

Lampu Merah

Senin, 16 September 2013 15:53 WIB

beritabatavia.com - Pembangunan megaproyek Mass Rapid Transit (MRT) dan Monorel di ibu kota akan dimulai secara serentak pada pertengahan Oktober mendatang. Peletakan batu pertama pembangunan MRT akan dimulai dari kawasan Dukuh Atas, Jakarta Selatan.

"Alat-alat berat dari Jepang sedang dalam proses masuk ke sini (Jakarta). Diperkirakan pengerjaan akan dimulai awal atau pertengahan Oktober. Sedangkan pengerjaan pagar sudah dimulai di Dukuh Atas," kata Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, di Balaikota, Senin (16/9).

Ia mengatakan, terminal MRT yang dibangun di kawasan Dukuh Atas merupakan terminal terbesar yang berada di bawah tanah (undergorund) dan terintegrasi dengan semua moda transportasi di ibu kota seperti Transjakarta dan Kereta Rel Listrik (KRL). "Ruang terbuka hijau (RTH) Dukuh Atas dipindahkan ke tempat lain karena akan dibangun terowongan ke bawah," ujarnya.

Pembangunan Monorel juga akan dilaksanakan di waktu yang bersamaan sama dengan MRT. "Monorel dimulai dari kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Depo Monorel yang pertama masih dipertimbangkan untuk dibangun di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat," tutur mantan Walikota Solo.

Melihat rencana pembangunan Monorel dan MRT di ibu kota, Jokowi menjelaskan, Pemprov DKI sedang melakukan percobaan traffic management. "Kita akan coba terus management traffic-nya seperti apa. Pengelolaan lalu lintasnya seperti apa. Kalau nggak nanti dua tempat ini bisa bahaya. MRT kira-kira 5-6 tahun dan Monorel kira-kira 3 tahun," ungkapnya. o day

Komentar

Nama Anda :
Email Anda :
Komentar Anda :
   

KANAL METRO

Geng Motor Keroyok Anggota TNI AD



Seorang anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) bernama Praka Wahyu Adi dianiaya sekelompok geng motor di sekitar pertigaan Arundina, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, pada Minggu (23/11) dinihari. Akibat penganiayaan ini, korban ...

Kanal Hukum

Eks Menteri ESDM Jero Wacik Dicecar THR Komisi VII DPR

Mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik mengaku dicecar sejumlah pertanyaan oleh penyidik KPK saat menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan korupsi penerimaan hadiah atau gratifikasi pembahasan anggaran APBNP tahun 2013 di Kementerian ...

Kanal Olah raga

Lahm Cedera, Ribery Sedih


Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery sangat menyesalkan cedera serius yang dialami kapten mereka Philipp Lahm. Pasalnya, lantaran cedera tersebut, Lahm absen tiga bulan saat membela "The Bavarians".

Sang kapten mengalami cedera retak engkel dalam sesi latihan ...