getting date ...
Online Users

Dibekuk, Terpidana Korupsi yang Buron 11 Tahun

Dibaca : 225 x
endi

Hukum

Jum'at, 27 September 2013 15:02 WIB

ist.

beritabatavia.com - Satgas Kejaksaan Agung (Kejagung) bersama tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang berhasil mengamankan DPO Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Syahrial Hamzah (63).

Syahrial, warga Jalan H Murni, Gang Jeruk, Nomor 73, Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang itu ditangkap di penginapan Gayatri, Sipaduo, Pontianak.

"Syahrial Hamzah adalah terpidana dalam perkara tindak pidana korupsi pada Proyek Perhubungan dan Penanganan Jalan Daerah Teluk Batu Sungai Gantang tahun 1999-2000 dengan kerugian mencapai Rp 232 juta," kata Kapuspen Hukum Kejagung Setia Untung Arimuladi, Jumat (27/9).

Dia menjelaskan, berdasarkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Ketapang Nomor 49/Pid.B/2002/PN.KTP, Syahrial Hamzah dijatuhi hukuman pidana penjara selama 6 tahun dan denda Rp 200 juta, subsidair 6 bulan serta membayar uang pengganti sebesar Rp 232.592.537,525.

"Terpidana berhasil diamankan di penginapan Gayatri, Sipaduo, Pontianak setelah melarikan diri dari tahun 2002 pada Jumat, 27 September 2013 sekitar pukul 10.04 WIB," pungkasnya. o mc


Komentar

KANAL SENSASI BATAVIA

Masuk Monas bakal Pakai E-Ticketing


Wisatawan yang berwisata ke Monumen Nasional (Monas) Jakarta, wajib membeli E-Ticketing atau tiket elektronik saat masuk tugu yang dibangun era Presiden pertama Ir. Soekarno. Tiket elektronik ini sudah diterapkan saat  masuk  ke Taman Margasatwa Ragunan. ...

Kanal Olah raga

Dugaan Korupsi Guncang Barcelona


Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengkritik sikap klub yang dianggap tidak peduli terhadap kasus yang menimpa Lionel Messi. Ia juga menyindir mengenai kontrak kerjasama komersial klub.

Pernyataan Laporta tersebut terkait dengan bentuk dukungan klub yang diberikan ...

Kanal Dunia

24 TKI Meregang Nyawa di Malaysia


Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Nusa Tenggara Timur (NTT), Tito Tirang mencatat 24 TKI asal daerah setempat meninggal di Malaysia.

"Sebenarnya sampai dengan Juli 2016 ini, sudah ada 24 orang TKI ...