getting date ...
Online Users

Dibekuk, Terpidana Korupsi yang Buron 11 Tahun

Dibaca : 157 x
endi

Hukum

Jum'at, 27 September 2013 15:02 WIB

ist.

beritabatavia.com - Satgas Kejaksaan Agung (Kejagung) bersama tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang berhasil mengamankan DPO Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Syahrial Hamzah (63).

Syahrial, warga Jalan H Murni, Gang Jeruk, Nomor 73, Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang itu ditangkap di penginapan Gayatri, Sipaduo, Pontianak.

"Syahrial Hamzah adalah terpidana dalam perkara tindak pidana korupsi pada Proyek Perhubungan dan Penanganan Jalan Daerah Teluk Batu Sungai Gantang tahun 1999-2000 dengan kerugian mencapai Rp 232 juta," kata Kapuspen Hukum Kejagung Setia Untung Arimuladi, Jumat (27/9).

Dia menjelaskan, berdasarkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Ketapang Nomor 49/Pid.B/2002/PN.KTP, Syahrial Hamzah dijatuhi hukuman pidana penjara selama 6 tahun dan denda Rp 200 juta, subsidair 6 bulan serta membayar uang pengganti sebesar Rp 232.592.537,525.

"Terpidana berhasil diamankan di penginapan Gayatri, Sipaduo, Pontianak setelah melarikan diri dari tahun 2002 pada Jumat, 27 September 2013 sekitar pukul 10.04 WIB," pungkasnya. o mc


Komentar

Nama Anda :
Email Anda :
Komentar Anda :
   

KANAL BATAVIA KITA

Dibuka Lowongan CPNS bagi 300 Penyandang Disabilitas

Pemerintah Kabinet Kerja membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi khusus untuk kaum penyandang disabilitas sebanyak 300 lowongan untuk ditempatkan di kementerian dan lembaga. Pelaksanaan seleksi CPNS formasi khusus itu dikoordinasikan oleh kementerian sosial.

Persyaratan ...

Kanal BUMD

2014, Transjakarta Batal Tambah Bus Baru

BUMD Transportasi Jakarta (Transjakarta) belum bisa menambah kekurangan bus Transjakarta tahun ini. Penambahan bus belum bisa dilakukan, karena butuh waktu sekitar delapan bulan untuk merakitnya.

Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius Kosasih mengatakan, Pemprov DKI Jakarta sudah ...

Kanal Halo Gubernur

Korupsi, Akar Persoalan Banjir dan Macet Jakarta

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyebutkan, akar persoalan banjir dan kemacetan di Ibu Kota adalah korupsi. Ini karena semua fasilitas dan sarana yang ada tersedia, tapi tidak optimal digunakan.

Karenanya, ...