getting date ...
Online Users

Dibekuk, Terpidana Korupsi yang Buron 11 Tahun

Dibaca : 241 x
endi

Hukum

Jum'at, 27 September 2013 15:02 WIB

ist.

beritabatavia.com - Satgas Kejaksaan Agung (Kejagung) bersama tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang berhasil mengamankan DPO Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Syahrial Hamzah (63).

Syahrial, warga Jalan H Murni, Gang Jeruk, Nomor 73, Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang itu ditangkap di penginapan Gayatri, Sipaduo, Pontianak.

"Syahrial Hamzah adalah terpidana dalam perkara tindak pidana korupsi pada Proyek Perhubungan dan Penanganan Jalan Daerah Teluk Batu Sungai Gantang tahun 1999-2000 dengan kerugian mencapai Rp 232 juta," kata Kapuspen Hukum Kejagung Setia Untung Arimuladi, Jumat (27/9).

Dia menjelaskan, berdasarkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Ketapang Nomor 49/Pid.B/2002/PN.KTP, Syahrial Hamzah dijatuhi hukuman pidana penjara selama 6 tahun dan denda Rp 200 juta, subsidair 6 bulan serta membayar uang pengganti sebesar Rp 232.592.537,525.

"Terpidana berhasil diamankan di penginapan Gayatri, Sipaduo, Pontianak setelah melarikan diri dari tahun 2002 pada Jumat, 27 September 2013 sekitar pukul 10.04 WIB," pungkasnya. o mc


Komentar

KANAL NASIONAL

Empat Penumpang Batik Air Tertangkap Bawa 3 Kg Sabu


Petugas Bandara Kualanamu mengamankan empat calon penumpang pesawat Batik Air yang membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 3 kilogram pada hari ini, Senin (5/12). Keempat calon penumpang itu adalah ER (29), EY (25), TS (34), dan ...

Kanal Dunia

Pejabat Finlandia & Dua Wartawan Tewas Ditembak

Penembakan di Finlandia menewaskan dua orang wartawan dan seorang pejabat Dewan Kota di Finlandia bagian tenggara, akhir pekan ini. Penembakan terjadi di sebuah kota kecil bernama Imatra, pada Sabtu (3/12) dini hari waktu setempat.

Petugas Kepolisian ...

Kanal Metro

Pesta Miras di Monas, Patroli Malam Ditingkatkan


Tim Patroli dari Kantor Pengelola Kawasan (KPK) Monumen Nasional akan meningkatkan pengamanan malam hari. Hal ini menyusul tertangkapnya enam pemuda yang akan melakukan pesta minuman keras di kawasan Monas.

"Kita itu ada tim yang memakai pakaian ...