getting date ...
Online Users

Dibekuk, Terpidana Korupsi yang Buron 11 Tahun

Dibaca : 149 x
endi

Hukum

Jum'at, 27 September 2013 15:02 WIB

ist.

beritabatavia.com - Satgas Kejaksaan Agung (Kejagung) bersama tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang berhasil mengamankan DPO Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Syahrial Hamzah (63).

Syahrial, warga Jalan H Murni, Gang Jeruk, Nomor 73, Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang itu ditangkap di penginapan Gayatri, Sipaduo, Pontianak.

"Syahrial Hamzah adalah terpidana dalam perkara tindak pidana korupsi pada Proyek Perhubungan dan Penanganan Jalan Daerah Teluk Batu Sungai Gantang tahun 1999-2000 dengan kerugian mencapai Rp 232 juta," kata Kapuspen Hukum Kejagung Setia Untung Arimuladi, Jumat (27/9).

Dia menjelaskan, berdasarkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Ketapang Nomor 49/Pid.B/2002/PN.KTP, Syahrial Hamzah dijatuhi hukuman pidana penjara selama 6 tahun dan denda Rp 200 juta, subsidair 6 bulan serta membayar uang pengganti sebesar Rp 232.592.537,525.

"Terpidana berhasil diamankan di penginapan Gayatri, Sipaduo, Pontianak setelah melarikan diri dari tahun 2002 pada Jumat, 27 September 2013 sekitar pukul 10.04 WIB," pungkasnya. o mc


Komentar

Nama Anda :
Email Anda :
Komentar Anda :
   

KANAL EKBIS

Mafia Hukum Incar Hotel di Bali

 Kalangan mafia hukum yang diduga melibatkan sejumlah pengusaha petualang, aparat penegak hukum, dan pihak terkait lainnya, disinyalir terus mengincar dan berusaha mengambil alih kepemilikan hotel-hotel di Bali demi meraup keuntungan besar.

Karena itu, Komisi Pemberantasan Korupsi ...

Kanal Halo Polisi

ITW Desak Direktorat Lalu Lintas Metro Tuntaskan Kasus Lamborghini

Indonesia Traffic Watch (ITW) mendesak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya agar menuntaskan kasus tiga mobil mewah Lamborghini yang sempat dikandangi di Polda Metro Jaya, karena tidak memiliki surat resmi dan menggunakan nomor plat  polisi ...

Kanal Nasional

Peluang SBY Batalkan UU Pilkada Sudah Terkunci

Hasil rapat paripurna DPR yang memutuskan Pilkada dilakukan oleh DPRD sangat melegakan. Demokrasi Indonesia yang mengacu pada azas manfaat untuk rakyat telah berhasil mengalahkan demokrasi palsu yang mengedepankan individualistis dan partisipasi buta yang diusung kaum ...