getting date ...
Online Users

Dibekuk, Terpidana Korupsi yang Buron 11 Tahun

Dibaca : 214 x
endi

Hukum

Jum'at, 27 September 2013 15:02 WIB

ist.

beritabatavia.com - Satgas Kejaksaan Agung (Kejagung) bersama tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang berhasil mengamankan DPO Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Syahrial Hamzah (63).

Syahrial, warga Jalan H Murni, Gang Jeruk, Nomor 73, Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang itu ditangkap di penginapan Gayatri, Sipaduo, Pontianak.

"Syahrial Hamzah adalah terpidana dalam perkara tindak pidana korupsi pada Proyek Perhubungan dan Penanganan Jalan Daerah Teluk Batu Sungai Gantang tahun 1999-2000 dengan kerugian mencapai Rp 232 juta," kata Kapuspen Hukum Kejagung Setia Untung Arimuladi, Jumat (27/9).

Dia menjelaskan, berdasarkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Ketapang Nomor 49/Pid.B/2002/PN.KTP, Syahrial Hamzah dijatuhi hukuman pidana penjara selama 6 tahun dan denda Rp 200 juta, subsidair 6 bulan serta membayar uang pengganti sebesar Rp 232.592.537,525.

"Terpidana berhasil diamankan di penginapan Gayatri, Sipaduo, Pontianak setelah melarikan diri dari tahun 2002 pada Jumat, 27 September 2013 sekitar pukul 10.04 WIB," pungkasnya. o mc


Komentar

KANAL EKBIS

Tiket Pesawat Murah Jangan Bikin Layanan Juga Rendah

Sebagian besar anggota Komisi V DPR meminta PT Lion Mentari Airlines segera melakukan pembenahan manajemen. Hal itu dilakukan untuk memperbaiki pelayanan ke depannya.
Anggota Komisi V dari Fraksi Golkar Hamka Baco Kadi menilai ‎permasalahan yang mewarnai ...

Kanal Seleb

Rossa: Stop Pembajakan

Penyanyi Rossa, sangat menentang pembajakan musik yang sedang marak terjadi di industri musik tanah air. “Moralnya untuk mencintai dan menghargai hasil karya orang lain harus dibangun kembali. Dengan begitu industri musik Indonesia bisa berkembang lagi,” ...

Kanal Batavia Kita

Manggul Pacul, Belanja ke Pasar, Nongkrong di Warung Inilah Kehidupan Susno Duadji

Kehidupan memang berubah. Perubahan tolal dialami Komisaris Jenderal (Purn) Susno Duadji. Kini mantan Kabareskrim Polri kembali ke kampung halaman tanah kelahirannya di Pagaralam, Sumatera Selatan. Aktrivitas sehari-harinya berbaur dengan masyarakat. Bertani per gi ke sawah, ...