Jumat, 23 Juli 2010 15:46:06

Pusat Belanja Perlu Sediakan Parkir Sepeda

Pusat Belanja Perlu Sediakan Parkir Sepeda

Beritabatavia.com - Berita tentang Pusat Belanja Perlu Sediakan Parkir Sepeda

Semakin menjamurnya keberadaan komunitas sepeda di Jakarta, menyebabkan lahan parkir sepeda menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat. Tak hanya ...

Pusat Belanja Perlu Sediakan Parkir Sepeda Ist.
Beritabatavia.com - Semakin menjamurnya keberadaan komunitas sepeda di Jakarta, menyebabkan lahan parkir sepeda menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat. Tak hanya perkantoran saja yang membutuhkan lahan parkir bagi sepeda, pusat-pusat perbelanjaan pun perlu menyediakan fasilitas tersebut.
Hal itu rupanya membuat Walikota Jakarta Selatan, Syahrul Effendi, terus berupaya melakukan pendekatan kepada para stakeholder di wilayah Jakarta Selatan agar menyediakan tempat parkir, baik di pusat perbelanjaan maupun gedung perkantoran. Bahkan Gubernur pun sudah mengimbau agar gedung perkantoran dan mal menyediakan lahan parkir sepeda,katanya.
Di Kantor Walikota Jakarta Selatan sendiri, saat ini jelas Syahrul, telah memiliki lahan parkir sepeda yang berada di dekat parkir mobil bagian kiri halaman kantor walikota. Namun, lahan parkir tersebut masih bersifat sementara. Kita sedang perbaiki agar menjadi permanen. Letaknya masih sama hanya diperbaiki saja, terangnya.
Syahrul yang juga menjabat Ketua Umum Komite Sepeda Indonesia (KSI) menambahkan, Pemprov DKI Jakarta telah berencana membuat aturan yang mewajibkan bangunan perkantoran atau pusat perbelanjaan menyediakan lahan parkir sepeda. Saat ini peraturan tersebut masih dalam pembahasan di tingkat provinsi. Melalui aturan tata ruang dan bangunan yang baru nantinya akan disediakan fasilitas bagi pesepeda,ujarnya.
Secara terpisah, Humas Blok M Plaza, Setio Widodo, mengaku pihaknya mulai mempersiapkan titik-titik atau lahan parkir bagi sepeda. Kita sedang mencari titik-titik mana yang akan dijadikan lahan parkir untuk sepeda, paparnya.
Pemilihan lahan parkir untuk sepeda di Blok M Plaza sendiri, kata Setio, baik di luar maupun di dalam area gedung masih dalam tahap perencanaan. Meski begitu, pihaknya berupaya mencari lokasi di dalam gedung. Kita merencanakan lahan parkir nantinya dapat menampung sebanyak 50 sepeda, tambahnya.
Hal yang sama juga diungkapkan Andreka, Humas Gandaria City Mal. Ia menuturkan, pihaknya telah menyediakan lahan parkir di area pusat perbelanjaan baru tersebut. Kami sudah aplikasi, bukan hanya rencana. Tapi, saat ini belum difungsikan, karena Mal Gandaria City akan dibuka 5 Agustus nanti, jelasnya. O brn

Berita Lainnya
Kamis, 07 Maret 2024
Rabu, 06 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Senin, 04 Maret 2024
Sabtu, 02 Maret 2024
Selasa, 27 Februari 2024
Senin, 26 Februari 2024
Kamis, 15 Februari 2024
Rabu, 14 Februari 2024
Senin, 12 Februari 2024
Jumat, 09 Februari 2024