Sabtu, 10 November 2018

Jakut Siapkan 8.000 Karung Pasir Atasi Banjir

Ist.
Beritabatavia.com - Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara (Jakut) Santo mengatakan, pihaknya menyiapkan 8.000 karung pasir untuk mengatasi banjir dan penanggulangan tanggul jebol di Jakarta Utara. Masing-masing kecamatan di Jakarta Utara menyiapkan 1.000 karung pasir. Sementara sisanya disiapkan oleh Sudin SDA Jakarta Utara.

"Totalnya 8.000 (karung pasir). Jadi, masing-masing kecamatan nyiapin 1.000, untuk sudin 2.000," ujar Santo saat dihubungi, Sabtu (10/11/2018).

Santo menyampaikan, karung-karung pasir itu ditaruh di gudang tiap-tiap kecamatan. Karung pasir itu nantinya didistribusikan ke lokasi-lokasi tanggul jebol yang menyebabkan wilayah sekitarnya banjir. "Belum dipakai. Kalau ada tanggul bocor, kita bisa manfaatin itu atau (air) limpas," kata dia.

Santo menyampaikan, salah satu lokasi yang dikhawatirkan bocor atau jebol yakni tanggul di kawasan Kampung Luar Batang, Penjaringan. Tanggul itu bocor pada 2017 lalu. "Saya takutnya yang Luar Batang itu, makanya saya siapin karungan pasir, takut kayak tahun kemarin," ucap Santo. 0 KMP