Rabu, 04 Januari 2012 13:42:51

Camat Dan Lurah Diminta Mengkondusifkan Pemilukada

Camat Dan Lurah Diminta Mengkondusifkan Pemilukada

Beritabatavia.com - Berita tentang Camat Dan Lurah Diminta Mengkondusifkan Pemilukada

Pemerintah Kota Jakarta Pusat merespons baik pelaksanaan pemilihan umum Kepala Daerah DKI Jakarta (Pemilukada DKI Jakarta). Pada tahap persiapan ...

Camat Dan Lurah Diminta Mengkondusifkan Pemilukada Ist.
Beritabatavia.com - Pemerintah Kota Jakarta Pusat merespons baik pelaksanaan pemilihan umum Kepala Daerah DKI Jakarta (Pemilukada DKI Jakarta). Pada tahap persiapan pelaksanaan pilkada akan disiapkan fasilitas, sarana prasarana dan Sumber Daya Manusianya. Pada kegiatan Sosialisasi tahapan pemilukada DKI Jakarta tahun 2012 (2/1) yang dihadiri Camat dan Lurah .

Wakil Walikota Jakpus, H Fatahillah minta kepada Camat dan Lurah untuk mendukung dengan memfasilitasi sarana prasarana yang diperlukan. 
Camat dan Lurah, tolong mendukung fasilitasi kegiatan pilkada tahun 2012, Kata H Fatahillah.
 
Ada 3 tahapan pemilukada yaitu tahapan persiapan, tahapan pelaksanaan dan tahapan penyelesaian. Dan proses setiap tahapan memerlukan Fasiltasi sarana pendukung. Sarana yang menjadi perhatian adalah gedung sekretariat dan perlengkapannya yang diperuntukkan untuk perangkat jajaran institusi pendukung baik kepanitiaan KPU, PPK tingkat kecamatan dan PPS tingkat kelurahan dan jajarannya serta panwas sampai ditingkat kelurahan.
 
Camat Dan Lurah Ciptakan Suasana Kondusif

Lurah dan Camat diminta sigap dan cepat dalam mencegah kampanye hitam (black campaign) dari peserta pilkada, dengan mengetahui titik-titik daerah rawan konflik yang termudah terprovokasi. Camat dan Lurah se-Jakpus harus mulai turun lebih dekat lagi dengan warganya. Camat dan Lurah jangan dikantor saja, tapi turun ke masyarakat dan mengetahui daerah-daerah yang mudah terprovokasi warganya, kata H. Fatahillah.
 
Ketua KPU, Hasan Alaydrus, Mengajak Camat dan Lurah menyamakan langkah persepsi untuk menyukseskan pelaksanaan pemilukada.  Mulai dari materi persiapan sampai dengan pelaksanaan masa pemilukada maupun saat kampanye nanti yang rentan akan konflik.

Peran Camat dan Lurah sangat penting untuk melakukan pendekatan Selama masa  Pemilukada ke warganya. Pak Camat dan Pak Lurah, harus mulai turun ke bawah untuk lebih dekat dengan warganya dan mendorong warganya untuk turut mendukung Pemilukada , kata Hasan.
 
Pelaksanaan Pemilukada sangat diharapkan dapat terciptanya situasi yang kondusif, mengingat didalam tahapan penyelesaian memungkinkan akan muncul ketidakpuasan dari peserta pemilukada DKI. Jajaran Pemkot Jakpus tidak hanya Camat dan Lurah tapi SKPD yang terkait harus senantiasa sigap dan cepat didalam menindaklanjuti berita-berita yang mengadu domba antar kompetitor  peserta Pemilukada. O brn
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 13 Februari 2017
Sabtu, 11 Februari 2017
Jumat, 10 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Rabu, 08 Februari 2017
Selasa, 07 Februari 2017
Minggu, 05 Februari 2017
Kamis, 26 Januari 2017
Senin, 23 Januari 2017
Jumat, 20 Januari 2017
Rabu, 18 Januari 2017