Selasa, 14 Februari 2012 15:11:02

Gubernur Sumsel Balon Golkar Untuk Cagub DKI

Gubernur Sumsel Balon Golkar Untuk Cagub DKI

Beritabatavia.com - Berita tentang Gubernur Sumsel Balon Golkar Untuk Cagub DKI

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin terjaring dalam jajak pendapat sebagai salah satu calon gubernur DKI Jakarta, menjelang pemilihan saat ...

Gubernur Sumsel Balon Golkar Untuk Cagub DKI Ist.
Beritabatavia.com - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin terjaring dalam jajak pendapat sebagai salah satu calon gubernur DKI Jakarta, menjelang pemilihan saat ini.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, Wasista Bambang Utoyo, di Palembang, Senin, membenarkan bahwa Gubernur Sumsel yang juga Ketua Partai Golkar daerahnya itu, masuk dalam penjaringan calon melalui jajak pendapat di DKI Jakarta.

Menurut dia, perkembangannya cukup baik bagi Alex Noerdin, ternyata dalam pengumpulan pendapat itu suaranya di bawah Gubernur DKI Jakarta saat ini, Fauzi Bowo (Foke) sebesar 2,5 persen, padahal yang bersangkutan tidak mengajukan diri.

Foke itu masih menjabat (incumbent), karenanya perlu diuji oleh lembaga survai independen, kata dia.

Ia mengemukakan, seluruh calon akan disurvai yang termasuk kader Partai Golkar, namun yang sudah kelihatan jelas antara lain Tantowi Yahya, Priya Ramadhani, dan Alex Noerdin, sedangkan Fadel Muhammad sudah menyatakan mundur tidak mencalonkan diri.

Hasil survai itu, diharapkan dapat menjadi landasan dalam pengambilan keputusan partai itu.

Ia menuturkan, sebenarnya para kader Partai Golkar di Sumsel masih sayang dengan Alex Noerdin, tetapi DKI Jakarta adalah daerah yang besar, ibu kota negara.

Bagi kader Golkar harus bisa merambah kemana pun, dan diberikan kesempatan seluasnya bila perlu menjadi presiden, ujar dia.

Pak Alex Noerdin masih di tengah jalan, sebelum menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Sumsel tiba-tiba ada pilkada di DKI Jakarta, ujar dia.

Dalam pencalonan tersebut, menurut dia, harus mentaati aturan yang ada dan yang mengusung Alex Noerdin adalah Partai Golkar sendiri.

Saat ditanyakan, apakah Alex Noerdin pernah membicarakan pencalonan itu, ia menyatakan bahwa yang menyampaikan adalah DPP Partai Golkar menjelaskan bahwa Alex Noerdin masuk dalam penjaringan calon gubernur DKI Jakarta.

Bila nantinya Pak Alex masuk dalam penjaringan itu, tentunya semua kader harus kompak untuk memenangkan pilkada DKI Jakarta dengan segala daya upaya, bila perlu turun ke Jakarta, kata Wasista lagi.

Artinya, lanjut dia, diharapkan para kader dan pendukung Partai Golkar yang di Jakarta juga sudah kompak, dan saat ketua umum memutuskan menjadi calon, semuanya harus bergerak termasuk Jatim bergerak, karena kader Golkar ada dimana-mana dan semestinya mendukung kebijakan tersebut.

Namun Gubernur Sumsel H Alex Noerdin ketika ditanya mengenai pencalonannya sebagai gubernur DKI Jakarta, tidak mau berkomentar banyak.

Jangan dulu itu, jangan dulu, kalau sudah resmi...baru, yang jelas bukan keinginan saya, ujar Alex. O ant
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 13 Februari 2017
Sabtu, 11 Februari 2017
Jumat, 10 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Rabu, 08 Februari 2017
Selasa, 07 Februari 2017
Minggu, 05 Februari 2017
Kamis, 26 Januari 2017
Senin, 23 Januari 2017
Jumat, 20 Januari 2017
Rabu, 18 Januari 2017