Selasa, 08 Juni 2010 20:33:43

Jaksel Kota Terbersih Ketiga Tingkat Nasional

Jaksel Kota Terbersih Ketiga Tingkat Nasional

Beritabatavia.com - Berita tentang Jaksel Kota Terbersih Ketiga Tingkat Nasional

Kebersihan yang selalu terjaga di sejumlah titik jalan dan fasilitas umum, membuat Jakarta Selatan kembali mengukuhkan diri sebagai penerima piala ...

Jaksel Kota Terbersih Ketiga Tingkat Nasional Ist.
Beritabatavia.com - Kebersihan yang selalu terjaga di sejumlah titik jalan dan fasilitas umum, membuat Jakarta Selatan kembali mengukuhkan diri sebagai penerima piala Adipura untuk ketujuh kalinya. Prestasi ini terbilang cukup membanggakan karena Jakarta Selatan mampu mencatatkan diri sebagai kota terbersih ketiga secara nasional, setelah Palembang dan Jakarta Pusat.
Walikota Jakarta Selatan Syahrul Effendi mengungkapkan, piala Adipura ini merupakan kerja keras dari semua pihak yang telah memperjuangkan sehingga supremasi itu bisa diraih kembali. Saya berterima kasih kepada tokoh agama, pengusaha, tokoh masyarakat, pemuda, RT, RW, dan instansi terkait seperti PD Pasar Jaya dan stasiun, ujarnya, Selasa (8/6).
Syahrul menambahkan, prestasi atas raihan piala Adipura semakin lengkap dengan diraihnya predikat terbersih kedua untuk Pasar Santa dan Terminal Lebak Bulus. Syahrul merinci, untuk Jakarta Selatan titik penilaian Adipura tahun ini sebanyak 174 titik meliputi, perkantoran, sekolah, perumahan, puskesmas, lingkungan masyarakat dan pasar. Jumlah itu ditambah dengan 36 titik verifikasi lainnya yang menjadi prioritas penilaian. Saya belum akan puas sebelum mendapatakan peringkat satu piala Adipura, tegasnya.
Kasudin Kebersihan Jakarta Selatan Wira Haryadi menuturkan, beberapa wilayah yang menjadi prioritas untuk kebersihan, ketertiban, dan penghijauan di antaranya, Jl Buncit Raya, Mampang Prapatan, Cipete, dan Cipulir. Daerah Mampang itu sangat diperhatikan kebersihannya, sebab di sana terdapat kediaman pribadi wapres, jelasnya.
Wira menyebut untuk sektor penyumbang sampah terbesar di Jakarta Selatan, masih didominasi sampah rumah tangga dengan 5,25 persen, hotel dan perkantoran 16 persen, dan sisanya adalah pasar dan fasilitas umum. Dengan diraihnya piala Adipura ini, semoga masyarakat Jakarta Selatan dapat meningkatkan kesadaraan untuk menjaga kebersihan lingkungannya dan menerapkan program 3 R yaitu, Reduce (pengurangan sampah) Reuse (penggunaan kembali), dan Recycle (mendaur ulang sampah), tandasnya. O brn

Berita Lainnya
Kamis, 14 Maret 2024
Rabu, 13 Maret 2024
Selasa, 12 Maret 2024
Sabtu, 09 Maret 2024
Jumat, 08 Maret 2024
Jumat, 08 Maret 2024
Jumat, 08 Maret 2024
Kamis, 07 Maret 2024
Rabu, 06 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Senin, 04 Maret 2024