Senin, 06 Oktober 2014 22:43:23

Ahok: Ormas Anarkis Harus Dibubarkan

Ahok: Ormas Anarkis Harus Dibubarkan

Beritabatavia.com - Berita tentang Ahok: Ormas Anarkis Harus Dibubarkan

Sikap tegas Kapolda Metro Jaya, Irjen (Pol) Unggung Cahyono dalam menangani aksi demo anarkis Front Pembela Islam (FPI) diapreasiasi Wakil ...

 Ahok: Ormas Anarkis Harus Dibubarkan Ist.
Beritabatavia.com -
Sikap tegas Kapolda Metro Jaya, Irjen (Pol) Unggung Cahyono dalam menangani aksi demo anarkis Front Pembela Islam (FPI) diapreasiasi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Basuki juga berharap organisasi masyarakat mematuhi aturan jika ingin menyampaikan pendapat. Menurutnya, semua organisasi masyarakat (ormas) apapun yang bertindak anarkis dan berkeinginan mengubah Undang Undang Dasar (UUD) dan Pancasila harus dihilangkan dari republik ini.

Prinsip saya seperti itu. Ini NKRI. Jadi Anda mau bikin ormas apapun, kalau sudah anarkis dan bertentangan dengan UUD, Pancasila dan konstitusi, anda harus bubar, tegasnya, Senin (6/10).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan, keberadaan ormas FPI tidak terdaftar alias tidak resmi terdaftar di Kesbangpol DKI Jakarta.

Cuma ngaku-ngaku gitu, enggak resmi. Enggak daftar di kita. Enggak ada di Kesbangpol juga. Pendaftaran di Kemendagri juga sudah lewat tanggalnya. Saya punya itu, ungkapnya.

Ia menilai penolakan yang disuarakan oleh FPI terhadap dirinya yang akan naik menjadi Gubernur DKI merupakan hak demokrasi. Bahkan, ada juga ormas lain yang memiliki suara serupa.

Itu hak demokrasi, semua orang boleh menolak kok. Saya juga nolak FPI. Sama saja. Gak apa-apa. Saya cuma butuh 50 persen plus satu untuk 2017, jelasnya.

Basuki juga membantah tudingan bahwa aksi anarkis FPI disebabkan provokasi anak buahnya. Dikatakannya, mayoritas massa FPI yang bertindak anarkis di depan gedung DPRD DKI berasal dari Jawa Barat. Hal ini membuktikan ada pihak yang menunggangi aksi tersebut.

Pasti ada yang bayarin makanya mereka datang. Tidak benar aksi anarkis FPI akibat provokasi. Nanti polisi buktiinnya gimana. Itu batu ada gak di Kebon Sirih, kotoran sapi ada gak? Berarti kan sudah disiapin, tambahnya. o bjo


Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Selasa, 07 Januari 2020
Senin, 06 Januari 2020
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Senin, 30 Desember 2019
Kamis, 26 Desember 2019
Selasa, 24 Desember 2019
Jumat, 20 Desember 2019
Senin, 09 Desember 2019
Rabu, 04 Desember 2019
Senin, 02 Desember 2019
Jumat, 29 November 2019