Jumat, 22 Mei 2015 15:58:49

Cici Tegal Diperiksa KPK

Cici Tegal Diperiksa KPK

Beritabatavia.com - Berita tentang Cici Tegal Diperiksa KPK

Pekerja seni, artis dan pelawak Sri Wahyuningsih yang akrab dipanggil Cici Tegal dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia akan dimintai ...

Cici Tegal Diperiksa KPK Ist.
Beritabatavia.com -
Pekerja seni, artis dan pelawak Sri Wahyuningsih yang akrab dipanggil Cici Tegal dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia akan dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) buffer stock kejadian luar biasa pada 2005.

Cici sudah memenuhi panggilan KPK dengan mengenakan baju pink berkerudung ungu. Dia tidak memberikan keterangan ke awak media. Dia memilih merangsuk ke dalam Gedung KPK sembari melempar senyum. Kuat dugaan dia akan ditelisik terkait aliran dana korupsi tersebut. Sebelumnya, beredar kabar dari uang korupsi itu sebagian digunakan untuk membayar konser musik. Artisnya adalah Cici sendiri.

Usai diperiksa KPK, kepada wartawan wanita kelahiran Jakarta mengakui menerima cek dari mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari untuk kegiatan konser musik religi. Hal tersebut diutarakannya seusai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan buffer stock untuk kejadian luar biasa 2005 dengan tersangka Siti Fadilah.

Itu kan sponsor. Konser musik religi, nyebar proposal ke mana-mana. Dapatlah aku dari ibu (Siti) Rp 500 juta, ujar Cici kelahiran 19 Desember 1961 seusai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/5/2015).

Cici mengatakan, proposal tersebut tidak hanya diajukan ke Kementerian Kesehatan, tetapi juga kementerian lainnya dan para pejabat. Cici menduga uang tersebut berasal dari kocek pribadi Siti. Kayaknya pribadi, ya. Soalnya tidak ada surat atau tanda tangan, kata Cici.

Cici sebelumnya pernah diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus pengadaan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan. Cici mengaku keterangan yang diberikannya kepada penyidik hari ini sama dengan pemeriksaan sebelumnya. Sama persis jawabannya, sama persis, ujar dia.

Saat itu, Cici dan artis Meidiana Hutomo diperiksa dalam kapasitas mereka sebagai pengurus organisasi pengajian artis bernama Orbit. Pengajian artis ini juga diikuti sejumlah pejabat, termasuk Siti Fadila Supari.

Diduga, ada dana hasil tindak pidana korupsi pengadaan alkes mengalir ke konser religi yang diselenggarakan organisasi Orbit tersebut pada 2008. Pada saat itu, organisasi Orbit menerima sumbangan Rp 500 juta dari Kemenkes. o day

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 06 Januari 2020
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Senin, 30 Desember 2019
Kamis, 26 Desember 2019
Selasa, 24 Desember 2019
Jumat, 20 Desember 2019
Senin, 09 Desember 2019
Rabu, 04 Desember 2019
Senin, 02 Desember 2019
Jumat, 29 November 2019
Rabu, 27 November 2019