Selasa, 08 Desember 2015 09:14:31

Ditolak Buat SIM, Ucok Baba Langganan Ditilang Polisi

Ditolak Buat SIM, Ucok Baba Langganan Ditilang Polisi

Beritabatavia.com - Berita tentang Ditolak Buat SIM, Ucok Baba Langganan Ditilang Polisi

Komedian Ucok Baba diundang Polda Sumatera Selatan dalam peluncuran surat izin mengemudi (SIM) online serentak se-Indonesia di Palembang, Minggu ...

   Ditolak Buat SIM, Ucok Baba Langganan Ditilang Polisi Ist.
Beritabatavia.com -
Komedian Ucok Baba diundang Polda Sumatera Selatan dalam peluncuran surat izin mengemudi (SIM) online serentak se-Indonesia di Palembang, Minggu (6/12). Kehadiran Ucok tersebut disambut meriah warga kota itu.

Ucok juga memimpin pembacaan deklarasi patuh berlalu lintas bersama beberapa kaum disabilitas lain. Setelah mendapatkan SIM D atau SIM khusus kaum disabilitas, Ucok diberikan kesempatan melakukan uji kemudi, menggunakan mobil yang sudah dimodifikasi. Aksi Ucok disaksikan ratusan warga.

Ditemui usai test drive, kepada wartawan Ucok mengaku sangat bersyukur telah mengantongi SIM. Sebab, Ucok punya cerita tersendiri selama empat tahun mengendarai mobil.

Waduh senang, sekarang saya dapat SIM, ini lihat sendiri, atas nama saya kan, kata Ucok sambil menunjukkan SIM D miliknya yang bertuliskan nama aslinya, Unan Batubara.

Ucok menuturkan, empat tahun mengendarai sendiri mobilnya, dirinya beberapa kali mengajukan permohonan SIM di Jakarta. Sayang, Ucok selalu ditolak dengan beragam alasan yang tak masuk akal.

Saya bisa nyetir sendiri sudah empat tahun ini. Nah, bikin SIM ditolak terus mas, bolak-balik. Kata mereka (petugas) tidak perlu. Mungkin lihat fisik saya, ujar Ucok.

Meski selalu ditolak membikin SIM, bukan berarti Ucok bebas dari sanksi tilang saat berkendara. Bahkan, Ucok mengaku langganan ditilang polisi karena tidak bisa menunjukkan surat izin berkendara.

Waduh, itu sering, ditilang. Ada waktu razia, melanggar lalu lintas, atau lainnya. Tapi, gimana lagi, tidak ada SIM karena ditolak terus, keluh Ucok.

Dengan adanya program SIM D, sambung Ucok, bisa memudahkan kaum disabilitas seperti dia untuk berkendara layaknya manusia normal lainnya. Yang penting, bagi dia, harus tetap disiplin dan mematuhi lalu lintas saat berkendara. Ya, harus disiplin. Itu saja, tutup Ucok. o mdk
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 06 Januari 2020
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Senin, 30 Desember 2019
Kamis, 26 Desember 2019
Selasa, 24 Desember 2019
Jumat, 20 Desember 2019
Senin, 09 Desember 2019
Rabu, 04 Desember 2019
Senin, 02 Desember 2019
Jumat, 29 November 2019
Rabu, 27 November 2019