Sabtu, 02 Januari 2016 11:52:14

Insiden iPhone Terbakar Terjadi Lagi

Insiden iPhone Terbakar Terjadi Lagi

Beritabatavia.com - Berita tentang Insiden iPhone Terbakar Terjadi Lagi

Insiden terbakarnya iPhone kembali terjadi. Kali ini dialami oleh seorang pria asal Atlanta, AS. Seorang pria bernama David Grimsley ...

Insiden iPhone Terbakar Terjadi Lagi Ist.
Beritabatavia.com -

Insiden terbakarnya iPhone kembali terjadi. Kali ini dialami oleh seorang pria asal Atlanta, AS. Seorang pria bernama David Grimsley baru-baru ini mengalami insiden yang cukup mengerikan. Ketika sedang mengisi ulang daya baterai iPhone 6 Plus miliknya di atas tempat tidur, smartphone tersebut secara tiba-tiba terbakar.

Ia pun kaget dan melempar iPhone 6 Plus yang terbakar itu dari tempat tidur dan berusaha memadamkannya di lantai.

Menjelang tidur di malam hari, saya mengisi ulang daya baterai iPhone dan saya letakkan di atas tempat tidur. Tiba-tiba saja ada percikan api dan iPhone saya langsung terbakar. Jika tidak segera saya padamkan apinya, sudah pasti apartemen tempat saya tinggal akan ikut terbakar, ujar Grimsley saat diwawancarai oleh FOX 5 News.

Grimsley yang mengaku mengalami luka bakar pada jari-jarinya ini langsung melaporkan insiden yang dialaminya itu ke pihak Apple. Tak lama, kemudian Apple pun segera mengganti iPhone 6 Plus yang terbakar itu dengan yang baru tanpa memperumit masalah.

Meski demikian, ia menyayangkan sikap Apple yang seakan tak peduli sama sekali terhadap kondisi pelanggannya pasca insiden, sampai-sampai dirinya merasa agak paranoid tiap kali mengisi ulang daya baterai iPhone miliknya.

Saya merasa gugup jika menghubungkan iPhone saya ke perangkat charger dan meninggalkannya di atas tempat tidur atau dimana saja. Karena kejadian itu bisa saja kembali terulang, kata Grimsley.

Sayangnya, tidak dijelaskan apa penyebab iPhone milik Grimsley itu terbakar. Bisa saja itu terjadi akibat penggunaan perangkat charger yang tidak original, namun dalam insiden ini hal tersebut tidak dipaparkan secara lebih lanjut.

Peristiwa mengerikan, seorang gadis remaja berusia 18 tahun di Negeri Tiongkok harus meregang nyawa. Nahasnya, gadis itu ditemukan tewas dengan sebagian tubuh terbakar. Di samping jasad gadis itu ditemukan iPhone 4S yang telah hangus terbakar.
Besar dugaan bahwa gadis remaja tersebut tewas tersetrum listrik yang disinyalir disebabkan iPhone 4S yang ditemukan bersamanya. Tubuh hangus terbakar gadis itu ditemukan pertama kali oleh saudaranya yang mencium aroma hangus ketika ia memasuki rumah. Ia terkejut menemukan saudarinya dalam kondisi tak bernyawa dan melihat tak jauh dari jasad itu ada iPhone rusak yang masih terhubung ke charger.

Dikutip dari Dailymail, Senin (4/8), hingga saat ini masih belum diketahui kualitas charger yang terpasang ke handset itu, apakah orisinil atau charger bajakan. Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan yang ditangani oleh Forensic Science Association of China yang belum dapat mengungkap penyebab pasti kematian gadis itu.

Meski begitu, pihak forensik menduga charger memang menjadi penyebab kematian gadis muda berusia 18 tahun tersebut. Sebelumnya, beberapa kasus serupa pernah terjadi di China dengan charger yang menjadi penyebab utamanya.o day









Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Senin, 30 Desember 2019
Rabu, 25 Desember 2019
Selasa, 24 Desember 2019
Minggu, 22 Desember 2019
Jumat, 20 Desember 2019
Rabu, 11 Desember 2019
Selasa, 10 Desember 2019
Senin, 09 Desember 2019
Sabtu, 07 Desember 2019
Kamis, 05 Desember 2019