Senin, 18 Januari 2016

Ahok: Ketua RT/RW Urusan Teroris aja Cuek, Gimana Warga Sakit

Ahok: Ketua RT/RW Urusan Teroris aja Cuek, Gimana Warga Sakit

Beritabatavia.com - Berita tentang Ahok: Ketua RT/RW Urusan Teroris aja Cuek, Gimana Warga Sakit

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengingatkan jajarannya agar lebih peduli pada setiap potensi teror. Ahok sapaan akrabnya, menekankan ...

Ist.
Beritabatavia.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengingatkan jajarannya agar lebih peduli pada setiap potensi teror. Ahok sapaan akrabnya, menekankan pentingnya peran ketua RT dan RW sebagai pihak yang paling dekat dengan masyarakat. Ketua RT dan RW wajib lebih peduli pada lingkungan sekitar.

"Saya sudah instruksikan aspem (asisten pemerintah) lurah, kalau RT RW nya enggak peduli, diberhentikan saja lah sudah. Kalau mau jadi RT/RW mesti orang yang perhatian, urusan teroris saja cuek gimana warganya sakit lebih enggak tahu lagi," ujar Ahok saat ditemui usai apel bersama di Monas, Jakarta Pusat, Senin (18/1).

Hal serupa juga berlaku pada jajaran pejabat pemerintah di tingkat kelurahan dan kecamatan. Ahok menginstruksikan agar camat dan lurah lebih aktif. "Makannya kita wajibkan mereka lapor di qlue (aplikasi), kelihatan juga nih lurah yang males berhentiin saja sudah. Mana boleh kerja kayak gitu," tambahnya.

Terkait kemungkinan jaringan teroris di Jakarta yang masuk melalui pendatang, Ahok melihat tidak bisa diminimalisir dengan melakukan operasi yustisi. Terpenting, kata dia, meningkatkan kewaspadaan. Ahok mengaku punya cara sendiri mempersempit ruang gerak orang-orang yang ingin membuat onar di Jakarta.

"Kita sih enggak pernah ada operasi yustisi yang penting cek. Konsep kita kan berubah nggak ada orang dilarang masuk Jakarta ibu kota kok siapapun boleh datang, orang enggak punya KTP ibu kota boleh enggak dateng? Boleh kok kalau dia kerja, kalau dia kuliah, jalan-jalan kenapa mesti razia, yang paling penting itu kawasan kumuh yang nyewain kos kosan yang tidak terdeteksi ini harus kita habisin. Makanya saya dorong ke rusun," jelasnya. o day


Berita Lainnya
Sabtu, 28 September 2019
Kamis, 26 September 2019
Minggu, 22 September 2019
Jumat, 20 September 2019
Senin, 16 September 2019
Minggu, 15 September 2019
Sabtu, 14 September 2019
Selasa, 10 September 2019
Senin, 09 September 2019
Kamis, 05 September 2019
Rabu, 04 September 2019
Senin, 02 September 2019