Senin, 23 Mei 2016 09:32:17

Bang Teguh : Bangun Jakarta Jadi Rumah Kehidupan

Bang Teguh : Bangun Jakarta Jadi Rumah Kehidupan

Beritabatavia.com - Berita tentang Bang Teguh : Bangun Jakarta Jadi Rumah Kehidupan

Meski tak sepopuler para Cagub DKI lainnya, tetapi kehadiran Cagub DKI Teguh Santosa yang biasa disapa Bang Teguh membawa kesejukan. Pria low profil ...

Bang Teguh : Bangun Jakarta Jadi Rumah Kehidupan Ist.
Beritabatavia.com - Meski tak sepopuler para Cagub DKI lainnya, tetapi kehadiran Cagub DKI Teguh Santosa yang biasa disapa Bang Teguh membawa kesejukan. Pria low profil ini tidak memiliki catatan negative yang menuai pro kontra.

Memulai karir sebagai wartawan memberikan kesempatan bagi Bang Teguh untuk mengetahui banyak hal. Serta membentuk karakternya menjadi sosok yang taat pada ketentuan yang berlaku, dan sangat menghormati keaneka ragaman. Bang Teguh , menjadikan perbedaan sebagai kekuatan untuk mencapai tujuan.

Sebagai Cagub, Bang Teguh bukan berasal dari kader partai politik (Parpol). Namun, dia menghormati keberadaan Parpol sebagai pilar dalam system demokrasi di Indonesia. Bang Teguh membuktikannya dengan mendaftarkan diri ke sejumlah Parpol untuk menjadi Cagub DKI yang akan berlaga pada Pilkada 2017 mendatang. Bang Teguh menilai, parpol merupakan sarana yang memiliki tujuan yang sama yaitu membangun Indonesia untuk kesejahteraan seluruh warga Indonesia.

Bang Teguh tidak merasa asing untuk tampil sebagai pemimpin. Karena dia memiliki kemampuan lebih dalam membangun komunikasi. Alumni UNPAD yang juga pernah menimba ilmu di Hawai, Amerika Serikat itu, membuktikannya dengan kesuksesannya memimpin beberapa media massa, dan sejumlah organisasi serta sukses sebagai ketua pelaksana hari Pers nasional 2015 lalu.
Bang Teguh yang duduk sebagai wakil Rektor Universitas Bung Karno dan dosen di London School serta UIN Jakarta, terpanggil untuk mengatasi sejumlah masalah Ibu Kota Jakarta.

Saya seperti Anda juga, ya kita tidak tahan juga melihat persoalan tidak pernah selesai. Jadi mungkin inilah saatnya kita turut untuk membenahi apa yang selama ini kita lihat perlu dibenahi, tapi belum termulai juga, kata Teguh, beberapa waktu lalu.

Teguh mengklaim sudah mempersiapkan diri menghadapi pilkada DKI Jakarta 2017. Ia mengaku sudah punya tim untuk pilkada dan telah menyusun visi serta misinya. Ia menamakan programnya 24 jam yang dibagi menjadi tiga cluster, yaitu cluster pemerintahan, keadilan, dan manusiawi.

Kita tidak mau lagi dengar benturan antara kelompok kepentingan dengan masyarakat bawah. Anda tahu semua kasus yang belakangan ini terjadi. Kita tidak mau lagi dengar ada benturan antara aparat pemerintah dengan masyarakat bawah, tegasnya.

Jika masyarakat Jakarta memberikan kepercayaan bagi dirinya untuk menjadi Gubernur DKI. Bang Teguh akan menaikkan anggaran pendidikan menjadi 51 persen.

Saya membawa visi misi Teguh 24. Secara harafiah pemerintah melayani 24 jam sehari. Juga ada 24 program Jakarta Adil Manusiawi, menjadikan Jakarta center of excellence, kata Teguh.

Bang Teguh bertekad akan membangun dan menjadikan kota Jakarta sebagaiĀ  rumah yang bisa memberikan kehidupan bagi masyarakat luas. Ibukota Jakarta harus menjadi rumah yang memiliki lalu lintas yang aman,selamat,tertib dan lancer (Kamseltibcar). Jakarta adalah milik semua masyarakat, yang cinta perdamaian dan tidak suka kegaduhan. O Edison Siahaan

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 13 Februari 2017
Sabtu, 11 Februari 2017
Jumat, 10 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Kamis, 09 Februari 2017
Rabu, 08 Februari 2017
Selasa, 07 Februari 2017
Minggu, 05 Februari 2017
Kamis, 26 Januari 2017
Senin, 23 Januari 2017
Jumat, 20 Januari 2017
Rabu, 18 Januari 2017