Kamis, 02 Juni 2016 14:47:54

Ahmad Dhani Gagal Gelar "Konser Tangkap Ahok" di KPK

Ahmad Dhani Gagal Gelar "Konser Tangkap Ahok" di KPK

Beritabatavia.com - Berita tentang Ahmad Dhani Gagal Gelar "Konser Tangkap Ahok" di KPK

Kebencian Musisi Ahmad Dhani terhadap Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tak pernah berakhir. Puncaknya penyanyi kelahiran ...

 Ahmad Dhani Gagal Gelar Ist.
Beritabatavia.com - Kebencian Musisi Ahmad Dhani terhadap Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tak pernah berakhir. Puncaknya penyanyi kelahiran Surabaya  menggelar konser‎ bertajuk Panggung Rakyat Tangkap Ahok di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (2/6). Sayangnya, konser dibubarkan polisi. Bahkan, sejumlah anak buah bos Republik Cinta Management itu ditangkap aparat kepolisian.

Rencananya, Dhani bersama sejumlah massa yang tergabung dalam Orang Kita akan menggelar konser disertai aksi demonstrasi menuntut KPK menuntaskan sejumlah kasus yang diduga melibatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok, seperti kasus Sumber Waras dan dugaan suap proyek reklamasi. Mereka juga meminta KPK menetapkan Ahok sebagai tersangka.

Didampingi aktivis Ratna Sarumpaet dan sejumlah tokoh lainnya, Dhani terlihat mendatangi Gedung KPK sekitar pukul 11.30 WIB untuk menyampaikan rencana konser disertai demontrasi kepada pihak KPK. Namun, niat Dhani mendapat penolakan dari aparat kepolisian, yang memintanya menggelar aksi di Gedung KPK yang baru di Jalan Kuningan Persada, Kavling 4, Jakarta. Gedung itu terletak tak jauh dari Gedung KPK saat ini.

Padahal, hingga saat ini, Gedung KPK yang baru belum ditempati dan difungsikan. KPK masih menggunakan gedung lama sebagai tempat beraktifitas dan bekerja.

Dhani menegaskan, pihaknya hanya ingin menyampaikan aspirasi kepada Komisioner KPK. ‎Kami cuma mau berdemo di gedung yang isinya ada Komisioner KPK. Bukan gedung kosong, kata Dhani.

Dia menolak alasan pihak kepolisian yang mengalihkan konser dengan alasan mengganggu lalu lintas. Menurutnya, alasan tersebut tidak berdasar, karena selama ini aksi demonstrasi memang mengganggu lalu lintas. Selama ini demo memang mengganggu lalu lintas. Kapan demo tidak mengganggu lalu lintas? Tidak bisa menjadi alasan, tegasnya.

Dhani menyatakan, pihaknya hanya ingin mengonfirmasi informasi yang diterimanya terkait penanganan kasus RS Sumber Waras dan reklamasi. Informasi tersebut menyebut Ahok sudah menjadi tersangka. Kami sudah tahu, penyidik menyerahkan berkas tersangka kepada komisioner. Tahunya dari sumber yang cukup terpercaya, kata Dhani.

Sementara itu, Truk trailer milik musisi Ahmad Dhani dikandangkan Direktorat Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polda Metro Jaya. Polisi terpaksa menyita truk tersebut lantaran berisi sound sistem digunakan untuk aksi demo terhadap Ahok.

Selain itu, sebuah mobil box dan delapan cruw Ahmad Dhani juga ikut dibawa ke Mapolda Metro Jaya, sekitar pukul:03.15 wib. Kami bekerja berdasarkan perkiraan intelijen akan ada rencana panggung rakyat di depang Gedung KPK menggunakan truk trailer yang dikhawatirkan bikin keresahan, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono.

Dijelaskan, alasan penyitaan truk akan berdampak kemacetan dan menimbulkan masalah jika berhenti di pinggir jalan. Sudah beberapa kali kejadian disana berujung kerusuhan, kami evaluasi. Makanya minggu ini kami tetapkan untuk tidak melakukan demo di depan Gedung KPK, ujarnya.

Awi menuturkan, hingga kini pihaknya masih memintai keterangan 8 cruw Ahmad Dhani dan belum bisa memastikan adanya unsur pelanggaran hukum enyidik masih bekerja 1×24 jam dan Ahmad Dhani sendiri rencana akan datang, tukasnya. o day
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 06 Januari 2020
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Senin, 30 Desember 2019
Kamis, 26 Desember 2019
Selasa, 24 Desember 2019
Jumat, 20 Desember 2019
Senin, 09 Desember 2019
Rabu, 04 Desember 2019
Senin, 02 Desember 2019
Jumat, 29 November 2019
Rabu, 27 November 2019