Selasa, 23 Agustus 2016 12:06:45

Krisna Mukti: Tolong Jangan Sudutkan Legilator Artis

Krisna Mukti: Tolong Jangan Sudutkan Legilator Artis

Beritabatavia.com - Berita tentang Krisna Mukti: Tolong Jangan Sudutkan Legilator Artis

Anggapan anggota legislatif dari kalangan artis kurang menjalankan fungsi legislatifnya, membuat gerah Krisna Mukti.‎ Anggota Komisi X DPR ini ...

 Krisna Mukti: Tolong Jangan Sudutkan Legilator Artis Ist.
Beritabatavia.com - Anggapan anggota legislatif dari kalangan artis kurang menjalankan fungsi legislatifnya, membuat gerah Krisna Mukti.‎ Anggota Komisi X DPR ini tidak sepakat jika anggota legislatif dari kalangan artis tidak memiliki kemampuan di parlemen.

Krisna justru menuding media kurang memberitakan kegiatan anggota legislatif dari kalangan artis. Kalau ‎kita berbuat sesuatu di dapil (daerah pemilihan), tidak ada yang meliput, kata Krisna Mukti, salah satu anggota DPR dari kalangan artis ini, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

‎Namun lanjut dia, anggota legislatif yang bukan dari kalangan artis justru kadang diliput media. Dirinya pun membantah bahwa mayoritas anggota legislatif dari kalangan artis tidak aktif dalam kegiatan komisi DPR.

Kalau dibilang tidak aktif di rapat-rapat komisi, saya kira tidak begitu juga. Misalnya ada Tantowi Yahya, Rieke Diah Pitaloka, saya juga lumayan aktif di rapat komisi. Teman-teman media juga tolong jangan memojokkan kami (Anggota DPR dari kalangan artis), pungkas politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Diketahui, ‎pemerintah akan memperketat calon legislatif (caleg) kalangan artis, publik figur dan pengusaha. Wacana ini muncul dalam pembahasan draf Rancangan Undang-undnag (RUU) tentang Pemilu yang tengah diselesaikan Kementerian Dalam Negeri (kemdagri), untuk menghasilkan keterpilihan legilatif yang berkualitas.

Syarat minimal setahun menjadi anggota partai yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebelum resmi diajukan sebagai caleg dalam pemilu legislatif (pileg) salah satu cara untuk mendapatkan anggota dewan berkualitas. o sin

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 30 Desember 2019
Kamis, 26 Desember 2019
Selasa, 24 Desember 2019
Jumat, 20 Desember 2019
Senin, 09 Desember 2019
Rabu, 04 Desember 2019
Senin, 02 Desember 2019
Jumat, 29 November 2019
Rabu, 27 November 2019
Selasa, 19 November 2019
Senin, 18 November 2019
Rabu, 13 November 2019