Selasa, 22 November 2016

Kasus Penistaan Agama, 24 Saksi Diperiksa

Kasus Penistaan Agama, 24 Saksi Diperiksa

Beritabatavia.com - Berita tentang Kasus Penistaan Agama, 24 Saksi Diperiksa


 Mabes Polri memeriksa puluhan saksi dalam kasus penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pemeriksaan terhadap saksi ...

Ist.
Beritabatavia.com -
 Mabes Polri memeriksa puluhan saksi dalam kasus penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pemeriksaan terhadap saksi kasus ini dilakukan tidak hanya melalui surat panggilan melainkan kondisional.

"Sudah 24 saksi yang diperiksa sampai saat ini, ada yang memang dipanggil dengan ketentuan ada juga yang kooperatif, pak kapan saya diperiksa atau anda mau diperiksa kapan, nanti kita jemput bola. Intinya untuk mempercepat prosesnya," kata Karo Penmas Mabes Polri, Kombes Pol Agus Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2016).

Meski begitu, kata dia, pihaknya juga masih terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.  "Saksinya masih sama, masih mereka-mereka seperti saksi ahli agama, ahli pidana, ahli bahasa dan saksi seperti arahan pak Ahok waktu di Pulau Seribu dan lainnya," katanya.

Diakui, kalau pemeriksaan terhadap saksi itu berkaitan dengan tersangka Ahok. "Tentunya pemeriksaan ini akan diarahkan dalam kaitan saudara Ahok sebagai tersangka," kata Rikwanto.

Sementara Gubenur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama di Kepulauan Seribu. Ahok emenuhi panggilan Mabes Polri untuk diperiksa penyidik Badan Rerserse Kriminal Polri, Selasa (22/11).

Ahok datang menumpang Toyota Kijang Innova warna hitam didampingi pengawal. Ia turun dari kursi baris kedua sebelah kanan dari mobil dan langsung disambut puluhan wartawan yang menyodorkan kamera dan pertanyaan.

Ahok yang mengenakan batik warna kuning langsung menaiki tangga sambil menerobos kerumunan wartawan untuk menuju pintu masuk ruang pemeriksaan Mabes Polri. Ahok hanya tersenyum tanpa mengucapkan sepatah kata pun untuk menjawab pertanyaan wartawan saat memasuki gedung itu.

Sebelumnya, ketua tim pemenangan Ahok Djarot, Prasetio Edi Marsudi dan juru bicara tim pemenangan Ruhut Sitompul tiba di Mabes Polri pada pukul 08.30 WIB. Prasetio menyampaikan maksud kedatangannya adalah untuk mendukung proses hukum yang sedang berjalan terhadap Ahok. Penyidik Bareskrim Polri menetapkan Ahok sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Ahok dijerat dengan pasal 156a KUHP. o kay



Berita Lainnya
Selasa, 25 Desember 2018
Senin, 24 Desember 2018
Jumat, 21 Desember 2018
Selasa, 18 Desember 2018
Senin, 17 Desember 2018
Sabtu, 15 Desember 2018
Selasa, 11 Desember 2018
Jumat, 07 Desember 2018
Kamis, 06 Desember 2018
Rabu, 05 Desember 2018
Selasa, 04 Desember 2018
Selasa, 04 Desember 2018