Jumat, 02 Desember 2016

Aksi 2 Desember, Putri Presiden Soeharto Ikut Demo

Ist.
Beritabatavia.com - Aksi Bela Islam jilid III yang digelar di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12), bukan hanya diikuti ulama dan masyarakat biasa saja. Puteri bungsu Presiden Indonesia ke-2 Soeharto yakni, Siti Hutami Endang Adiningsih akrab disapa Mamiek Soeharto. Mamiek Soeharto tampak mengenakan pakaian muslimah warna hitam tengah duduk dan berfoto di salah satu sudut Kawasan Monas, Jakarta Pusat, bersama sejumlah temannya.  

Sementara Massa perserta aksi 2 Desember yang mengenakan atribut serba putih dan berbagai atribut lainnya seperti ikat kepala berwarna merah dan putih, sorban, dan sarung kotak kotak pun berjalan beriringan dari arah stasiun Cikini menuju Monas. "Kita dari Palembang," kata Agus, salah satu peserta yang mengaku datang bersama istri dan anaknya sejak dua hari lalu, di kawasan Cikini, Jakarta, Jumat (2/12).

Selain itu, perempuan yang mengikuti aksi damai bela Islam ini pun dapat dibedakan. Mereka khusus mengenakan pakaian serba hitam dengan jilbab panjang. "Iya, biar beda saja, nanti kalau ada apa-apa perempuan bisa langsung diamankan," kata Agus.

Kemarin, massa yang hendak melakukan aksi bela Islam dari daerah Ciamis melakukan long march dengan berjalan kaki menuju Jakarta. Mereka mengaku aktivitas tersebut sebagai bukti perjuangan masyarakat dalam menuntut keadilan. "Kita jalan kaki, biar semuanya tahu kita ada yang berjuang," kata Endut (49), warga Desa Kalijaya, Ciamis saat dihubungi CNNIndonesia.com.

Namun, menurut Endut massa tidak sepenuhnya melakukan perjalanan dengan berjalan kaki. Mereka disediakan kendaraan berbagai jenis, dari mulai mobil bak terbuka, mini bus, hingga mobil jenis Avanza untuk bergantian melakukan perjalanan. "Ya, kalau jalan betulan kan cape, besok malah enggak ada tenaga buat demo," kata Endut.

Ternyata Presiden Joko Widodo juga ikut melaksanakan shlat Jumat bersama para peserta aksi super damai. Jokowi datang menggunakan baju koko putih didampingi oleh Jaksa Agung Muhammad Prasetyo. Jokowi datang sekitar pukul 11.50 WIB. Di tengah-tengah guyuran hujan deras Jokowi nampak melangkah dengan payung di atas kepalanya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga ikut menunaikan ibadah shalat Jumat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Monas, Jakarta Pusat bergabung dengan para peserta aksi demonstrasi damai. Berdasarkan pantauan dari halaman kantor Wakil Presiden, di Jalan Veteran, JK tiba-tiba menuju ke lapangan Monas bersama Jokowi.

Wapres JK sebelumnya mengatakan akan menunaikan ibadah shalat Jumat di masjid Baiturrahman di kompleks Istana Kepresidenan. Kepada para wartawan saat akan bersiap diri menuju masjid Baiturrahman, ia mengatakan lapangan Monas sudah penuh oleh para demonstran. "Sudah penuh," kata JK singkat saat akan menuju masjid Baiturrahman di dalam Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (2/12).

Kemudian saat ditanya apakah Jokowi juga turut serta akan menunaikan ibadah shalat Jumat di masjid Baiturrahman, JK pun hanya menunjuk ke arah masjid di dalam Kompleks Istana Kepresidenan. Namun tiba-tiba, Presiden Jokowi dan Wapres JK berjalan kaki menuju lapangan Monas melalui pintu gerbang Istana Merdeka di tengah hujan yang tiba-tiba mengguyur. Jokowi dan JK tampak menggunakan kemeja putih dan celana hitam saat akan menunaikan ibadah shalat Jumat. o kay


Berita Lainnya
Senin, 24 Desember 2018
Jumat, 21 Desember 2018
Selasa, 18 Desember 2018
Senin, 17 Desember 2018
Sabtu, 15 Desember 2018
Selasa, 11 Desember 2018
Jumat, 07 Desember 2018
Kamis, 06 Desember 2018
Rabu, 05 Desember 2018
Selasa, 04 Desember 2018
Selasa, 04 Desember 2018
Kamis, 29 November 2018