Selasa, 13 Desember 2016 20:00:22

Leher 7 Siswa SD Ditusuk, Sang Penusuk Tewas di Tahanan

Leher 7 Siswa SD Ditusuk, Sang Penusuk Tewas di Tahanan

Beritabatavia.com - Berita tentang Leher 7 Siswa SD Ditusuk, Sang Penusuk Tewas di Tahanan

Seorang pria tak dikenal mengamuk dan menusuk leher sejumlah pelajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sabu Barat, Sarai, NTT, Selasa (13/12/2016), ...

  Leher 7 Siswa SD Ditusuk, Sang Penusuk Tewas di Tahanan Ist.
Beritabatavia.com -
Seorang pria tak dikenal mengamuk dan menusuk leher sejumlah pelajar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sabu Barat, Sarai, NTT, Selasa (13/12/2016), pukul 09.00 Wita.
Kasus penganiayaan berat terhadap para pelajar itu terjadi saat jam pelajaran berlangsung sekitar pukul 08.47 Wita.

Saat itu  datang pelaku yang belum diketahui identitasnya tersebut   memasuki ruangan kelas V SDN 1 Sabu Barat sembari membawa pisau. Pelaku saat itu langsung menuju ke bangku belakang dan menghujamkan pisau ke leher salah satu murid bernama Naomi Oktoviani Pawali (11). Kemudian pelaku kembali melukai enam murid lainnya di sekitar Naomi.

Kontan saja para siswa lainnya berteriak histeris dan berhamburan ke luar ruangan. Lokasi sekolah yang kebetulan bersebelahan dengan kantor Koramil 1627/04 Sabu Raijua menarik perhatian para anggota TNI.

Danramil Sabu Raijua Mayor (Inf) I Ketut Nesa langsung memerintahkan anggotanya untuk melihat ke sekolah dan membekuk pelaku. Tak lama kemudian anggota Polsek Sabu Barat datang ke lokasi dan kemudian membawa pelaku. Sementara pihak Koramil dan Polsek langsung mengumpulkan para siswa dan mendata yang terluka guna membawanya ke rumah sakit.

Tak terima anaknya terluka, para orang tua murid yang datang ke sekolah langsung menuju Mapolsek dan meminta pelaku di keluarkan dari tahanan. Keluarkan pelaku saya tidak terima anak saya dibacok. Keluarkan, keluarkan sekarang juga, teriak para orang tua murid dengan nada emosi.

Massa semakin beringas, Polisi dan TNI terlihat kewalahan menenangkan massa. Beruntung Wakil Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke yang datang ke lokasi segera turut serta ikut menenangkan massa.

Irwansyah (32), pelaku penikaman terhadap tujuh bocah Sekolah Dasar (SD) di Seba, Kabupaten Sabu Raijua tewas di dalam sel Polsek Sabu Barat. Pelaku tewas setelah warga melempari menggunakan batu melalui atap ruang tahanan polsek.

Polisi menyayangkan aksi warga main hakim sendiri. Informasinya tersangka meninggal dunia tentu kita sangat sayangkan sehingga tindakan main hakim sendiri ini tidak perlu dilakukan masyarakat kan sudah diamankan kepolisian, kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar di Komplek Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/12).

Jenderal bintang dua ini pun mengatakan, seharusnya warga tidak perlu melakukan perbuatan main hakim sendiri terhadap pelaku. Terlebih, aksi massa itu terjadi di Polsek. Kita menyesalkan ada main hakim sendiri dari masyarakat, sementara pelaku yang sudah diamankan ini tapi dilakukan dengan cara kekerasan oleh masyarakat, ujar dia.

Meski tidak membenarkan perbuatan Irwansyah yang menganiaya tujuh bocah itu, Boy dengan tegas menyatakan perbuatan warga juga jelas melanggar hukum. Apalagi, amukan massa membuat pelaku meninggal dunia. Memang dia melukai anak anak, tapi main hakim sendiri tentu tidak boleh, ucap Boy.

Saat ini, tujuh bocah yang mengalami luka-luka masih menjalani perawatan di Puskesmas Sabu Barat. Berikut tujuh identitas bocah yang mengalami luka-luka akibat ulah pelaku. JAA (11) mengalami luka robek pada pipi kiri, lengan kanan bagian dalam, dan luka robek di bagian telinga. Kemudian, NOP (10) yang mengalami luka pada bagian leher dan bibir bagian depan. MKY (8) mendapat luka pada leher dan luka pada jari telunjuk dan jari tengah.

Selanjutnya, GRR (11) mengalami luka pada leher dan pada jari. Sementara, DSK (11) mendapat luka bagian pada leher. Sedangkan AT (10) mendapat luka di bagian leher dan terakhir AMD (11) mendapat luka yang sama yaitu di bagian leher. o day
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Senin, 30 Desember 2019
Rabu, 25 Desember 2019
Selasa, 24 Desember 2019
Minggu, 22 Desember 2019
Jumat, 20 Desember 2019
Rabu, 11 Desember 2019
Selasa, 10 Desember 2019
Senin, 09 Desember 2019
Sabtu, 07 Desember 2019
Kamis, 05 Desember 2019