Rabu, 28 Desember 2016

Pilot Citilink Mabuk, Penumpang Disuruh Turun

Pilot Citilink Mabuk, Penumpang Disuruh Turun

Beritabatavia.com - Berita tentang Pilot Citilink Mabuk, Penumpang Disuruh Turun

INSIDEN  tak mengenakan dialami para penumpang pesawat Citilink QG 800 Sub CGK.  Hal ini menjadi ramai oleh netizen karena video yang ...

Ist.
Beritabatavia.com - INSIDEN  tak mengenakan dialami para penumpang pesawat Citilink QG 800 Sub CGK.  Hal ini menjadi ramai oleh netizen karena video yang diposting oleh akun twitter @htsubiyantoro, Selasa(27/12/2016).

"Insiden di pswt @Citilink QG 800 Sub -CGK, pilotnya mabuk, omong ngelantur sblm take off. @CGK_AP2 @kemenhub151 . Penumpang disuru turun lagi", ini tweet dari salah satu penumpang pesawat @htsubiyantoro.

Nampak dalam video ini banyak menumpang yang berdiri dan ingin turun dari pesawat. Namun ada beberapa penumpang lain yang coba saling menenangkan. Akhirnya, pramugarai pesawat beri pengumuman agar para penumpang tenang dan kembali duduk pada bangku masing-masing.

Tweet dan video dari @htsubiyantoro langsung dibalas oleh Kementerian Perhubungan melalui akun twitternya @kemenhub151. "@htsubiyantoro @Citilink @CGK_AP2 Terima kasih informasinya, Ditjen Perhubungan Udara sdh menindaklanjuti & kirim inspektur utk investigasi," tulis @kemenhub151 .

Pihak Citilink pun juga langsung menanggapi video unggahan Hendro T Subiyantoro melalui akun twitternya. "@htsubiyantoro Terima kasih informasinya. Hal tsb sudah kami tindaklanjuti & sedang kami investigasi. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya", tulis akun @Citilink .

Manajemen Citilink mengganti pilot yang dianggap oleh calon penumpang bisa membahayakan keselamatan. Pilot yang diganti itu sedianya menerbangkan pesawat rute Surabaya-Jakarta dengan nomor penerbangan QG 800 pukul 05.00 WIB, Rabu (28/12/2016).

Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia, Benny S Butarbutar mengatakan pilot yang diganti tersebut datang terlambat dan terburu-buru memasuki pesawat. Setelah berada dalam pesawat, pilot itu memberi pengumuman dengan suara yang kurang jelas terdengar.

Benny membantah pilot tersebut mabuk seperti yang diduga dan dikhawatirkan oleh penumpang. “Karena datangnya telat dan tergopoh-gopoh sehingga saat mengeluarkan suara memberi pengumuman menjadi tidak jelas,” ujar Benny seperti dilansir laman CnnIndonesia.com, Rabu (28/12/2016).

Benny menegaskan pihaknya telah memeriksa kesehatan serta tes urine pilot tersebut dan hasilnya negatif. “Kami periksa pilot itu di klinik kesehatan bandara,” ucap juru bicara anak perusahaan Garuda Indonesia ini.

Dengan telatnya pilot tersebut, Benny mengatakan pihak manajemen langsung memutuskan untuk mengganti dengan pilot pengganti. “Pilot yang datang telat tak bisa ditolerir. Pesawat mengalami delay 1 jam 5 menit,” ujar Benny.

Meski pilot yang telat itu sudah diperiksa kesehatannya, Benny memastikan pihaknya akan melakukan pemeriksaan ulang, termasuk tes urine. “Kami akan lakukan tes kesehatan kembali demi keselamatan penumpang,” katanya.

Benny menambahkan penggantian pilot dilakukan sesuai prosedur, termasuk di musim liburan seperti sekarang ini. “Kami memiliki pesawat pengganti, pramugari dan pilot pengganti,” ujarnya. o bwo








Berita Lainnya
Selasa, 25 Desember 2018
Senin, 24 Desember 2018
Jumat, 21 Desember 2018
Selasa, 18 Desember 2018
Senin, 17 Desember 2018
Sabtu, 15 Desember 2018
Selasa, 11 Desember 2018
Jumat, 07 Desember 2018
Kamis, 06 Desember 2018
Rabu, 05 Desember 2018
Selasa, 04 Desember 2018
Selasa, 04 Desember 2018