Jumat, 27 Januari 2017

Bawa 7 Kg Sabu, Pecatan Polisi Tewas Didor

Bawa 7 Kg Sabu, Pecatan Polisi Tewas Didor

Beritabatavia.com - Berita tentang Bawa 7 Kg Sabu, Pecatan Polisi Tewas Didor

 SATNARKOBA Polres Jakarta Barat dibantu Dit Narkoba Polda Sumatera Utara, menggagalkan upaya penyeludupan 7 kg shabu di Asahan, Sumatera Utara. ...

Ist.
Beritabatavia.com -  SATNARKOBA Polres Jakarta Barat dibantu Dit Narkoba Polda Sumatera Utara, menggagalkan upaya penyeludupan 7 kg shabu di Asahan, Sumatera Utara. Dalam penyergapan, petugas menembak mati seorang pecatan polisi juga menembak kaki pelaku lainnya serta menangkap dua pelaku wanita lainnya.

Bandar narkoba Bagianta Tadius Bangun (34), mantan anggota Polres Tanah Karo, tewas terkena  timah panas saat berusaha kabur ketika petugas hendak menangkapnya bersama ketiga tersangka lainnya Alek yang tertembak kakinya sedangkan dua pelaku wanita lainnya  Elfi dan Ayu ditangkap tanpa melakukan perlawanan.

Jaringan bandar Shabu Malaysia-Indonesia Medan " Jakarta tersebut, diringkus dari hasil pengembangan Polres Metro Jakarta Barat dan analisa IT. Dari hasil pelacakan jaringan narkotika itu masuk dari Tanjung Balai menggunakan kapal.

Kemudian dilakukan penyelidikan ke Tanjung Balai Sumatera Utara. Dari hasil pengintaian, petugas mencurigai sebuah mobil Avanza BK 1083 IC yang keluar dari Pelabuhan Tanjung Balai kemudian diikuti dari belakang.  Tepat di depan Mapolres Asahan Jalan Raya Lintas Sumatera, dibantu anggota Polres Asahan langsung menghentikan mobil avanza tersebut pada Kamis malam pukul 20.45 WIB

Tepat pukul:21.00 WIB mobil avanza BK 1083 IC mendekat lokasi razia kemudian dilakukan penghadangan, dan diperintahkan untuk keluar dengan mengangkat tangan. Namun pengemudi kendaraan avanza tidak berhenti sebaliknya melarikan diri, dengan kecepatan tinggi.

Petugas memberikan tembakan peringatan ke udara dan pengemudi kendaraan avanza Bk 1083 IC tetap tidak berhenti. Selanjutnya tembakan diarahkan ke pengemudi Avanza. Setelah dilakukan tembakan beberapa kali ke arah pengemudi, mobil menabrak truk dan langsung berhenti. Dan dilakukan pengepungan, dan diperintahkan untuk menyerah. Lantaran tidak dihiraukan dilakukan tindakan tegas dengan menembak mobil pelaku dan tepat mengenai dada bandar tersebut hingga tewas.

Setelah diamankan dan dilakukan penggeledahan, ditemukan shabu-shabu dalam dua tas seberatk 7 Kg. Saat ini ketiga tersangka lainnya masih dalam pemeriksaan DIT Narkoba Polda Sumatera Utara. Dari para pelaku petugas menyita 7 kg shabu dan mobil avanza BK 1083 IC yang digunakan para tersangka.  Hingga kini kasus tersebut masih dalam pemeriksaan Ditres Narkoba Polda Sumatera Utara. o pko


Berita Lainnya
Jumat, 31 Mei 2019
Selasa, 28 Mei 2019
Senin, 27 Mei 2019
Sabtu, 25 Mei 2019
Kamis, 23 Mei 2019
Rabu, 22 Mei 2019
Selasa, 21 Mei 2019
Jumat, 17 Mei 2019
Kamis, 16 Mei 2019
Selasa, 14 Mei 2019
Senin, 13 Mei 2019
Minggu, 12 Mei 2019