Jumat, 31 Maret 2017

Ular Piton Makan Petani Sawit Jadi Sorotan dunia

Ular Piton Makan Petani Sawit Jadi Sorotan dunia

Beritabatavia.com - Berita tentang Ular Piton Makan Petani Sawit Jadi Sorotan dunia


Nasib nahas menimpa Salibiro Akbar (25), warga Desa Salubiro, Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat. Lelaki yang berprofesi sebagai ...

Ist.
Beritabatavia.com -
Nasib nahas menimpa Salibiro Akbar (25), warga Desa Salubiro, Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat. Lelaki yang berprofesi sebagai petani ini tewas ditelan ular Piton saat tengah memanen sawit. Ular yang memakan Akbar ini sampai disebut monster oleh media asing.

Kejadian nahas itu terjadi saat korban pergi ke kebun miliknya untuk memanen sawit di Desa Salubiro. Warga sekitar yang mencari Akbar yang tidak kunjung pulang kemudian menemukan ular piton dalam keadaan perut membesar karena mencurigai telah memangsa Akbar, warga harus menguliti ular tersebut untuk mengeluarkan Akbar dari perutnya.

Warga sekitar menduga Akbar yang memanen sawit dimangsa ular piton dari arah belakang, sehingga korban tidak berdaya dan ditelan ular yang panjangnya mencapai empat meter.

Rupanya, kejadian ini turut menjadi sorotan sejumlah media asing. Tak cuma sekadar memberitakan, beberapa di antaranya juga sampai bertanya kepada sejumlah pengamat untuk mengetahui kenapa ular tersebut sampai memakan manusia.

Stasiun televisi asal Amerika Serikat, NBCS News menerbitkan laporan tentang nasib yang menimpa Akbar. Laporan ini diberi judul, "jasad pria Indonesia dilaporkan ditemukan dalam tubuh piton."

Sementara, media asal Inggris, The Sun menerbitkannya dengan judul "Jasad pria Indonesia ditelan seluruhnya oleh monster piton sepanjang 7 meter yang dipotong perutnya oleh penduduk desa yang ketakutan."

Tak cuma memberitakan, media ini juga memasukkan potongan video saat penduduk desa tengah memotong bagian perut ular tersebut. Di awal klip, The Sun sempat memperingati para pembaca mengenai rekaman yang dianggap mengganggu.

Hal yang sama juga dilakukan oleh media Australia, news.com.au. Potongan video juga dimasukkan ke dalam berita, dan diberi judul "Jejak video memperlihatkan momen mengerikan orang hilang dipotong keluar dari tubuh piton raksasa."

Lain halnya dengan New York Times, meski menyebutkan kata video namun media AS ini tidak mencantumkan klip tersebut di dalam isi beritanya. Laporan itu mereka tulis dengan judul "Piton telan tubuh pria Indonesia seluruhnya, dengan jejak akhir dalam video."

Tidak ketinggalan, Fox News yang juga salah satu media pendukung Partai Republik ini menulisnya dengan judul "Pria Indonesia ditelan mentah-mentah oleh piton."

Menurut ketua Yayasan SIOUX Ular Indonesia, Aji Rachmat Purwanto, ular tersebut diperkirakan sedang berburu mangsa dan sangat kelaparan. Sebab, jika tidak sedang berburu atau kelaparan, biasanya ular hanya akan menyakiti dan membunuh korban.

Makanan ular biasanya adalah hewan atau makhluk lain yang lewat di area berburunya. Ular tidak bisa membedakan jenis makanan di alam. Yang terdekat dari areanyalah yang akan diburu dan dimakan.

Namun karena saat ini habitat ular semakin terkikis akibat penebangan hutan yang dilakukan manusia serta tidak tersedianya satwa besar untuk dimangsa, maka banyak ular berkeliaran mencari korbannya di wilayah yang ditinggali manusia.

Selain itu, tidak sedikit juga orang yang beranggapan bahwa ular bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan. Padahal, ular merupakan hewan yang kemungkinan besar bisa memangsa pemiliknya sendiri. o day





Berita Lainnya
Minggu, 05 Mei 2019
Rabu, 01 Mei 2019
Selasa, 30 April 2019
Senin, 29 April 2019
Minggu, 28 April 2019
Sabtu, 27 April 2019
Jumat, 26 April 2019
Rabu, 24 April 2019
Selasa, 23 April 2019
Senin, 22 April 2019
Sabtu, 20 April 2019
Sabtu, 20 April 2019