Selasa, 04 April 2017

Wapres JK: Kericuhan DPD itu Memalukan

Wapres JK: Kericuhan DPD itu Memalukan

Beritabatavia.com - Berita tentang Wapres JK: Kericuhan DPD itu Memalukan

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyayangkan kericuhan yang terjadi dalam rapat parupurna yang digelar oleh Dewan Perwakilan Daerah, kemarin malam. ...

Ist.
Beritabatavia.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyayangkan kericuhan yang terjadi dalam rapat parupurna yang digelar oleh Dewan Perwakilan Daerah, kemarin malam. JK menilai aksi tersebut sangat memalukan dan tidak seharusnya terjadi.

"Kami menyesalkan apa yang terjadi di DPD dan terus terang itu memalukan kami," kata Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (4/4).

Menurut Kalla, kericuhan itu memalukan karena menjadi perhatian masyarakat di dalam dan luar negeri. Akibat kericuhan itu, pihak luar negeri mempertanyakan apa yang sebenarnya terjadi dengan demokrasi Indonesia.

Kericuhan itu juga disebut bertolak belakang dengan yang selama ini dibanggakan dan dipuji mengenai demokrasi di Indonesia. "Tentu kami malu melihat ini, jadi saya harap hal ini dapat diselesaikan oleh DPD sendiri," katanya.

Imbas kisruh yang terjadi di DPD semalam, anggota DPD menuntut pimpinan turun dari jabatannya untuk kemudian diadakan pemilihan pimpinan baru.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang terpilih sebagai Ketua DPD menggantikan Muhammad Saleh. Namun terpilihnya Oesman Sapta mendapat penolakan dari pimpinan yang lama karena dianggap tidak sesuai dengan putusan Mahkamah Agung.

Terkait dengan itu, Jusuf Kalla tidak berkomentar banyak. Dia menyatakan bahwa persoalan legalitas menjadi urusan MA selaku lembaga yang akan mengambil sumpah jabatan pimpinan DPD.

Jusuf Kalla hanya berpesan agar DPD menyelesaikan persoalan internalnya melalui cara yang demokratis dan terhormat.  "Biarkan DPD menyelesaikan sendiri dengan kehormatan sebagai lembaga negara dan melalui demokrasi yang baik pula," ujarnya. o day

Berita Lainnya
Selasa, 02 Juli 2019
Senin, 01 Juli 2019
Sabtu, 29 Juni 2019
Jumat, 28 Juni 2019
Rabu, 26 Juni 2019
Selasa, 25 Juni 2019
Senin, 24 Juni 2019
Jumat, 21 Juni 2019
Selasa, 18 Juni 2019
Senin, 17 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019
Rabu, 12 Juni 2019