Jumat, 28 April 2017 11:19:17

Demo Anti Ahok di Kawasan Istiqlal sudah Tak Laku

Demo Anti Ahok di Kawasan Istiqlal sudah Tak Laku

Beritabatavia.com - Berita tentang Demo Anti Ahok di Kawasan Istiqlal sudah Tak Laku

Massa aksi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) berencana melakukan aksi long march dari kawasan Istiqlal menuju pengadilan negeri Jakarta ...

 Demo Anti Ahok di Kawasan Istiqlal sudah Tak Laku Ist.
Beritabatavia.com -
Massa aksi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) berencana melakukan aksi long march dari kawasan Istiqlal menuju pengadilan negeri Jakarta Utara di Jalan Gajah Mada. Hal itu terkait aksi simpatik terhadap hakim atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum soal kasus sangkaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahja Purnama.

Ternyata, aksi anti-Ahok lebih marak sebelumnya. Jumat (28/04/2017), jumlah peserta relatif lebih sedikit, bisa dihitung jari. Dibandingkan dengan Aksi 411, Aksi 212 dan Aksi 313 misalnya, unjuk rasa itu diikuti hingga ratusan ribu orang.

Nampaknya, demo antio Ahok di kawasan Istiqal sudah tidak laku, tidak ada peminatnya, dan tidak menjual lagi. Kondisi ini setelah Ahok gagal dalam Pilkada putaran kedua. Sehingga niat massa sudah tak tertarik untuk melakukan aksi.

Sementara Pihak pengurus Masjid Istiqlal justru tidak mengetahui terkait adanya aksi massa GNPF yang hendak melaksanakan Salat Jumat dan menjadikan masjid ini sebagai titik kumpul sebelum aksi.

Kepala Bagian Protokoler dan Humas Masjid Istiqlal, Abu Hurairah mengatakan pihaknya belum menerima pemberitahuan apapun mengenai rencana aksi tersebut. Ya kami dengar dari media, tapi koordinatornya tidak ada ini surat dan pemberitahuannya ke kita, kata Abu kepada CNNIndonesia.com di Jakarta, Jumat (28/4).

Namun, Abu menyebut pihaknya tidak melarang siapa pun yang akan melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Istiqlal meski tak menyertakan surat atau pemberitahuan lainnya. Asalkan massa yang datang tersebut dapat menjaga ketertiban dan kenyamanan masjid.

Lebih lanjut, Abu sendiri memperkirakan massa GNPF yang disebut-sebut akan melakukan aksi simpatik untuk menjaga independensi hakim itu hanya menumpang salat Jumat di Istiqlal. Ya masa orang mau salat Jumat kita larang? Berarti kalau ada rencana aksi ya mungkin mereka hanya numpang untuk salat saja, kata Abu.

Terlihat Sepi

Dari hingga pukul 09.00 WIB, hingga saat ini kawasan masjid Istiqlal masih terlihat sepi. Belum ada gelombang massa GNPF yang rencananya akan menjadikan Masjid Istiqlal sebagai titik kumpul pertemuan dan keberangkatan massa. Bahkan, lalu lintas di kawasan Masjid Istiqlal pun tampak lengang dan lancar.

Sementara itu, di kawasan Masjid Istiqlal saat ini memang sudah tampak beberapa pihak aparat keamanan yang sudah berjaga di pos depan pintu gebang yang menuju Masjid. Tetapi mereka belum terlihat melakukan pengamanan ataupum mobilisasi pasukan di area sekitar Masjid Istiqlal. o cio





Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Senin, 30 Desember 2019
Rabu, 25 Desember 2019
Selasa, 24 Desember 2019
Minggu, 22 Desember 2019
Jumat, 20 Desember 2019
Rabu, 11 Desember 2019
Selasa, 10 Desember 2019
Senin, 09 Desember 2019
Sabtu, 07 Desember 2019
Kamis, 05 Desember 2019