Selasa, 09 Mei 2017

ITW : Jelang Musim Mudik Polri Harus Lebih Peduli & Tulus

ITW : Jelang Musim Mudik Polri Harus Lebih Peduli & Tulus

Beritabatavia.com - Berita tentang ITW : Jelang Musim Mudik Polri Harus Lebih Peduli & Tulus

Indonesia Traffic Watch (ITW) mengingatkan jelang musim mudik Polri khususnya Korps Lantas Polri meningkatkan kepedulian dan ketulusan untuk ...

Ist.
Beritabatavia.com - Indonesia Traffic Watch (ITW) mengingatkan jelang musim mudik Polri khususnya Korps Lantas Polri meningkatkan kepedulian dan ketulusan untuk mewujudkan keamanan,keselamatan,ketertiban,kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas. Agar jalan raya tidak menjadi sumber permasalahan dan tempat kematian sia-sia akibat kecelakaan.
 
" Seharusnya sejak dini  Polri sudah  melakukan berbagai upaya sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran tertib dan taat aturan masyarakat. Karena mewujudkan Kamseltibcar tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Polri," kata Edison Siahaan, Selasa  (9/5).

Menurut Edison, saat ini jalan raya sangat membahayakan keselamatan jiwa manusia. Akibat kecelakaan yang disebabkan berbagai factor,seperti rendahnya displin masyarakat, lemahnya pengawasan terhadap kelayakan kendaraan dan kondisi sarana prasaran jalan. Nah,semua ranah  itu menjadi tanggungjawab Polri dan pemerintah. Seharusnya, tidak boleh berhenti melakukan upaya untuk keselamatan jiwa masyarakat di jalan raya.

Sayangnya, Edison melanjutkan, Polri khususnya Korps Lantas selalu memilih milih  waktu untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi. Bahkan, upaya  pencegahan baik itu dalam bentuk sosialisasi baru dilaksanakan apabila terkait dengan hari-hari tertentu.

"Upaya pencegahan dilakukan saat akan HUT Polri atau HUT Korps Lantas, atau dijadikan momentum yang ada kepentingan dengan pencitraan," tegas Edison.

Sementara, jalan raya sudah menjadi sumber permasalahan sehari-hari bagi masyarakat. Apalagi potensi gangguan akan lebih tinggi pada musim mudik jelang Hari Raya Idul Fitri mendatang. Tetapi upaya pencegahannya hanya tampak pada waktu-waktu tertentu saja. Jika kondisi jalan raya terus seperti saat ini, maka tinggal menunggu giliran siapa yang akan menjadi korban berikutnya.

ITW meminta agar Polri lebih serius dan tulus serta rutin untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dan membekali masyarakat dengan kesadaran yang tinggi tentang tertib berlalu lintas. Polri memiliki kewajiban dan tanggungjawab untuk menjadikan tertib lalu lintas sebagai kebutuhan yang harus dimiliki masyarakat. O Iki

Berita Lainnya
Selasa, 10 September 2019
Selasa, 10 September 2019
Senin, 09 September 2019
Minggu, 08 September 2019
Kamis, 05 September 2019
Rabu, 04 September 2019
Selasa, 03 September 2019
Senin, 02 September 2019
Minggu, 01 September 2019
Sabtu, 31 Agustus 2019
Rabu, 28 Agustus 2019
Selasa, 27 Agustus 2019