Jumat, 12 Mei 2017

Pulang Umroh, Rizieq Shihab Ditangkap Paksa

Pulang Umroh, Rizieq Shihab Ditangkap Paksa

Beritabatavia.com - Berita tentang Pulang Umroh, Rizieq Shihab Ditangkap Paksa

Dua kali mangkir malah kabur Umroh. Karena itu, penyidik Polda Metro Jaya akan menangkap paksa  pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq ...

Ist.
Beritabatavia.com - Dua kali mangkir malah kabur Umroh. Karena itu, penyidik Polda Metro Jaya akan menangkap paksa  pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, usai pulang umroh. Penangkapan ini terkait kasus chat berbau pornografi.

"Rizieq akan dijemput paksa saat kembali menginjakkan kaki di Indonesia, " tegas Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada awak media di Jakarta, JUmat (12/05/2017).

Seperti diketahui, selesai Pilkada DKI Jakarta putaran kedua Habib Rizieq terbang ke Makkah, Arab Saudi, dengan memboyong keluarganya untuk menjalankan ibadah umrah. "Kemarin tanggal 8 (Mei 2017) sudah kita layangkan panggilan kedua untuk diperiksa tanggal 10 (Mei 2017), jadi yang bersangkutan tidak hadir, kita tunggu nanti kalau ada segera kita bawa," ujar Kombes Argo.

Saat kembali dipertegas oleh awak media apakah tetap akan melakukan jemput paksa, Argo membenarkan. "Nanti kalau sampai ke Indonesia akan segera kita bawa. Teknik penyidik, itu nanti penyidik yang lebih tahu (proses penjemputan paksa)," paparnya.

Meskipun begitu, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menuturkan bahwa belum mengetahui kapan Habib Rizieq akan kembali ke Tanah Air. Selain itu, ketika pengiriman surat panggilan kedua ia sebut tidak ada kofirmasi dari pihak Rizieq. "Yang terpenting sudah ngirimkan surat ke sana, dia kan di luar negeri, berarti nanti kita tinggal melakukan penjemputan secara paksa kepada yang bersangkutan," tandasnya.

Argo kembali tegaskan, pemanggilan paksa hanya akan dilakukan terhadap Rizieq. Seperti diketahui, dalam mengungkap kasus chat mesum tersebut penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya juga memanggil istri  Rizieq, Fadlun Yahya, tersangka kasus makar Firza Husein yang diduga pelaku dalam chat tersebut. Selain itu, Kak Emma rekan dari Firza Husein juga ikut diseret untuk diperiksa serta Muchsin Alatas Ketua FPI DKI Jakarta juga ikut dipanggil. o kay


Berita Lainnya
Selasa, 02 Juli 2019
Senin, 01 Juli 2019
Sabtu, 29 Juni 2019
Jumat, 28 Juni 2019
Rabu, 26 Juni 2019
Selasa, 25 Juni 2019
Senin, 24 Juni 2019
Jumat, 21 Juni 2019
Selasa, 18 Juni 2019
Senin, 17 Juni 2019
Sabtu, 15 Juni 2019
Rabu, 12 Juni 2019