Kamis, 25 Mei 2017 11:26:19

Tiga Polisi Korban Bom Kampung Melayu Dimakamkan

Tiga Polisi Korban Bom Kampung Melayu Dimakamkan

Beritabatavia.com - Berita tentang Tiga Polisi Korban Bom Kampung Melayu Dimakamkan

Tiga anggota Polri gugur akibat ledakan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam, sempat disemayamkan di ...

 Tiga Polisi Korban Bom Kampung Melayu Dimakamkan Ist.
Beritabatavia.com - Tiga anggota Polri gugur akibat ledakan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam, sempat disemayamkan di rumah duka dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Dan Kamis (26/05) dimakamkan di Jakarta dan Lampung.

Jenazah Briptu Anumerta Ridho Setiawan (21) dibawa dari rumah duka untuk dimakamkan di Lampung, Kamis (25/5/2017). Pelepasan jenazah dipimpin Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fadli Widiyanto. Sebelumnya, jenazah disholatkan di masjid Al Jihad dekat rumahnya di Perumahan Dasanah Indah, Kecamatan Kelapa Dua. Selanjutnya, upacara berlangsung dalam suasana khidmat.

Peti jenazah dengan diselubungi bendera merah putih dibawa empat petugas. Petugas terdepan berjalan dengan membawa foto Ridho berseragam dinas. Polisi 21 tahun ini akan dimakamkan di kampungnya di Lampung. Ia tewas saat bertugas pengamanan pawai obor di
kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Sementara Bripda Taufan Tsunami (23) dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Kamis (25/5/2017). Makam di Blok A1 blad 67 telah disiapkan petugas. Beberapa polisi juga bersiaman mengamankan jalannya pemakaman. Pemakaman itu akan dipimpin Kapolres Bekasi Kota sebagai Inspektur Upacara.

Dan Imam Gilang Adinata (25) alamat rumah duka berada di Jl Klingkit RT 05 RW 01, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan. Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan didaulat menjadi inspektur upacara pemakaman.

Sedangkan dua terduga bom bunuh diri juga tewas dengan tubuh mengenaskan dan hingga sekarang jasadnya masih berada di RS Polri Kramat Jati. Sementara jumlah korban luka mencapai 10 orang, di antaranya lima orang anggota polisi dan lima warga sipil.

Pawai obor yang sedianya dikawal para anggota polisi ini dilaksanakan oleh Front Pembela Islam. FPI melakukan pawai obor dengan berkeliling Jakarta yang dimulai dari Petamburan, Jakarta Barat. Pihak kepolisian pun melakukan pengamanan di lokasi yang akanĀ  dilewati oleh FPI. Salah satu yang akan dilewati yakni Jalan Otto Iskandardinata hingga Terminal Kampung Melayu.

Sementara itu, dua anggota Polri korban luka-luka masih dirawat di rumah sakit tersebut. Keduanya sudah memasuki ruang perawatan. Korban luka dua orang, sekarang sudah ada di ruang perawatan, kata Kris.

Polisi menduga serangan dilakukan oleh jaringan kelompok teror ISIS. Kesimpulan itu diambil berdasarkan pola serangan yang mirip dengan kejadian-kejadian di lokasi lain, belakangan ini. Kini, petugas masih menyelidiki rekaman CCTV yang didapat dari Dinas Perhubungan. Walau olah TKP sudah selesai, penyelidikan masih akan terus berlanjut. (kay)

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Sabtu, 11 Januari 2020
Jumat, 10 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Selasa, 07 Januari 2020
Senin, 06 Januari 2020
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Jumat, 27 Desember 2019
Kamis, 26 Desember 2019
Sabtu, 21 Desember 2019
Rabu, 11 Desember 2019