Senin, 05 Juni 2017

Surat Pengunduran Diri Ahok Belum ke Tangan Presiden Jokowi

Surat Pengunduran Diri Ahok Belum ke Tangan Presiden Jokowi

Beritabatavia.com - Berita tentang Surat Pengunduran Diri Ahok Belum ke Tangan Presiden Jokowi

‎Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku surat pengunduran diri Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belum ...

Ist.
Beritabatavia.com - ‎Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku surat pengunduran diri Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belum diterimanya. Untuk itu, dirinya belum menyiapkan pelantikan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat menggantikan Ahok.  "Belum sampai ke saya," kata Joko Widodo usai berbuka puasa di rumah dinas Ketua DPR Setya Novanto, Senin (5/6) malam.

Jokowi menyebut tidak akan memperlambat pelantikan Djarot untuk menggantikan Ahok. Sebab, pergantian tersebut memang sudah seharusnya dilakukan.

Menteri Dalam Negeri Tajahjo Kumolo mengatakan, telah mengirimkan surat terkait pelantikan Djarot kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg). Jika dilantik, maka Djarot akan menjadi Gubernur definitif tanpa ada Wakil Gubernur. "Dari Mendagri kepada pak Presiden melalui Mensesneg terkait keputusan DPRD DKI. Mudah-mudahan Keppres untuk Gubernur definitif segera keluar," ujarnya.

Presiden Joko Widodo menghadiri acara buka puasa bersama di Kediaman Dinas Ketua DPR Setya Novanto, Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017). Disambut Setya Novanto, Pria yang akrab disapa Jokowi itu tiba di lokasi acara sekitar pukul 17.18 WIB.

Di lokasi acara, Presiden Jokowi semeja dengan Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali dan pejabat lainnya. Antara Presiden Jokowi dengan Setya Novanto kompak mengenakan kemeja warna putih.

Selain itu, sejumlah jajaran kabinet kerja yang menghadiri acara itu diantaranya Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, ‎Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan P‎anglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Hadir pula sejumlah elite partai politik, seperti Aburizal Bakrie (Ical) dan Akbar Tanjung dari Partai Golkar, Cucun Ahmad Syamsurijal dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Romahurmuziy dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kemudian, mantan pimpinan DPR Marzuki Alie dan Priyo Budi Santoso juga turut menghadiri.‎ Dalam sambutannya, Ketua DPR Setya Novanto juga menyinggung langkah pemerintah membentuk Unit Kerja Presiden bidang Pembinaan Ideologi Pancasila, Badan Siber Nasional. "Kami apresiasi mendukung pembentukan unit kerja Ideologi pembinaan Pancasila, Pembentukan siber dan sandi negara," kata Setya Novanto.‎ o day

Berita Lainnya
Jumat, 04 Oktober 2019
Jumat, 04 Oktober 2019
Kamis, 03 Oktober 2019
Rabu, 02 Oktober 2019
Selasa, 01 Oktober 2019
Senin, 30 September 2019
Minggu, 29 September 2019
Sabtu, 28 September 2019
Jumat, 27 September 2019
Selasa, 24 September 2019
Senin, 23 September 2019
Kamis, 19 September 2019