Minggu, 02 Juli 2017

Mendagri : Kita Harus Lawan Teroris

Ist.
Beritabatavia.com - Aksi penyerangan polisi yang terjadi di Medan dan Jakarta berdampak pada kecemasan terhadap adanya perampasan rasa aman dan nyaman masyarakat. Sehingga mendapat respon dari berbagai kalangan terkait pencegahan aksi teroris agar lebih ditingkatkan.

Bahkan Mendagri TjahjoKumolo mengatakan penyerangan kepada aparat keamanan kepolisian sudah pada tahap yang memprihatinkan dan meningkatkan tahap waspada satu.

“Teror terhadap aparat keamanan harus dilawan tidak hanya oleh aparat kepolisian tapi oleh seluruh masyarakat,” kata Tjahjo Kumolo, Sabtu (1/7).

Menurutnya, Kapolri harus melakukan langkah tegas kedalam untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan terpadu aparat kepolisian dengan meningkatkan berbagai upaya deteksi dini dan intelejen.Sedangkan langkah keluar adalah semua pihak termasuk jajaran Polri dan TNI serta elemen masyarakat harus bersama sama melawan teror kepada masyarakat dan teror Negara.

Sebagai Mendagri, Tjahjo Kumolo melanjutkan, meminta jajaran Kemendagri khususnya jajaran Pemprov dan Pemda Kabupaten dan Kota untuk meningkatkan koordinasi bersama Forkompimda setempat dengan melibatkan bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Adat setempat dan jajaran Satpol PP.
“Semuanya harus ikut mengamankan wilayah pusat keramaian dibawah koordinasi kepolisian setempat dan ditingkat RT/RW Kelurahan/Desa harus dimulai diaktifkan siskamling warga setempat,” tegasnya.

Seluruh pihak harus mencermati, keadaan lingkungan kalau ditengarai ada gerak gerik yang mencurigakan di lapangan segera melibatkan pihak keamanan baik itu Polsek dan Koramil setempat.

Mendagri kembali menyatakan prihatin atas penyerangan terhadap aparat kepolisian baik yang terjadi di Medan maupun di Jakarta yaitu di Masjid Mabes Polri.

“ Kita yakin aparat Polri mampu membongkar siapa yang harus bertanggungjawab atas penyerangan tersebut,” pungkas TjahjoKumolo. O son




Berita Lainnya
Senin, 24 Desember 2018
Jumat, 21 Desember 2018
Selasa, 18 Desember 2018
Senin, 17 Desember 2018
Sabtu, 15 Desember 2018
Selasa, 11 Desember 2018
Jumat, 07 Desember 2018
Kamis, 06 Desember 2018
Rabu, 05 Desember 2018
Selasa, 04 Desember 2018
Selasa, 04 Desember 2018
Kamis, 29 November 2018