Rabu, 19 Juli 2017

Trotoar Depan Kantor Walikota Jakut Dikeluhkan Pejalan Kaki

Trotoar Depan Kantor Walikota Jakut Dikeluhkan Pejalan Kaki

Beritabatavia.com - Berita tentang Trotoar Depan Kantor Walikota Jakut Dikeluhkan Pejalan Kaki

TUMPUKAN karung karung berisi tanah galian kabel optik disepanjang Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, tepatnya didepan kantor Wali ...

Ist.
Beritabatavia.com - TUMPUKAN karung karung berisi tanah galian kabel optik disepanjang Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, tepatnya didepan kantor Wali Kota Jakarta Utara dikeluhkan para pejalan kaki. Pasalnya selain membuat rusak, warga yang melintas terpaksa harus sabung nyawa berjalan di pinggir jalan raya.

Desi (34) pejalan kaki  mengaku setiap kali melintas di Jalan Yos Sudarso terganggu akibat adanya tumpukan karung dan galian. Selain itu perbaikan jalan tersebut juga seperti asal-asalan bahkan konblok yang sudah patah-patah juga dipasang kembali.

“Semenjak adanya galian kabel optik ini trotroar sepanjang Jalan Yos Sudarso rusak parah. Bahkan para pejalan kaki yang akan lewat di jalan tersebut terpaksa harus melintas di jalan raya. Ini tentu sangat berbahaya bagi keselamatan pejalan kaki. Padahal lokasinya depan kantor Walikota Jakarta Utara, tapi kenapa tidak ada tindakan dari pemerintah,” kata ibu dua anak.

Parahnya lagi kata wanita warga Kebon Bawang. Tanjung Priok, Jakarta Utara jika terjadi hujan. Makanya dirinya sangat berharap kepada pemerintah mengambil sikap agar galian ini segera dilakukan penutupan.

Keluhan yang sama juga disampaikan oleh Andi,41, warga Sungai Bambu, Jakarta Utara. Menurutnya, trotoar yang saat ini kondisinya rusak parah akibat pemasangan kabel optik ini posisinya tepat didepan kantor Walikota Jakarta Utara. Meski begitu hingga saat ini belum ada satupun instasi yang mengambil tindakan terhadap rekanan tersebut.

“Saya heran, jalanan sudah bagus dibongkar dan dibuat seperti ini, akibatnya jalanan kembali rusak. Kalau begitu pejalan kaki disiruh lewat mana, masak harus jadi satu dengan kendaraan. Ini tentu sangat berbahaya bagi pejalan kaki. Seharusnya pembuatan galian utilitas ini sebelum jalannya di perbaiki, ini saya lihat hampir semua galian setelah jalanan,”tambah Andi. o pko

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Jumat, 08 Februari 2019
Selasa, 05 Februari 2019
Minggu, 03 Februari 2019
Jumat, 01 Februari 2019
Selasa, 29 Januari 2019
Senin, 28 Januari 2019
Minggu, 27 Januari 2019
Minggu, 27 Januari 2019
Sabtu, 26 Januari 2019
Rabu, 23 Januari 2019
Minggu, 20 Januari 2019
Minggu, 20 Januari 2019