Senin, 14 Agustus 2017 09:58:51

Kalijodo Bakal Dipercantik

Kalijodo Bakal Dipercantik

Beritabatavia.com - Berita tentang Kalijodo Bakal Dipercantik

RUANG Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo akan terus dipercantik. Berbagai fasilitas baru akan dibangun di antaranya, monumen dan areal parkir ...

 Kalijodo Bakal Dipercantik Ist.
Beritabatavia.com - RUANG Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo akan terus dipercantik. Berbagai fasilitas baru akan dibangun di antaranya, monumen dan areal parkir kendaraan bermotor bagi pengunjung. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Barat, Freddy Setiawan mengatakan, nantinya monumen yang dibangun menggunakan material dua lempengan dari sisa reruntuhan tembok Berlin, Jerman.

Dijelaskan Freddy, dua lempengan asal Jerman tersebut diberikan seniman asal Bali kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Itu dikasih, jadi monumen Kalijodo. Ada patungnya nanti, kata Freddy Setiawan, Senin (14/08/2017).

Selain monumen, lanjut Freddy, areal parkir di sepanjang jalan inspeksi RPTRA Kalijodo akan direlokasi ke lahan kosong di kolong Jalan Tol Pluit-Tomang. Nantinya akan dibangun jembatan dari kolong tol ke lokasi RPTRA Kalijodo, Pengunjung bisa melalui jembatan tersebut dari area parkir, tuturnya.

Ia menambahkan, pembangunan fasilitas baru di RPTRA dengan biaya dari kompensasi koefisien lantai bangunan (KLB) salah satu perusahaan swasta.

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menambahkan untuk menyalurkan bakat grafiti, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyediakan sejumlah lokasi diantaranya Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo. Langkah ini untuk menekan aksi vandalisme atau  aksi corat-coret di fasilitas publik

Jadi kita sediakan, namun jika ada yang tetap melakukan vandalisme akan dilakukan pembinaan oleh Satpol PP. Memang, pelaku vandalisme yang mencorat-coret fasilitas publik sangat merugikan kepentingan umum. Tidak hanya membuat kotor, aksi ini dinilainya merugikan secara material dan menyusahkan pihak lain, tandasnya.

Manurut Djarot, aktivitas vandalisme merupakan tindakan jahil yang menghabiskan waktu dan biaya. Sebagai solusinya, Djarot akan memperbolehkan sejumlah lokasi seperti di RuangTerbuka Hijau (RTH) Kalijodo, bantaran sungai dan kolong tol untuk aksi grafiti.

Kami akan sediakan lokasi khusus, seperti di RTH Kalijodo dan bantaran sungai kosong. Adakan lahan yang kosong, sheet pile itu loh, seperti di Ciliwung, tandasnya. o day

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Senin, 30 Desember 2019
Rabu, 25 Desember 2019
Selasa, 24 Desember 2019
Minggu, 22 Desember 2019
Jumat, 20 Desember 2019
Rabu, 11 Desember 2019
Selasa, 10 Desember 2019
Senin, 09 Desember 2019
Sabtu, 07 Desember 2019
Kamis, 05 Desember 2019