Sabtu, 09 September 2017 13:38:33

Pembunuh Isteri Bintara Polisi di Jombang Ditembak

Pembunuh Isteri Bintara Polisi di Jombang Ditembak

Beritabatavia.com - Berita tentang Pembunuh Isteri Bintara Polisi di Jombang Ditembak

MUHAMMAD Sokib (29), yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) tersangka pelaku pembunuhan sadis isteri Bintara Senior Polsek Bareng, Nyonya Sri ...

  Pembunuh Isteri Bintara Polisi di Jombang Ditembak Ist.
Beritabatavia.com - MUHAMMAD Sokib (29), yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) tersangka pelaku pembunuhan sadis isteri Bintara Senior Polsek Bareng, Nyonya Sri Handayani (52), warga Desa Bareng, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Provinsi Jatim, akhirnya berhasil ditangkap, Jumat (8/9) malam. Ia dibekuk di dekat rumahnya di Dusun Sumberdadi, Desa Ngampungan, Kecamatan Bareng.

Karena mencoba kabur, terpaksa petugas melepaskan tembakan pelumpuhan ke kakinya, ujar Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto yang dikonfirmasi SP, Sabtu (9/9) tadi pagi.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengaku hanya ingin memiliki uang tunai korban yang ia perkrakan berjumlah lebih dari Rp 150 juta yang disimpan di laci ruko untuk modal kerja di rumahnya. Tersangka yang pernah membantu kerja di ruko korban selama tiga bulan, memilih keluar kerja karena ingin mencuri harta mantan majikannya.

Perburuan Muhamad Sokib yang melibatkan tim gabungan Satreskrim Polres Jombang, Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim dan Unit Reskrim Polsek Bareng, memakan waktu sembilan hari. Tim gabungan itu berbagi tugas melakukan penyisiran di hutan Wonosalam di Kecamatan Wonosalam, Jombang karena sejumlah saksi mata melihat yang bersangkutan memasuki kawasan hutan.

Baru Jumat tadi malam, tim yang kita sebar mencium niatan tersangka pelaku yang hendak balik pulang untuk meminta uang guna kabur keluar Jatim, ujar Kapolres.

Tim gabungan langsung melakukan pengepungan di seputaran Desa Ngampungan. Beberapa jam kemudian, tim gabungan melihat pelaku yang akan memasuki rumah orang tuanya lewat pintu belakang. Penyergapan dilakukan dan tersangka yang terkejut kedatangannya terendus ptugas, beruaha kabur.

Saat itulah anggota tim menggagalkannya dengan tembakan pelumpuhan setelah tiga kali tembakan peringatan keudara, diabaikan, ujar AKBP Agung Marlianto.

Sebagaimana diberitakan, tersangka menghabisi nyawa pemilik ruko yang juga mantan majikannya, Sri Handayani, guna menguras uang tunainya ratusan juta, Rabu (30/8) tengah malam. Ia yang sudah lama mengincar, mendapati Aiptu Sunaryo menjelang tengah malam itu keluar rumah untuk membeli makanan bakso di Pasar Bareng yang berjarak sekitar 0,5 kilometer dari rukonya.

Saat korban sendirian di toko, tersangka sudah lama mengawasi gerak-gerik sasarannya kemudian kepalanya dikepruk memakai setrika listrik, kedua kaki tangannya diikat kabel dan perutnya ditikam dengan gunting hingga berdarah-darah dan tewas.

Aiptu Sunaryo, Bintara Senior Anggota Polsek Bareng yang secara kebetulan pensiun per 1 September itu beberapa kali pingsan mengetahui isterinya tewas secara menyedihkan.

Identitas tersangka pelaku diketahui setelah tim gabungan polisi menerjunkan anjing pelacak (K9) dan menemukan jejak sepeda, pakaian dan sandal tersangka yang ditinggal di pagar sebuah madsarah, tidak jauh dari rumah korban.

Petugas juga menemukan ceceran uang tunai lebih dari Rp 130 juta yang semula dibawa pelaku namun kemudian terjatuh karena perbuatannya diketahui Aiptu Sunaryo dan warga setempat. o spo




Berita Lainnya
Senin, 25 Maret 2024
Senin, 25 Maret 2024
Senin, 25 Maret 2024
Minggu, 24 Maret 2024
Sabtu, 23 Maret 2024
Jumat, 22 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024