Kamis, 28 September 2017

Kodam I/BB Lestarikan Budaya Bangsa

Kodam I/BB Lestarikan Budaya Bangsa

Beritabatavia.com - Berita tentang Kodam I/BB Lestarikan Budaya Bangsa

Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang pimpin pembukaan acara Pentas Seni perlombaan lagu daerah dan tarian daerah dalam rangka menyambut HUT TNI ...

Ist.
Beritabatavia.com - Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang pimpin pembukaan acara Pentas Seni perlombaan lagu daerah dan tarian daerah dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 72 Tahun 2019 dan komunikasi sosial kreatif Kodam I/BB yang diikuti satuan jajaran Kodam I/BB di Balai Prajurit Kodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan pada hari Rabu, 27 September 2017.

Dalam sambutan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri dibacakan Kasdam I/BB, menyampaikan kegiatan lomba lagu daerah dan tari daerah ini diselenggarakan sebagai wahana untuk silaturahmi serta meningkatkan kebersamaan dan keakraban antara Kodam I/BB dan para pencinta seni budaya daerah.

Disamping itu kegiatan ini dapat digunakan sebagai ajang menunjukkan kreativitas generasi muda, sehingga diharapkan dapat melestarikan kesenian tradisional berupa lagu dan tarian daerah yang merupakan warisan budaya bangsa indonesia.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Aritonang, menyampaikan agar dalam pelaksanaan perlombaan ini, juri dan peserta lomba dapat mengikuti lomba dengan sportif dan semangat serta ikuti
ketentuan dan peraturan lomba yang berlaku. Menang dan kalah itu sudah menjadi hal biasa dalam perlombaan, maka dari itu jadilah peserta yang terbaik agar mencapai prestasi yang diharapkan.

Dijelaskan, substansi pelaksanaan lomba lagu daerah dan tari daerah adalah untuk mengajak generasi muda mencintai dan mengembangkan bakat, sehingga diharapkan dapat melestarikan seni budaya daerah di tengah era globalisasi sekarang ini.

Dalam kesempatan yang sama ketua umum pengurus besar masyarakat adat budaya Melayu Indonesia, Dato Sri H. Syamsul Arifin, S.E mengatakan, hendaknya kegiatan seperti ini tidak henti-hentinya dilaksanakan. Sekaligus bukti bahwa TNI masih peduli akan pentingnya budaya bangsa.

Menurutnya, lomba seperti ini harus sama-sama kita sukseskan agar generasi penerus dapat lebih memahami pentingnya melestarikan budaya bangsa. Dato Sri H Syamsul Arifin juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya pada Kodam I/BB  atas terselenggaranya acara pentas seni perlombaan lagu daerah dan tarian daerah ini.
Sementara itu, lomba Pentas Seni lagu daerah dan tarian daerah yang digelar Kodam I/BB ini diikuti 12 peserta lomba lagu Daerah dan 6 peserta lomba tari perwakilan dari Korem jajaran Kodam I/BB.

Diakhir perlombaan keluar sebagai juara Kategori lagu daerah putra, juara I Bustami, perwakilan dari Korem 031/WB, juara II Muhammad Rifandi, perwakilan dari Korem 032/WBR, juara III,  Nahum Nabasa Situmeang perwakilan dari Korem 033/WP.
Sedangkan kategori lagu daerah putri, juara I Lisa Sania Rahmi perwakilan dari Korem 032/WBR, juara II Sabrina perwakilan dari Korem 022/PT, juara III, Nina Kamelia Azizah perwakilan dari Korem 033/WP.
Sementara kategori tari daerah, juara I Tim perwakilan dari Korem 031/WB, juara II Tim perwakilan dari Korem 033/WP, juara III Tim perwakilan dari Korem 022/PT. O Parulian

Berita Lainnya
Rabu, 01 Mei 2019
Selasa, 30 April 2019
Senin, 29 April 2019
Minggu, 28 April 2019
Sabtu, 27 April 2019
Jumat, 26 April 2019
Rabu, 24 April 2019
Selasa, 23 April 2019
Senin, 22 April 2019
Sabtu, 20 April 2019
Sabtu, 20 April 2019
Sabtu, 20 April 2019