Rabu, 18 Oktober 2017

Usai Apel Bersama, Pangdam I/BB & Gubsu Tanda Tangani MoU

Usai Apel Bersama, Pangdam I/BB & Gubsu Tanda Tangani MoU

Beritabatavia.com - Berita tentang Usai Apel Bersama, Pangdam I/BB & Gubsu Tanda Tangani MoU

Kodam I/Bukit Barisan (BB) mendukung Pemprov Sumatera Utara (Sumut) dalam mewujudkan sejumlah program pembangunan yang saat ini terus ...

Ist.
Beritabatavia.com - Kodam I/Bukit Barisan (BB) mendukung Pemprov Sumatera Utara (Sumut) dalam mewujudkan sejumlah program pembangunan yang saat ini terus dilaksanakan.

Upaya itu ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri bersama Gubernur Sumut DR, Ir. H. T. Erry Nuradi M, di Lounge Room Makodam I/BB jalan Gatot Subroto Km7,5 Medan, pada Selasa 17 Oktober 2017.

Naskah kesepakatan bersama yang ditandatangani terkait program karya bakti pembukaan jalan penghubung Padang Lawas (Palas) dengan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sepanjang 45 km, serta rehabilitasi 347 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar di empat daerah yaitu, Kabupaten
Madina 90 unit, Kabupaten Deliserdang 85 unit, Kabupaten Tapanuli Selatan 86 unit dan Kabupaten Tanah Karo 86 unit.

Pangdam I/BB didampingi Gubsu menyampaikan kerja sama ini sudah dilakukan untuk kesekian kalinya. Namun pada pelaksanaan suatu pekerjaan harus diiringi dengan tertib administrasi yang menjadi faktor utama, sebagai pertanggung jawaban dalam menggunakan uang negara. Kerja sama pembangunan pengerjaan jalan akan dilaksanakan secara bertahap yang pertama sekitar 8 sampai 10 km selanjutnya akan diteruskan Dirjen Binamarga.

Penandatanganan dilakukan, setelah menggelar apel gabungan TNI, Polri dan Forkopimda untuk meningkatkan silaturahmi agar terjalin persatuan dan kebersamaan dalam menjaga keamanan wilayah Sumut pada khususnya. Apel dipimpin Kapoldasu Irjen Paulus Waterpauw diikuti sekitar 800 personel Prajurit TNI dan Polri, di lapangan sepak bola Makodam I/BB jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan.

Dalam acara tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri, menyampaikan, kegiatan apel gabungan ini merupakan suatu event untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan kebersamaan dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah Sumatera Utara.

Apel gabungan ini kedepanya akan dilaksanakan secara berkelanjutan setiap bulannya secara bergiliran di tiap instansi. Apel gabungan juga merupakan wahana instrospeksi diri, sehingga kekurangan yang kita temukan dapat dieliminir bahkan ditiadakan serta dapat memperbaiki semua kekurangan yang terjadi, baik bagi seluruh Prajurit TNI, Polri beserta unsur pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Mari kita berantas kejahatan bersama-sama agar tercipta stabilitas kemanan yang nyaman dan kondusif didaerah kita,” kata Pangdam Mayjen Cucu Somantri.O Parulian





Berita Lainnya
Selasa, 25 Desember 2018
Senin, 24 Desember 2018
Jumat, 21 Desember 2018
Selasa, 18 Desember 2018
Senin, 17 Desember 2018
Sabtu, 15 Desember 2018
Selasa, 11 Desember 2018
Jumat, 07 Desember 2018
Kamis, 06 Desember 2018
Rabu, 05 Desember 2018
Selasa, 04 Desember 2018
Selasa, 04 Desember 2018