Rabu, 01 November 2017 13:44:20

Kini, Lalin Jalan Lodan Jadi Satu Arah

Kini, Lalin Jalan Lodan Jadi Satu Arah

Beritabatavia.com - Berita tentang Kini, Lalin Jalan Lodan Jadi Satu Arah

MENGURAI kemacetan dan mengurangi kecelakaan lalulintas (Lalin) di Jalan Lodan, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara Sudin Perhubungan dan Polisi Lalu ...

 Kini, Lalin Jalan Lodan Jadi Satu Arah Ist.
Beritabatavia.com - MENGURAI kemacetan dan mengurangi kecelakaan lalulintas (Lalin) di Jalan Lodan, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara Sudin Perhubungan dan Polisi Lalu Lintas memberlakukan rekayasa lalulintas di jalan tersebut. Salahnya dengan mengalihkan lalulintas yang tadinya dua jalur menjadi satu jalur.

Rekayasa lalulintas itu diberlakukan mulai 1-15 November, karena saat ini di sepanjang jalan tersebut sedang ada pembangunann box ducting Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara di lokasi Jalan Lodan tersebut. Pengalihan ini diharapkan akan dapat mengatasi kepadatan lalulintas yang selama ini setiap hari terjadi.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Utara, Benhard Hutajulu mengakui pihaknya bersama Satlantas Polres Jakarta Utara melakukan rekayasa lalulintas disepanjanh jalan Lodan. Selain itu pihaknya juga sudah memasang sedikitnya 10 spanduk dan 14 rambu lalu lintas.

Pemasangan spanduk ini kami lalukan untuk mengingatkan pengguna akses di Jalan RE Martadinata dan Jalan Lodan Raya. Rekayasa lalulintas ini sifatnya untuk sepeda motor, tapi untuk kendaraan berat kita arahkan ke pintu tol, kalau masih memaksa melintas bisa ditilang oleh anggota Lantas dan Dishub, kata Benhard.

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas (Wakasatlantas) Wilayah Jakarta Utara, Kompol Sutikno mengatakan mulai hari ini hingg- kendaraan berat baik truk trailer maupun pribadi darah Timur (simpang Pos Pol Bintang) ke arah Barat Lodan (UBM) diarahkan masuk ke Pintu Ancol Barat. Ini dilakukan dengan tujuan kepadatan yang ada di wilayah tersebut dapat teratasi.

Khusus kepada pengendara motor bisa juga melintas ke dalam pergudangan Ancol Barat atau bisa juga melintas melalui Stasiun Kampung Bandan memutar ke arah Jakarta Kota. Diharapkan cara ini kedepan kemacetan dapat teratasi,ujar Sutikno. o pko


Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 26 Februari 2024
Senin, 26 Februari 2024
Kamis, 25 Januari 2024
Jumat, 12 Januari 2024
Kamis, 11 Januari 2024
Senin, 01 Januari 2024
Minggu, 31 Desember 2023
Jumat, 29 Desember 2023
Selasa, 26 Desember 2023
Minggu, 03 Desember 2023
Senin, 20 November 2023
Sabtu, 18 November 2023