Senin, 20 November 2017 18:53:17

Kapolda Jabar Perhatikan Nasib Janda Sebatang Kara

Kapolda Jabar Perhatikan Nasib Janda Sebatang Kara

Beritabatavia.com - Berita tentang Kapolda Jabar Perhatikan Nasib Janda Sebatang Kara

Wagiem, janda 80 tahun yang hidup sebatang kara mendapat perhatian dari Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto. Terhadap janda ini Kapolda ...

 Kapolda Jabar Perhatikan Nasib Janda Sebatang Kara Ist.
Beritabatavia.com - Wagiem, janda 80 tahun yang hidup sebatang kara mendapat perhatian dari Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto. Terhadap janda ini Kapolda memberikan perhatian dengan mengadakan perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Wagiem itu.

Janda yang hidup sebatang kara merupakan penghuni tertua yang bermukim di Kampung Curug Rt 04/02 Kelurahan Pakansari Kecsmatan Cibinong Kabupaten Bogor. Giem yang menempati rumahnya di Kampung Curug sejak tahun 1955 ini, sudah menjanda sejak 20 tahun lalu. Dari perkawinannya, Giem tak dikarunia anak.

Saat menjanda dan tinggal sebatang kara di atas tanah seluas 112 m2, Giem lalu memenuhi kebutuhannya dengan memelihara kambing milik warga Jakarta. Dulu disini banyak ular besar-besar. Masih banyak bambu. Nggak ada pemukiman disini. Ini hutan semua, kata Giem.

Ironinya, di saat mengalami sakit dan dirawat dirumah majikannya, rumah janda ini, malah di bobol maling. Giem bercerita, selama menjanda, ia dipercaya warga Jakarta, untuk mengurus 35 ekor kambingnya.

Namun di saat dirinya sakit, rumahnya malah dibobol maling. Dari gubuknya ini, pelaku membawa kabur empat ekor kambing, uang tunai Rp600 ribu, cincin emas 2 gram, giwang 1,5 gram dan gelang emas 1 gram.

Pelaku masuk ke dalam rumah, saat nenek sakit dan dirawat di rumah pemilik kambing. Dua minggu dirawat dan pulang, rumah sudah bobol dan barang hilang. Nenek mah iklas, walau sekarang hanya tinggal dua ekor kambing, karena sering dicuri, kata Giem.

Giem di hadapan Kapolda Jabar mengaku, sangat berterima kasih dan terharu, karena dirinya masih mendapat perhatian dari Kapolda Jabar. Alhamdulillah, saya berterima kasih banyak. Mudah-mudahan Pak Kapolda dilancarkan dalam pekerjaannya, kata Giem terharu.

Lurah Pakansari, Asnari di lokasi bedah rumah mengatakan, warganya ini memang penghuni tertua di wilayah ini. Dari lahan 112 m2 awalnya, kemudian dijual 70 m2 oleh Giem. Makanya rumah Giem, sekarang hanya berdiri diatas lahan miliknya seluas 40 m2.

Almarhum suaminya, buruh serabutan. Kalau ibu Giem, sehari-hari ngurus kambing orang Jakarta. Kami dari kelurahan ada raskin tiap bulan 15 kg, kata Asnari seperti dikutip laman Antara.

Walau hidup sebatang kara dan usianya sudah renta, Giem diakui Asnari, tak pernah mengeluh. Bahkan kalau hujan, sering bocor. Warga sekitar yang selalu memberi bantuan, jika rumah Giem bocor.

Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan, dalam kunjungan kerjanya ke Bogor, dirinya mampir ke Kampung Curug, karena mendapat laporan dari Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika, jika ada rumah ibu Giem yang butuh perbaikan.

Laporan pak Kapolres, saya putuskan untuk datang dan meletakan batu pertama. Semoga bantuan polisi ini bermanfaat, kata Irjen Agung Budi sambil menambahkan, dirinya berharap, warga Cibinong khususnya dan Kabupaten Bogor pada umumnya, terus menjaga Kamtibmas yang sudah berjalan baik dan kondusif selama ini. 0 pko



Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Jumat, 10 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Rabu, 08 Januari 2020
Selasa, 07 Januari 2020
Senin, 06 Januari 2020
Kamis, 02 Januari 2020
Selasa, 31 Desember 2019
Jumat, 27 Desember 2019
Kamis, 26 Desember 2019
Sabtu, 21 Desember 2019
Rabu, 11 Desember 2019
Jumat, 06 Desember 2019