Sabtu, 09 Desember 2017

Dibiarkan, Jalan Waduk Pluit Berlubang

Dibiarkan, Jalan Waduk Pluit Berlubang

Beritabatavia.com - Berita tentang Dibiarkan, Jalan Waduk Pluit Berlubang

Pengendara roda dua maupun empat yang melintas di kawasan Waduk Pluit Penjaringan, Jakarta Utara mengeluh. Pasalnya jalan di kawasan tersebut bolong ...

Ist.
Beritabatavia.com - Pengendara roda dua maupun empat yang melintas di kawasan Waduk Pluit Penjaringan, Jakarta Utara mengeluh. Pasalnya jalan di kawasan tersebut bolong sedalam kurang lebih 30 cm dibiarkan sudah lama, sehingga rawan terjadi kecelakaan terutama pengendara roda dua.

Untuk itu warga mendesak pemerintah untuk segera memperbaiki sebelum ada pengendara yang menjadi korban jatuh akibat masuk kedalam lubang tersebut. "Kondisi jalan berlubang ini memang sudah terjadi lama, namun sampai saat ini belum juga diperbaiki. Kami berharap kepada pemerintah untuk segera memperbaiki sebelum banyak korban,"terang Muslihat,38, Sabtu (9/12/2017).

Menurutnya, memang lubang ini hanya lebar sekitar 10 cm dan panjang sekitar 30 cm, namun jika pengendara terutama sepeda motor bannya masuk kedalam bisa-bisa terjatuh. Makanya ia berharap penutupan, sebab tidak sedikit pengendara yang berusaha jatuh saat menghindari jalan tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Mustari,34 pengendara lainya, ia mengaku nyaris terjatuh saat ban sepeda motor depannya masuk kedalam lubang. Menurutnya, saat ini dirinya dari depan Polsek Penjaringan mau kearah Pluit dan melintas di lokasi.

"Saat ini saya tidak tahu kalau ada lubang, saat sedang santai tiba-tiba ban depan motor saya masuk kedalam lubang. Beruntung saat itu saya bisa menahan sehingga tidak sampai terjatuh,"kata warga Kapuk Muara, Penjaringan, tersebut.

Dia juga berharap kepada Pemkot Jakarta Utara untuk segera melakukan perbaikan dan penutupan jalan berlubang tersebut. Sebab setiap hari jalan tersebut selalu banyak dilalui kendaraan baik roda dua maupun empat.

Sementara itu Sekertaris Kecamatan Penjaringan, Darmawan ketika dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan segera melayangkan surat kepada Sudin Binamarga supaya secepatnya melakukan penutupan dan memperbaiki jalan tersebut. Sebab selama ini di kawasan tersebut memang selalu ramai dilalui kendaraan.

"Akses jalan tersebut merupakan jalan pintas, makanya kami akan secepatnya melayangkan surat kepada Sudin Binamarga supaya secepatnya memperbaikinya. Jika tidak dikhawatirkan akan banyak warga yang menjadi korban akibat terjatuh,"kata Darmawan. 0 PKO





Berita Lainnya
Minggu, 02 Juni 2019
Sabtu, 01 Juni 2019
Jumat, 31 Mei 2019
Kamis, 30 Mei 2019
Kamis, 30 Mei 2019
Selasa, 28 Mei 2019
Minggu, 26 Mei 2019
Jumat, 24 Mei 2019
Minggu, 19 Mei 2019
Minggu, 19 Mei 2019
Sabtu, 18 Mei 2019
Jumat, 17 Mei 2019