Kamis, 04 Januari 2018

Pesepakbola Dunia Haramkan Minuman Keras

Pesepakbola Dunia Haramkan Minuman Keras

Beritabatavia.com - Berita tentang Pesepakbola Dunia Haramkan Minuman Keras

Sejumlah pesepakbola top dunia menolak keras minum-minuman keras atau beralkohol. Menariknya, pesepakbola yang menolak minuman beralkohol itu tidak ...

Ist.
Beritabatavia.com - Sejumlah pesepakbola top dunia menolak keras minum-minuman keras atau beralkohol. Menariknya, pesepakbola yang menolak minuman beralkohol itu tidak hanya pesepakbola Muslim.

Dikutip dari Sokkaa.com, Kamis (04/01/2018) berikut ini enam pesepakbola papan atas dunia yang mengharamkan atau sudah berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol:

1. Harry Kane (Tottenham Hotspur/Inggris)
Harry Kane berusaha menjaga tubuhnya dengan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol. Harry Kane berusaha menjaga tubuhnya dengan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol. Bomber Tottenham Hotspur itu mengaku sudah lupa kapan dia kali terakhir pergi ke kelab malam dan minum bir. Kane mengaku untuk mengisi waktu, dia lebih memilih bermain golf daripada minum-minum di kelab malam. "Jika saya butuh santai, saya mengajak anjing saya keluar untuk jalan-jalan atau bermain golf. Saya tidak tahu kapan terakhir saya ke kelab malam. Saya mungkin tidak diizinkan pula minum bir. Saya hanya tetap minum coca-cola," ujar Kane.

2. Franck Ribery (Bayern Munich/Perancis)
Pesepakbola yang menjadi muslim pada 2002 merupakan salah satu pemain yang sangat mengharamkan minuman beralkohol. Bahkan Ribery selalu menolak memegang bir saat melakukan foto tim untuk salah satu sponsor Bayern, Paulaner. Ribery pernah marah dengan rekan setimnya, Jerome Boateng, karena bek timnas Jerman itu menyiram Ribery dengan bir dalam perayaan gelar Bundesliga Bayern pada 2013.

3. Gareth Bale (Real Madrid/Wales)
Winger Real Madrid itu merupakan salah satu pesepakbola non-Muslim yang menolak minum bir. Bale menolak mengkonsumsi minuman beralkohol karena ingin mendapatkan tubuh yang sehat. "Saya hanya tidak suka minum-minum. Ini bukan soal saya tidak minum minuman beralkohol. Saya hanya tidak suka rasanya," ujar Bale.

4. Yaya Toure (Manchester City/Pantai Gading)
Yaya Toure pernah menolak menerima sampanye atas keberhasilannya menjadi pemain terbaik saat Manchester City mengalahkan Newcasle United pada pertandingan Liga Primer Inggris pada 2012. Ketika rekan setimnya, Joleon Lescott, ingin memberi sebotol sampanye, Toure mengatakan, "Wow, terima kasih. Tapi, saya tidak minum karena saya Muslim. Kamu bisa simpan sampanyenya."

5. Javier Hernandez (West Ham United/Meksiko)
Meski bukan seorang Muslim, Hernandez mengaku mengagumi sosok Nabi Muhammad SAW. Hernandez juga melakukan sejumlah kebiasaan yang dilakukan seorang Muslim, termasuk cara berdoa. Hernandez juga tidak mengkonsumsi minuman beralkohol. "Hernandez punya cara dietnya. Dia tidak pernah mengkonsumsi minuman beralkohol. Dia bahkan tidak pernah tidur larut malam," ujar kakek Hernandez, Tomas Balcazar.

6. Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal)
Ronaldo tidak pernah mengkonsumsi minuman beralkohol setelah sang ayah meninggal karena ketergantungan alkohol. "Saya lebih senang minum Red Bull ketika membelikan teman-teman saya sampanye. Itu tidak masalah. Saya suka melihat teman-teman saya senang," ucap Ronaldo. 0 SOK



Berita Lainnya
Kamis, 30 Mei 2019
Selasa, 28 Mei 2019
Senin, 27 Mei 2019
Minggu, 26 Mei 2019
Kamis, 23 Mei 2019
Kamis, 23 Mei 2019
Rabu, 22 Mei 2019
Selasa, 21 Mei 2019
Senin, 20 Mei 2019
Minggu, 19 Mei 2019
Kamis, 16 Mei 2019
Rabu, 15 Mei 2019