Kamis, 10 Mei 2018 17:34:43

Buwas Punya Jejaring Telusuri Mafia Beras

Buwas Punya Jejaring Telusuri Mafia Beras

Beritabatavia.com - Berita tentang Buwas Punya Jejaring Telusuri Mafia Beras

Perum Bulog sampai dengan saat ini masih mencium adanya permainan harga beras di pasaran. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Direktur Utama Perum ...

  Buwas Punya Jejaring Telusuri Mafia Beras Ist.
Beritabatavia.com - Perum Bulog sampai dengan saat ini masih mencium adanya permainan harga beras di pasaran. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso usai melakukan Rapat Koordinasi Serap Gabah Petani (Sergap) bersama Menteri Pertanian Andi Amran di Kantor Perum Bulog, Jakarta, Rabu kemarin.

Budi Waseso menyebut bahwa saat ini pihaknya masih terus mewaspadai para pemain atau mafia yang kerap menimbun pasokan beras. Sejalan dengan hal tersebut, Bulog akan mendiskusikan berbagai cara agar memutus rantai tersebut sehingga dapat menstabilkan harga di pasaran.

Kita antisipasi sekarang adalah pemain-pemain yang menimbun dan menahan, itu yang menjadi permasalahan. Jadi sekarang konsep dari Bulog supaya tidak terjadi itu adalah agar barang itu langsung ke sasaran atau memotong mata rantai itu, ujar Budi Waseso.

Terkait siapa saja dalang dari permainan harga tersebut, Buwas menegaskan itu bukanlah urusannya saat ini. Namun, dirinya tetap akan membantu pihak-pihak yang berkaitan seperti Satuan Tugas Mafia Pangan dan juga pihak kepolisian.

Sebagaimana diketahui, Budi Waseso sebelumnya menjabat sebagai ketua Badan Narkotika Nasional. Dirinya juga sempat menduduki posisi Kepala Bidang Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia atau Kabareskrim Polri.

Bagaimanapun saya mantan penegak hukum, saya punya jejaring-jejaring buat memantau. Tapi, saya akan bekerja sama dengan Satgas Pangan dan kepolisian. Intinya sebenarnya masalah pangan tidak bermasalah dikala tidak dipermainkan, tegas Buwas. 0 lyl


Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 08 Juli 2020
Rabu, 13 Mei 2020
Rabu, 22 April 2020
Jumat, 17 April 2020
Jumat, 27 Maret 2020
Kamis, 12 Maret 2020
Sabtu, 01 Februari 2020
Kamis, 23 Januari 2020
Rabu, 22 Januari 2020
Senin, 20 Januari 2020
Sabtu, 18 Januari 2020
Kamis, 16 Januari 2020