Jumat, 01 Juni 2018 06:17:10

Pendeta Bunuh Wanita di Dalam Gereja

Pendeta Bunuh Wanita di Dalam Gereja

Beritabatavia.com - Berita tentang Pendeta Bunuh Wanita di Dalam Gereja

Rosalia Cici Maretini Boru Siahaan, warga desa Bangun Sari, Tanjung Morawa, sorang jemaat Gereja Sidang Rohulkudus Indonesia (GSRI) di Jl Kebun ...

  Pendeta Bunuh Wanita di Dalam Gereja Ist.
Beritabatavia.com -
Rosalia Cici Maretini Boru Siahaan, warga desa Bangun Sari, Tanjung Morawa, sorang jemaat Gereja Sidang Rohulkudus Indonesia (GSRI) di Jl Kebun Sayur, desa Limau Manis, Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumut, ditemuan tewas mengenaskan. Gadis berusia 21 tahun itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di dalam gereja, Kamis (31/5) sekitar pukul 10.30 WIB.

Dalam tempo cepat dan singkat, Polisi meringkus tersangka pembunuhan mahasiswi perguruan tinggi swasta. Tersangka ditangkap, yakni Henderson Sembiring Kembaren yang merupakan pendeta di GSRI Tanjung Morawa. Dia juga dikenal sebagai ayah angkat korban.

Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, Henderson ditangkap di Harjosari, Pancurbatu, Deli Serdang, beberapa jam setelah kejadian. Pengejaran terhadap laki-laki itu dilakukan setelah polisi selesai melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pengumpulan alat bukti. Saat diamankan tanpa perlawanan, tersangka mengakui perbuatannya dan langsung dibawa ke Polres Deli Serdang, kata Tatan, Kamis (31/5).

Rencananya, tersangka akan dibawa ke Polda Sumut. Atas perbuatannya, Henderson terancam dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. Motif pembunuhan ini, tersangka emosi melihat korban yang mengeluarkan kata-kata tidak sopan, ujar Tatan.

Tatan menyebut, ditemukan luka robek pada leher akibat benda tajam dan luka di bagian belakang kepala korban. Selain itu, polisi juga menduga korban diperkosa. Mengenai dugaan perkosaan yang terjadi, Tatan menyebut, tersangka belum mengakui hal tersebut. Meski begitu, petugas telah membawa jenazah Rosalia ke RS Bhayangkara Medan untuk diautopsi. Pengakuan tersangka tidak ada. Namun tetap kita menunggu hasil dari rumah sakit, kata Tatan.

Meninggalnya Rosalia, diketahui warga yang curiga mendengar teriakan minta tolong dari dalam gereja. Saya mendengar ada teriakan suara minta tolong gitu dari bagian belakang gereja. Tapi kami takut mendekat, kata seorang saksi mata berinisial LP, Kamis (31/5).

Beberapa saat kemudian, saksi melihat seorang pendeta bernama Anderson Sembiring keluar dan menggembok gerbang gereja. Dia pun sempat menyapa warga dan tersenyum. Sambil senyum, dia menyapa dan sempat bilang ke arah kami, sebentar ya aku beli nasi dulu. Ada juga tadi warga yang nanya ke dia, tadi itu suara minta tolong siapa, dia jawab itu suara kucing, ujar LP.

Sejumlah warga yang curiga kemudian melompati pagar dan masuk ke dalam area gereja. Mereka lalu menemukan korban dalam keadaan bersimbah darah di belakang gereja. Kejadian itu pun langsung dilaporkan ke polisi. Tak berselang lama, petugas dari Polres Deli Serdang yang tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. 0 REP



Berita Lainnya
Senin, 25 Maret 2024
Senin, 25 Maret 2024
Senin, 25 Maret 2024
Minggu, 24 Maret 2024
Sabtu, 23 Maret 2024
Jumat, 22 Maret 2024
Kamis, 21 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Rabu, 20 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024
Senin, 18 Maret 2024