Kamis, 19 Juli 2018 18:54:13

Pelaku Begal Cipondoh Tewas Ditembak

Pelaku Begal Cipondoh Tewas Ditembak

Beritabatavia.com - Berita tentang Pelaku Begal Cipondoh Tewas Ditembak

 Polisi menangkap satu dari dua pelaku pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan seorang perempuan berinisial S yang tewas karena ...

 Pelaku Begal Cipondoh Tewas Ditembak Ist.
Beritabatavia.com -
 Polisi menangkap satu dari dua pelaku pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan seorang perempuan berinisial S yang tewas karena ditembak di Cipondoh, Tangerang. Namun, pelaku itu tewas karena melawan dengan berupaya mengambil senjata petugas.

Tersangka yang ditangkap di Pekanbaru, Riau, dan kemudian tewas itu berinisial R alias M. Dia diketahui sebagai pelalu pencurian motor (curanmor) profesional yang sudah berkali-kali mendekam di penjara. Satu tersangka lainnya, J, masih buron.

Setelah kita cek siapa dari tersangka ini ternyata dia baru keluar dari lapas Tangerang dalam kasus curanmor. Ternyata yang bersangkutan ada lima kasus pencurian dengan kategori curanmor di wilayah Tangerang dan sekitarnya. Dia residivis, ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/7).

Argo mengatakan modus setiap aksi yang dilakukan oleh M adalah dengan terlebih dahulu melukai korban. Senjata api jenis revolver rakitan atau senjata tajam seperti pisau selalu dibawa olehnya dan rekannya J setiap kali merampok.

Modus tersebut pun diterapkan kepada S yang memergoki aksi pencurian mereka. S yang sedang menunggu suaminya, Johan, membeli pulsa itu pun berusaha merebut kembali motor yang hendak diambil oleh M dan J. Namun, M justru menusuk perut S dengan pisau, J menembak S dengan senjata api. S pun tewas akibat pendarahan di dadanya.

Menurut Argo, senjata yang dimiliki oleh M dan J digunakan untuk melukai orang yang memergoki aksi perampokannya. Modus mereka ini melukai korban baru mengambil barang, tuturnya.

Penangkapan yang dilakukan di Riau itu pun berujung pada penembakan terhadap M. Argo mengatakan M selalu memberikan keterangan yang berbeda-beda. Dia yang duduk diapit oleh dua petugas pun merebut senjata milik polisi dan melompat keluar kendaraan untuk melarikan diri.

Tak berlangsung lama, polisi pun menembak M karena dinilai membahayakan. Tersangka yang diapit anggota berusaha ngambil senjata anggota. Dia loncat sambil ambil senjata akhirnya petugas ambil tindakan tegas terukur, ucapnya.

Kini, Argo mengatakan pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap J yang diperkirakan berada di luar Jakarta. 0 CIO



Berita Lainnya
Rabu, 12 Agustus 2020
Jumat, 07 Agustus 2020
Kamis, 06 Agustus 2020
Sabtu, 25 Juli 2020
Kamis, 23 Juli 2020
Rabu, 22 Juli 2020
Minggu, 19 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020