Minggu, 29 Juli 2018

Marakkan Asian Games, Jokowi Jalan Sehat di Makassar

Marakkan Asian Games, Jokowi Jalan Sehat di Makassar

Beritabatavia.com - Berita tentang Marakkan Asian Games, Jokowi Jalan Sehat di Makassar

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana mengikuti Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia untuk Asian Games 2018 bersama ratusan ribu warga ...

Ist.
Beritabatavia.com - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana mengikuti Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia untuk Asian Games 2018 bersama ratusan ribu warga Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (29/7/2018).

Mengambil start di depan Rumah Jabatan Gubenur Sulsel Jalan Jenderal Sudirman berdekatan dengan Lapangan Hasanuddin, [Jokowi](/3603126 "") yang mengenakan kaus bergambar Asia Games, dan Iriana saat itu mengenakan kaus merah muda dipadukan topi, mengangkat tangannya menyapa peserta jalan sehat.

Terlihat pula beberapa pejabat negara seperti Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Sosial Idrus Marham, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Pejabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, politikus PDIP Maruarar Sirait, dan Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa ikut dalam kegiatan itu.

Usai melepas peserta secara simbolis, Jokowi bersama Iriana langsung turun dari panggung kecil dan ikut berinteraksi dengan peserta sambil berjalan kaki bersama. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga terlihat mengawal orang nomor satu Indonesia ini, peserta semakin antusias ingin bersalaman serta berjalan kaki bersama dan sesekali memotret Presiden menggunakan ponselnya.

Seusai menerima peserta jalan santai di Lapangan Karebosi, Jokowi membagi-bagikan hadiah dan cenderamata kepada warga dari atas mobilnya yang berjalan pelan dengan dikawal Paspampres dari Karebosi menuju tempat istirahat di Hotel Swissbel Inn.

Berdasarkan informasi yang diterima, seperti dilansir Antara, jumlah peserta mencapai lima ratusan ribu lebih, sedangkan kupon yang disebar sekitar tujuh ratusan ribu lebih. Kegiatan ini sebagai bagian menyemarakkan pagelaran Asian Games 2018 di Indonesia.

"Ini presiden yang luar biasa. Selama 3,5 tahun sudah 10 kali kunjungi Makassar," ujar Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Amran yang juga menjabat sebagai Dewan Penasehat SRI ini mengatakan bila kehadiran Jokowi hari ini adalah kehormatan bagi warga Makassar. SRI adalah relawan Jokowi yang dibentuk oleh Amran dan sudah berdiri di 34 provinsi di Tanah Air.

"Terima kasih Pak Jokowi, ini kehormatan bagi masyarakat khususnya Indonesia Timur," kata Amran yang langsung disambut tepuk tangan oleh masyarakat.

Tak hanya mampu menurunkan angka kemiskinan, lanjut Amran, banyak prestasi yang tertoreh di era Jokowi terutama di sektor pertanian. Di mana diketahui jumlah ekspor meningkat hingga 24 persen dengan nilai mencapai Rp 240 triliun. Untuk mendorong pertanian di Sulawesi Selatan pemerintah menggelontorkan dana sebanyak 3 triliun untuk membangun bendungan.

Sementara Jokowi mengimbau agar masyarakat yang tinggal di kawasan Timur Indonesia mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa terutama di era pilkada semacam ini.

"Aset besar bangsa kita ini persatuan, kerukunan dan persaudaraan. Saya titip setelah pilkada di 187 wilayah, sekali lagi saya titip jangan sampai karena pilihan bupati dan gubernur kita retak. Tidak boleh," pinta Jokowi.

Ketua Umum Sahabat Rakyat Indonesia SukriAnsyah S Latief mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Makassar dan Sulsel yang telah ikut berpartisipasi dalam jalan sehat ini. "Ini membuktikan bahwa magnet Bapak Presiden Jokowi sangat kuat di Makassar dan Kawasan Indonesia Timur," kata Sukriansyah. 0 ANT
Berita Lainnya
Kamis, 30 Mei 2019
Selasa, 28 Mei 2019
Senin, 27 Mei 2019
Minggu, 26 Mei 2019
Kamis, 23 Mei 2019
Kamis, 23 Mei 2019
Rabu, 22 Mei 2019
Selasa, 21 Mei 2019
Senin, 20 Mei 2019
Minggu, 19 Mei 2019
Kamis, 16 Mei 2019
Rabu, 15 Mei 2019