Minggu, 29 Juli 2018 21:40:00

Asian Games, Pengusaha Hiburan Jakarta Beri Harga Spesial

Asian Games, Pengusaha Hiburan Jakarta Beri Harga Spesial

Beritabatavia.com - Berita tentang Asian Games, Pengusaha Hiburan Jakarta Beri Harga Spesial

Kalangan pelaku usaha hiburan yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Aspija) sepakat memberi harga khusus bagi para tamu, ...

 Asian Games, Pengusaha Hiburan Jakarta Beri Harga Spesial Ist.
Beritabatavia.com -
Kalangan pelaku usaha hiburan yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Aspija) sepakat memberi harga khusus bagi para tamu, official dan suporter Asian Games 2018.

Langkah ini bertujuan menggelorakan perhelatan pesta olahrga se-Asian, serta mendongkrak omset usaha yang sempat meredup, kata Ketua Aspija, Erik Haliwet, Minggu (29/7/2018).

Menurut Erik, semula akan mengeluarkan standarisasi harga khusus (special rate) untuk diterapkan para anggota Aspija. Namun ada masukan dari sebagian pengusaha agar special rate itu disesuaikan dengan kemampuan dan situasi kondisi masing-masing.

Kendati begitu diakui Erik, semangat dan tekad para anggota Aspija untuk mendukung dan menyukseskan Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games 2018 sangat tinggi. Dengan program khusus berupa harga spesial tersebut juga merupakan bagian dari promosi pariwisata di ibukota bagi para tamu yang berasal dari sekitar 45 negara itu.

Kami optimis dengan promosi spesial kali ini, omset usaha khususnya bagi anggota Aspija dapat naik berkisar 30 persen. Omset bisnis kuliner diprediksi yang paling banyak melesat, imbuh Erik.

Ia mengatakan harga khusus akan diterapkan mulai awal Agustus hingga akhir September dan berlaku bagi para official, tamu dan suporter yang membawa name tag. Sedangkan para atlet lazimnya sudah ditempatkan di penginapan khusus.

Di sisi lain, Erik mengimbau aparat supaya jangan terlalu over atau mencolok manakala menggelar razia/penertiban di saat event internasional itu berlangsung.

Razia di saat Asian Games boleh-boleh saja dilakukan terlebih untuk mengantisipasi peredaran narkoba atau hal lainnya. Tapi sebaiknya aparat jangan berlebihan dengan menampilkan pasukan berseragam dilengkapi senjata. Jika hal tersebut dilakukan (razia) dikhawatirkan berpengaruh terhadap minat wisatawan ke Indonesia maupun ke Jakarta, tandasnya.

Di bagian lain Erik menambahkan denyut menyambut Asian Games 2018 sudah diterapkan oleh para anggota Aspija dengan memasang berbagai atribut Asian Games di setiap tempat hiburan. Bahkan para tamu dan suporter juga akan disuguhkan bir pletok, kuliner Betawi dan disambut dengan Ondel-ondel Betawi. 0 PKO

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Kamis, 06 Agustus 2020
Sabtu, 25 Juli 2020
Kamis, 23 Juli 2020
Rabu, 22 Juli 2020
Minggu, 19 Juli 2020
Kamis, 16 Juli 2020
Rabu, 15 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
Senin, 13 Juli 2020
Jumat, 10 Juli 2020
Rabu, 08 Juli 2020
Rabu, 08 Juli 2020