Minggu, 05 Agustus 2018

Vidal Resmi Gabung Barcelona

Vidal Resmi Gabung Barcelona

Beritabatavia.com - Berita tentang Vidal Resmi Gabung Barcelona


Arturo Vidal mengungkapkan cerita masa kecilnya yang kelam usai resmi bergabung bersama Barcelona dari Bayern Munchen musim ini. Penyerang Chile ...

Ist.
Beritabatavia.com -
Arturo Vidal mengungkapkan cerita masa kecilnya yang kelam usai resmi bergabung bersama Barcelona dari Bayern Munchen musim ini. Penyerang Chile itu menyebut bergabung bersama Blaugrana merupakan salah satu mimpi besarnya sejak kecil. Ia mengaku amat bersyukur, sepak bola membantunya keluar dari kemiskinan di negaranya itu.

"Satu hal yang masih saya ingat ketika masih kecil adalah kelaparan dan kedinginan yang saya dan keluarga alami, serta perjuangan luar biasa yang dilakukan ibu demi memberikan sesuatu yang luar biasa," terang Vidal seperti dikutip dari Marca, Ahad (05/08/2018).

Vidal mengaku sudah biasa hidup dengan kemiskinan dan risiko kejahatan di wilayah pemukiman kumuh di Kota Santiago. Berkat usaha keras ibunya, ia mengaku terinspirasi untuk mewujudkan mimpi di sepak bola.

"Saat itu saya masih 14 tahun dan ibu saya kembali ke rumah dengan kondisi yang begitu lelah. Kemudian saya berpikir: Ini tidak boleh terjadi lagi. Saya butuh menjadi pesepakbola apapun yang terjadi. Saya mencoba menambah upaya selama latihan dalam tiga, empat, atau 10 kali lipat demi menjadi pesepakbola profesional," kata Vidal.

Vidal merapat ke Barcelona dari Die Roten dengan nilai transfer sebesar €18 juta atau setara Rp305 miliar. Ia mengaku termotivasi menjadi pesepakbola yang bermain di level tinggi sebagai seorang anak yang pernah hidup dalam kemiskinan.

"Memori-memori itu memberikan saya banyak kekuatan untuk terus berjuang. Saya tahu tidak akan kembali lagi ke kondisi yang lebih buruk ketimbang sebelumnya, sepak bola telah memberikan yang terbaik dalam hidup saya."

"Senang rasanya melihat ibu saya bahagia, melihat anak-anak saya tumbuh secara bahagia dan mengetahui mereka tidak akan melewati masa-masa sulit seperti saya dulu," ucap Vidal.

Arturo Vidal merupakan pemain keempat yang didatangkan Blaugrana untuk musim 2018/2019, setelah Malcom, Clement Lenglet, dan Arthur. Kedatangan pemain asal Chile itu diharapkan makin menguatkan lini tengah juara bertahan Liga Spanyol tersebut usai ditinggal Andres Iniesta dan Paulinho. 0 BAIM
Berita Lainnya
Kamis, 30 Mei 2019
Selasa, 28 Mei 2019
Senin, 27 Mei 2019
Minggu, 26 Mei 2019
Kamis, 23 Mei 2019
Kamis, 23 Mei 2019
Rabu, 22 Mei 2019
Selasa, 21 Mei 2019
Senin, 20 Mei 2019
Minggu, 19 Mei 2019
Kamis, 16 Mei 2019
Rabu, 15 Mei 2019