Sabtu, 11 Agustus 2018

Piala AFF U16: Prediksi Timnas Indonesia vs Thailand

Piala AFF U16: Prediksi Timnas Indonesia vs Thailand

Beritabatavia.com - Berita tentang Piala AFF U16: Prediksi Timnas Indonesia vs Thailand


Timnas Indonesia U-16 berhasil menembus final Piala AFF U-16 2018 dan akan bertemu timnas Thailand pada pertandingan yang berlangsung di Stadion ...

Ist.
Beritabatavia.com -
Timnas Indonesia U-16 berhasil menembus final Piala AFF U-16 2018 dan akan bertemu timnas Thailand pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8) malam WIB. Berikut prediksi laga Timnas Indonesia U-16 vs Thailand U-16.

Timnas Indonesia memiliki kesempatan emas menjadi kampiun pada Piala AFF U-16 2018 di rumah sendiri. Dari dua kesempatan menjadi tuan rumah tunggal, pada 2008 dan 2010, skuat muda Garuda selalu gagal menjadi juara dan bahkan tidak mampu menembus final.

Anak asuh Fakhri Husaini meraih enam kemenangan dari enam laga baik di fase grup maupun semifinal. Sedangkan Thailand membukukan tiga kemenangan dan satu kali seri sebelum menang atas Myanmar di semifinal.

Memang Timnas Indonesia U-16 tinggal selangkah lagi menuju juara Piala AFF U-16. Skuat arahan Fakhri Husaini bakal menghadapi tim favorit juara lainnya Thailand U-16.

Gajah Perang Muda memiliki organisasi permainan yang lebih apik dibandingkan Bagus Kahfi dan kawan-kawan. Namun, Garuda Asia punya daya eksplosif luar biasa di lini depan. Fakhri kemungkinan akan menginstruksikan para penggawa arahannya untuk memberikan serangan sporadis terhadap tim tamu.

Tentu bukan perkara mudah menembus pertahanan solid Thailand yang memiliki rekor kebobolan paling sedikit di turnamen ini yaitu dua gol. Meski demikian, para pemain Timnas Indonesia U-16 bakal menemukan solusi dalam menyerang pertahanan lawan. Garuda Asia saya prediksi juara Piala AFF U-16 dengan kemenangan 1-0 atas Thailand.

Timnas Indonesia U-16 kembali berhadapan dengan lawan yang solid dalam laga final Piala AFF U-16. Thailand U-16 mewarisi gaya main rapi, tak beda jauh dengan senior-seniornya.

Mochammad Supriyadi dan kawan-kawan harus benar-benar efektif dalam bermain jika tidak mau ditaklukkan Thailand. Kecepatan dan kerja sama apik yang selama ini ditampilkan belum tentu dapat menembus pertahanan lawan di partai puncak.

Kerja keras mutlak dibutuhkan untuk melihat Merah Putih berkibar untuk kali pertama di ajang Piala AFF U-16. Kans kedua kesebelasan cukup berimbang, dan bisa jadi adu penalti menjadi penentu kemenangan setelah laga di waktu normal berakhir imbang 2-2.

Timnas Indonesia U-16 menghadapi Thailand U-16 dalam final ideal Piala AFF U-16 2018. Kedua tim layak tampil di partai puncak lantaran tidak menelan satu kekalahan sejak awal turnamen. Thailand hanya meraih satu kali imbang di babak grup, sedangkan Timnas Indonesia mencatatkan hasil sempurna.

Hanya saja, melawan Thailand tentu bukan pertandingan mudah bagi Timnas Indonesia U-16. Tim asuhan Fakhri Husaini bakal mendapatkan perlawanan sengit dari Thailand. Timnas Indonesia juga diprediksi tidak akan mudah menguasai permainan seperti saat melawan Malaysia. Kendati demikian, Timnas Indonesia masih memiliki Bagus Kahfi pemain yang bisa memberikan kemenangan sekaligus gelar juara. Bagus akan mencetak gol dalam pertandingan nanti sekaligus menambah jumlah gol yang mengukuhkannya sebagai top skor.

Timnas Indonesia U-16 sukses mencapai partai puncak. Tampil spektakuler di babak penyisihan, Garuda Asia mendapat kesulitan ketika menghadapi Malaysia di babak semifinal. Walaupun mendominasi permainan, Timnas Indonesia tidak bisa menunjukkan penyelesaian akhir seperti saat tampil di babak penyisihan.

Di laga lawan Thailand, Timnas Indonesia kemungkinan besar akan mendapatkan perlawanan yang seimbang. Karena itu lini pertahanan tidak boleh lengah. Timnas Indonesia U-16 telah membuktikan diri sebagai tim tangguh di levelnya usai mengalahkan dua tim kuat, Vietnam U-16 di fase grup dan Malaysia di semifinal. Motivasi tinggi diselingi permainan menyerang nan tajam jadi andalan skuat arahan Fakhri Husaini kali ini. Kans untuk menutup Piala AFF U-16 2018 dengan gelar juara pun terbuka lebar meski tim yang akan dihadapi adalah Thailand U-16.

Dengan dukungan ribuan suporter publik sendiri, Bagus Kahfi dan kawan-kawan saya prediksi bisa meraih kemenangan atas Thailand, minimal dengan skor 2-1.

Timnas Indonesia U-16 punya kekuatan yang seimbang dengan Thailand. Posisi tim Garuda Asia sebagai tuan rumah harus benar-benar dimanfaatkan untuk bisa memberikan tekanan kepada Thailand. Terlebih Thailand tidak pernah bermain di depan hadapan puluhan ribu penonton selama Piala AFF U-16 2018.

Indonesia tidak boleh lengah melawan Thailand, yang punya kemampuan bagus dalam menyerang. Fokus pada pertahanan lebih dulu, dan jika sudah solid di belakang, tim asuhan Fakhri Husaini bisa memikirkan cara mencetak gol. Indonesia saya prediksi menang tipis 1-0 atau 2-1 atas Thailand dalam laga 90 menit. 0 CIO


Berita Lainnya
Selasa, 28 Mei 2019
Senin, 27 Mei 2019
Minggu, 26 Mei 2019
Kamis, 23 Mei 2019
Kamis, 23 Mei 2019
Rabu, 22 Mei 2019
Selasa, 21 Mei 2019
Senin, 20 Mei 2019
Minggu, 19 Mei 2019
Kamis, 16 Mei 2019
Rabu, 15 Mei 2019
Selasa, 14 Mei 2019