Minggu, 19 Agustus 2018 20:33:02

KSU Rizky Abadi Dilaporkan ke KPK

KSU Rizky Abadi Dilaporkan ke KPK

Beritabatavia.com - Berita tentang KSU Rizky Abadi Dilaporkan ke KPK

Selain beroperasi tanpa izin dan menuai keresahan para pensiunan PNS, TNI dan Polri di Purworejo, Jawa Tengah (Jateng). Keberadaan Koperasi Serba ...

KSU Rizky Abadi Dilaporkan ke KPK Ist.
Beritabatavia.com - Selain beroperasi tanpa izin dan menuai keresahan para pensiunan PNS, TNI dan Polri di Purworejo, Jawa Tengah (Jateng). Keberadaan Koperasi Serba Usaha (KSU) Rizky Abadi juga dilaporkan oleh Basuki Rachmat Direktur Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat-Komisi Anti Monopoli Produk barang dan jasa (LPKSM.Kamp-BAJA) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam surat pengaduan tertanggal 23 Mei 2018 disebutkan,Perjanjian kerjasama antara PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Regional VI Jateng & DIY dengan Koperasi Serba Usaha Rizky Abadi tentang pemotongan uang pensiun untuk ansuransi kredit pensiun Nomor :899/Bisjaskug Ritel/Pemsar/VI0315 dan Nomor:018/KSU.RA/III/2015  ditanda tangani oleh kepala Pos Indonesia regional VI, Bagja Ardi Mustawan dan Ketua KSU Rizky Abadi Venny Risvarinny.

Dalam surat perjanjian tersebut dijelaskan Pos Indonesia mendapat upah sebesar 3 persen dari jumlah yang dipotong dari para pensiunan yang sekaligus nasabah dari KSU Rizky Abadi. Padahal, KSU Rizky Abadi yang berkantor pusat di Bandung, Jabar tidak memiliki izin operasional dari Pemerintah daerah Jateng, meskipun sudah beroperasi sejak 2014 silam.

LPKSM.Kamp-BAJA meminta agar KPK melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah pihak. Karena kerjasama antara KSU Rizky Abadi dengan Pos Indonesia regional Jateng dan DIY  diduga merupakan perbuatan tindak pidana korupsi korporasi yang berpotensi mengganggu stabilitas perekonomian di daerah Jateng,khususnya di wilayah Purworejo.

Selain belum dilengkapi izin operasional, keberadaan KSU Rizky Abadi di wilayah Jateng, khususnya daerah Purworejo memicu terjadinya permasalahan yang menuai keresahan masyarakat. Seperti peristiwa tindak pidana pemalsuan dokumen yang melibatkan karyawan KSU Rizky Abadi dan kasusnya sedang dalam proses penyerahan berkas ke jaksa penuntut umum. KSU Rizky Abadi juga menuai keresahan sejumlah nasabah yang juga pensiunan PNS,TNI dan Polri. Pasalnya, KSU Rizky Abadi belum mengembalikan SK pensiun mereka yang dijadikan jaminan, padahal sudah melunasi kewajibannya sejak lima bulan lalu. O son

Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Rabu, 08 Juli 2020
Rabu, 13 Mei 2020
Rabu, 22 April 2020
Jumat, 17 April 2020
Jumat, 27 Maret 2020
Kamis, 12 Maret 2020
Sabtu, 01 Februari 2020
Kamis, 23 Januari 2020
Rabu, 22 Januari 2020
Senin, 20 Januari 2020
Sabtu, 18 Januari 2020
Kamis, 16 Januari 2020