Kamis, 23 Agustus 2018

Asian Games, Raihan Sementara Medali Emas Sesuai Target

Asian Games, Raihan Sementara Medali Emas Sesuai Target

Beritabatavia.com - Berita tentang Asian Games, Raihan Sementara Medali Emas Sesuai Target

Indonesia sudah mengoleksi 21 medali di Asian Games 2018. Dengan rincian, 7 medali emas, 5 perak, dan 9 perunggu. Perolehan medali ini bertambah ...

Ist.
Beritabatavia.com - Indonesia sudah mengoleksi 21 medali di Asian Games 2018. Dengan rincian, 7 medali emas, 5 perak, dan 9 perunggu. Perolehan medali ini bertambah setelah Jafro Megawanto menyabet medali emas di cabang olahraga paralayang.

Menanggapi progres perolehan medali tersebut, Jokowi mengucap syukur. Dia menilai, raihan medali emas sementara ini masih sesuai target. "Ya kalau emasnya masih sesuai target lah. Di setiap cabang oleh raga masih sesuai dengan target," ucapnya usai menyerahkan sapi kurban ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Kamis (23/8).

Jokowi mengatakan, Indonesia menargetkan masuk 10 besar di Asian Games ke-18 ini. Jika pada hasil akhirnya nanti Indonesia masuk peringkat ke 8, kepala negara mengaku sangat bangga.

"Kalau di rangking 8 ya Alhamdulillah. Syukur juga kalau di rangking 4, ya Alhamdulillah. Harus disyukuri. Tapi kita harus ingat ya, Asian Games sebelumnya kita hanya diurutan ke 17. Kalau sudah masuk ke 10 besar harus kita syukuri," ucap Jokowi.

Cabang olahraga (cabor) paralayang kembali menyumbang medali emas untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018 melalui Jafro Megawanto dari nomor akurasi tunggal putra di Gunung Mas Puncak, Kamis (23/8).

Medali emas diraih Jafro Megawanto merupakan emas ketujuh bagi Indonesia di Asian Games. Atau yang kedua dari paralayang setelah tim beregu putra. Hari kelima Asian Games 2018, Rabu (22/8), tim beregu putra meraih emas keenam bagi Tim Merah Putih di nomor akurasi. Tim beregu putra Indonesia diisi Hening Paradigma, Thomas Widyananto, Rony Pratama, Jafro Megawanto berhasil mencatat skor terbaik.

Total cabang olahraga paralayang sudah menyumbangkan dua medali emas dan satu perak untuk Indonesia. Satu-satunya perak dari cabor paralayang diraih tim paralayang putri di nomor akurasi mendarat.

Dua emas yang diraih tim paralayang menyamai capaian cabor bersepeda yang didapat dari nomor downhill putra dan putri. Sedangkan tiga medali emas Indonesia lainnya didapat dari cabor taekwondo melalui Defia Rosmaniar di nomor poomsae tunggal putri, Eko Yuli Irawan dari cabor angkat besi kelas 62kg, dan wushu melalui Lindswell Kwok di nomor taijiquan dan taijijian putri.

Medali emas yang diraih Jafro membuat cabor paralayang mencapai target yang dibebankan Kemenpora untuk mendapat dua emas. Secara keseluruhan pemerintah melalui Kemenpora berharap Indonesia bisa mendapat 20 medali emas untuk bisa berada di posisi 10 besar Asian Games 2018.

Dengan tambahan medali emas dari Jafro, Indonesia kini mengumpulkan 20 medali, yang terdiri dari 7 emas, 5 perak, dan 8 perunggu hingga hari keenam Asian Games 2018.

Hanya saja, emas dari paralayang itu belum bisa mengubah posisi kontingen Indonesia di klasemen medali untuk sementara. Saat ini Indonesia masih berada di posisi kelima klasemen tertinggal tiga medali emas dari Iran yang ada di posisi keempat. Sampai berita ini dibuat, Indonesia kini hanya unggul dua medali emas atas Korea Utara yang berada di peringkat keenam. 0 KAY
Berita Lainnya
Sabtu, 07 September 2019
Sabtu, 07 September 2019
Kamis, 05 September 2019
Minggu, 01 September 2019
Sabtu, 31 Agustus 2019
Jumat, 30 Agustus 2019
Kamis, 29 Agustus 2019
Selasa, 27 Agustus 2019
Senin, 26 Agustus 2019
Sabtu, 24 Agustus 2019
Jumat, 23 Agustus 2019
Kamis, 22 Agustus 2019