Selasa, 28 Agustus 2018

Ditonton Banyak Pejabat, Jojo Sabet Emas ke-23

Ditonton Banyak Pejabat, Jojo Sabet Emas ke-23

Beritabatavia.com - Berita tentang Ditonton Banyak Pejabat, Jojo Sabet Emas ke-23

Ditonton banyak pejabat negara, Jonatan Christie alias Jojo berhasil merebut medali emas bulutangkis nomor tunggal putra Asian Games 2018. Ia ...

Ist.
Beritabatavia.com - Ditonton banyak pejabat negara, Jonatan Christie alias Jojo berhasil merebut medali emas bulutangkis nomor tunggal putra Asian Games 2018. Ia mengalahkan pemain China Taipei, Tienchen Chou, dalam tiga set di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

Selama melakoni pertandingan, Jojo tampil ciamik dengan pukulan menyilang, bola net yang tipis dan penempatam bola yang cermat. Dengan permainan tersebut, Chou dipaksa beberapa kali melakukan kesalahan sendiri sehingga poin untuk Jojo.

Meski sempat beberapa kali terjadi kejar-kejaran angka, namun Jojo berhasil memenangkan set pertama setelah lebih dulu mendapat poin 21 saat smash Chou melebar ke sisi kiri lapangan. Skor akhir set pertama 28-21.

Pertandingan kedua pun tidak kalah sengit, poin demi poin tercipta dari kedua pebulutangkis. Meski sempat tertinggal, Jojo mampu menyamakan poin 20-20, sontak Istora bertambah gemuruh. Namun sayang, Jojo harus gagal memenangkan set kedua setelah smash dari Chou tidak bisa dijangkau dan bola terahir mengenai net. Poin akhir 20-22.

Dukungan terhadap Jojo terus mengalir hingga set ketiga baik dari penonton maupun pejabat negara. Teriakan nama Jojo dan Indonesia terus dikumandangkan di dalam Istora.
Video Player

Baik Jojo maupun Chou masih menggunakan strategi yang sama pada babak ketiga, keduanya memilih bermain aman dengan bola net dan bola lob. Kendati demikian, ketika ada momen bola tinggi Jojo da Chou saling beradu pukulan smash.

Pada set pamungkas ini Jojo bermain lebih maksimal, poin Jojo lebih unggul dulu justru membuat penontom deg-degkan karena pemain Chou semakin mengejar. Beruntung Jojo memengkan pertandingan setelah mengemas poin 21 sedangkan Chou 15.

Dengan hasil ini, dia memastikan mengantongi medali emas untuk Indonesia. Jojo pun mengakhiri pertandingan dengan melakukan selebrasi membuka kaos hingga terlihat bentuk tubuhnya yang membuat kaum hawa berteriak histeris.

Dari pantauan, mantan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarno Putri, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Kemudian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi Syafruddin, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, dan Jaksa Agung Prasetyo. 0 PKO





Berita Lainnya
Selasa, 04 Juni 2019
Minggu, 02 Juni 2019
Minggu, 02 Juni 2019
Sabtu, 01 Juni 2019
Kamis, 30 Mei 2019
Selasa, 28 Mei 2019
Senin, 27 Mei 2019
Minggu, 26 Mei 2019
Kamis, 23 Mei 2019
Kamis, 23 Mei 2019
Rabu, 22 Mei 2019
Selasa, 21 Mei 2019