Sabtu, 15 September 2018

Hati-hati Kemacatan Parah, Ada Galian di Daan Mogot

Hati-hati Kemacatan Parah, Ada Galian di Daan Mogot

Beritabatavia.com - Berita tentang Hati-hati Kemacatan Parah, Ada Galian di Daan Mogot

Pembangunan gorong-gorong di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, dianggap menyebabkan kemacetan dari pagi hingga malam hari. Pengendara yang enggan ...

Ist.
Beritabatavia.com - Pembangunan gorong-gorong di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, dianggap menyebabkan kemacetan dari pagi hingga malam hari. Pengendara yang enggan terjebak macet, memilih lewat jalur alternatif.

Salah satunya kurir paket kilat, Herman, yang mengaku harus menghindari sementara Jalan Daan Mogot agar dapat mengantarkan barang kepada konsumen dengan tepat waktu. Jika mengarah dari Grogol ke Cengkareng, ia memilih untuk melewati jalan kali Sekretaris. "Kalau nggak gitu telat saya," katanya, Sabtu (15/9/2018).

Namun, Herman mengatakan bahwa Jalan Kali Sekretaris juga macet ketika jam sibuk pulang kerja pada sore hari. Selain karena banyaknya volume kendaraan, kemacetan juga terjadi karena ada proyek revitalisasi sungai oleh Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta. "Alat beratnya itu nutupin setengah jalan," ucapnya.

Sementara itu, kemacetan juga terjadi dari arah Cengkareng menuju Grogol di depan Satpas SIM Jakarta Barat. Beberapa pengendara sepeda motor, meski ada larangan, memacu kendaraannya melintasi fly over Pesing.

Salah satu pengemudi ojek daring, Bambang, memilih untuk tidak ikut melintasi fly over seperti pengendara lain. Sebab, ia pernah sekali waktu ditilang polisi karena melewati jembatan lintas atas tersebut. "Tapi kalau lagi macet begini, harusnya sih dibolehin kita (pengendara motor) lewat atas," ujarnya.

Selain itu, pengguna jalan yang mengarah dari Cengkareng ke Grogol atau menuju Tol Dalam Kota dapat melewati jalan Tubagus Angke ke arah Tambora. Namun, pantauan Republika di jalan Tubagus Angke, lalu lintas tetap tersendat karena ada pembangunan jalan.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat, Riswandi, mengatakan bahwa pembangunan di Jalan Daan Mogot adalah ducking utility. Pembangunan itu akan difungsikan sebagai jalur kabel listrik, telepon dan lain-lain. Namun, saat dikonfirmasi kembali pada Jumat (14/9) terkait waktu penyelesaian dan titik pembangunan, Riswandi belum memberikan jawaban. 0 REP


Berita Lainnya
Jumat, 04 Oktober 2019
Jumat, 04 Oktober 2019
Kamis, 03 Oktober 2019
Kamis, 03 Oktober 2019
Rabu, 02 Oktober 2019
Selasa, 01 Oktober 2019
Senin, 30 September 2019
Minggu, 29 September 2019
Jumat, 27 September 2019
Kamis, 26 September 2019
Rabu, 25 September 2019
Selasa, 24 September 2019